Dwi Okta Mahasiswi jurusan pariwista di salah satu Universitas di Indonesia. Suka jalan-jalan dan traveling. Hobi menulis sejak remaja dan sekarang menjadi pengurus di hargatiket.net dan alawisata.com. Add facebook saya Dwi Okta

Harga Tiket Curug Leuwi Hejo Bogor

2 min read

harga tiket curug leuwi hejo bogor

Beberapa wilayah di Kota Bogor sudah terdapat lokasi wisata yang memiliki pesona alam indah dan asri. Salah satu destinasi wisata yang paling banyak sedang dibicarakan saat ini adalah Curug Leuwi Hejo. Harga tiket Curug Leuwi Hejo yaitu anda harus membayar 2 kali.

Curug Leuwi Hejo lebih di kenal dengan nama Curug Bengkok oleh masyarakat sekitar. Air di curug ini berasal dari Sungai Cileungsi yang apabila terkena sinar matahari airnya akan berwarna hijau.

Tempat ini memang sangat cocok sebagai tempat untuk berlibur atau berekreasi baik di hari biasa maupun akhir pekan. Karena dapat menghilangkan penat yang ada setelah bekerja setiap harinya.

Curug Leuwi Hejo di kelola oleh Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) yang memiliki peran sebagai sebuah organisasi yang berlandaskan kemasyarakatan dengan arahan dan bimbingan langsung dari pihak perhutani di resort babakanmadang.

Curug Leuwi Hejo di buka untuk umum pada tahun 2014 lalu dan dari tahun tersebut tempat wisata ini lambat laun banyak di kenal masyarakat luas se Jabodetabek bahkan luar dari Jabodetabek.

Di curug ini juga terdapat mitos bahwa jika ada pengunjung yang datang ke sini dengan niat jahat seperti melakukan hal yang melewati norma, berkata kasar, mengotori Curug Leuwi Hejo maka akan mendapat nasib buruk dan bukan tidak mungkin tidak selamat saat berada di lokasi maupun saat perjalanan pulang.

Mitos lainnya yang juga di percayai adalah adanya keberadaan Nyi Blorong dan juga keberadaan Mbah Uyud Marsinah. Namun kedua mitos tersebut belum jelas pembuktiannya.

Wahana

1. Air Terjun

curug leuwi hejo angker

Air terjun di Curug Leuwi Hejo berwarna hijau jika terkena sinar matahari dan memiliki air yang sangat jernih serta dingin yang cukup menusuk tulang.

2. Kolam

curug leuwi hejo 2019

Terdapat kolam di bawah air terjun yang tidak begitu luas. Namun tetap indah karena tempatnya yang dikelilingi oleh pepohonan rindang dan bebatuan yang menjadikan suasana jadi semakin sejuk dan menarik.

Di kolam ini kita dapat berenang, berendam, bahkan melompat dari atas bebatuan untuk menceburkan diri di kolam ini. Tapi ingat, kita harus selalu berhati – hati ketika melakukan kegiatan apapun.

3. Spot Foto

Terdapat beberapa spot foto yang menarik di sini. Dengan view yang masih sangat alami ditambah dengan udaranya yang sejuk menjadika tempat ini banyak sekali di kunjungi wisatawan baik dari dalam daerah maupun luar daerah.

Tempat wisata ini juga cocok bagi ada yang suka hunting foto.

Jangan lupa mengunjungi Curug Luhur yang juga ada di Bogor dan lokasinya tidak begitu jauh.

4. Trekking

Tidak ada tempat wisata curug yang tidak melalui aktifitas trekkring terlebih dahulu. Nah di Curug Leuwi Hejo anda juga harus melewati jalur trekking yang sudah di sediakan oleh pihak pengelola dan kurang lebih berjarak 300 meter dari lokasi parkir.

Fasilitas

  • Kebersihan dan Keamanan
  • Tempat Parkir Luas
  • Penitipan Helm
  • Warung Makan
  • Saung
  • Toilet Umum
  • Kamar Mandi
  • Tim SAR
  • Penginapan

Lokasi

Curug Leuwi Hejo berlokasi di Cibadak, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat 16830, Indonesia.

Terdapat dua rute untuk sampai di Curug Leuwi Hejo. Yang pertama yaitu rute Sentul -> Tol Jagorawi -> Sentul City -> Giant Jungle Land -> Polsek Babakan Madang -> Gunung Pancar -> Karang Tengah -> Curug Leuwi Hejo.

Rute yang kedua adalah dari Pasir Mukti, Citeureup -> Tol Jagorawi -> Desa Leuwi Nutuk -> Jalan Tengsaw -> Desa Babakan -> Desa Pasir Mukti -> Kebun Wisata Pasir Mukti -> Sukamakmur -> Cibadak – > Karang Tengah -> Curug Leuwi Hejo.

Jam Operasional

Curug Leuwi Hejo di buka setiap hari Senin s/d Minggu mulai dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB.

Harga Tiket Masuk Curug Leuwi Hejo Bogor

Harga Tiket Masuk Curug Leuwi Hejo
TiketKategoriHarga
Tiket MasukPos PertamaRp15.000
Pos KeduaRp5.000
Biaya ParkirSepeda MotorRp5.000
MobilRp15.000

Note :

  1. Harga tiket masuk Curug Leuwi Hejo di pos pertama adalah untuk pemeliharaan dan operasional LMDH. Sedangkan harga tiket masuk Curug Leuwi Hejo di pos kedua adalah untuk pembangunan desa.
  2. Harga tiket masuk Curug Leuwi Hejo dapat berubah sewaktu – waktu tanpa adanya pemberitahuan dari pihak pengelola terlebih dahulu.

Tips Wisata

  1. Sebelum datang ke Curug Leuwi Hejo anda harus memperhatikan cuaca terlebih dahulu. Baiknya datang pada saat panas atau bahkan pada saat musim kemarau.
  2. Selalu memperhatikan fisik kita dan kendaraan yang akan kita gunakan.
  3. Membawa ganti baju, peralatan renang dan mandi seperti handuk, sampo, sabun dan yang lainnya, serta tidak membawa barang secara berlebihan.
  4. Membawa bekal makanan dan minuman dari rumah.
  5. Selalu mengutamakan keselamatan dan berhati – hati saat di lokasi wisata maupun dimana saja agar tidak terjadi hal – hal yang tidak diiginkan.

Itulah beberapa ulasan singkat mengenai Curug Leuwi Hejo Bogor. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi pembaca yang ingin mencari lokasi wisata yang ada di Bogor. Terima kasih 🙂

Dwi Okta Mahasiswi jurusan pariwista di salah satu Universitas di Indonesia. Suka jalan-jalan dan traveling. Hobi menulis sejak remaja dan sekarang menjadi pengurus di hargatiket.net dan alawisata.com. Add facebook saya Dwi Okta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *