Harga Tiket Masuk Curug Layung Bandung

Share
Comment 0 reply
Harga Tiket Masuk Curug Layung Bandung

Curug Layung merupakan salah satu curug yang sangat layak untuk dikunjungi di Bandung. Harga tiket Curug Layung pun sangatlah ramah dikantong.

Curug ini sempat di tutup oleh negara karena dulu termasuk ke dalam kawasan pelatihan Kopassus atau Korps Pasukan Khusus. Namun pada tahun 2012 curug ini dibuka kembali dan dapat difungsikan sebagai destinasi wisata yang berfungsi sebagaimana mestinya.

Curug ini dikelilingi oleh pohon pinus yang dapat menambah kesejukan dan keindahan sekitar kawasan wisata. Luas curug ini mencapai sekitar 11,6 hektar yang sangat luas. Kita dapat sepuasnya mengeksplor lokasi wisata ini.

Air terjunnya pun sangat – sangat rendah yaitu hanya kurang dari 4 meter. Meski demikian namun tidak pernah ada pengunjung yang kecewa. Karena kita juga masih dapat bermain air yang sangat jernih dan menyegarkan hingga dapat menusuk tulang.

Air terjun yang mengalir berasal dari Sungai Cimahi dan berada di kaki Gunung Burangrang. Sehingga menjadikan air di sini memiliki kesegaran yang ekstra atau bahkan dingin.

Wahana

1. Berenang

harga tiket masuk curug layung 2019

Kita dapat berenang dan merasakan sensasi airnya yang sangat segar atau bahkan dingin dan menusuk tulang ini.

2. Berkemah

Disediakan tempat berkemah yang cukup luas oleh pengelola. Semua pengunjung dapat bermalam di sini dengan membayar biaya sewa yang telah ditentukan pihak pengelola. Peralatannya pun anda dapat menyewanya jadi tidak perlu repot – repot membawa dari rumah.

Spot berkemah ini pun sudah di persiapkan oleh pengelola, yaitu tepat di tengah – tengah hutan pinus yang ada. Sehingga menimbulkan sensasi mirip rumah di film Twilight atau Rumah The Cullens. Terdapat 23 lapak untuk kita berkemping.

Curug Cinulang adalah curug lain yang juga ada di Bandung.

3.Spot Foto

misteri curug layung

Terdapat beberapa spot foto yang dapat menambah indah Curug Layung. Spot – spot ini dapat dipergunakan sebagai latar belakang berfoto dan berselfie dan pastinya instagramable.

Fasilitas

  • Toilet Umum
  • Warung Makanan
  • Area Parkir Luas
  • Kamar Mandi
  • Gazebo
  • Perkemahan Unik

Lokasi

Curug Layung berlokasi di Kertawangi, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40559, Indonesia.

Rute untuk menuju curug ini jika dari pusat Kota Bandung adalah melalui Jalan Setiabudi -> Lendang -> Jalan Kol Masturi -> Taman Bunga Cihedeung -> Cisarua.

Untuk dapat menuju ke Curug ini juga akses jalannya cukup mudah. Dapat dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat dan dapat juga menggunakan angkutan umum jurusan Kalapa – Lendeng atau Caheum – Ledeng.

Dapat juga naik ojek. Tidak jauh dari pusat Kota Bandung.

Jam Operasional

Curug Layung Bandung di buka untuk umum setiap harinya dari hari Senin s/d Minggu dan tanpa mengenal kata tutup yaitu selama 24 jam nonstop.

Harga Tiket Masuk Curug Layung Bandung

Harga Tiket Masuk Curug Layung Bandung
TiketKategoriHarga
Tiket MasukRp6.000
Biaya ParkirSepeda MotorRp3.000
MobilRp5.000
BusRp10.000
BerkemahWahanaRp10.000
Peralatan KemahPenyewaanRp40.000  / lapak
Angkutan UmumJasa KendaraanRp5.000 – Rp8.000
OjekRp15.000 – Rp20.000

Note :

  1. Peralatan kemah dengan biaya segitu untuk satu lapaknya dan berkapasitas kurang lebih 4 – 5 orang saja.
  2. Harga tiket masuk Curug Layung Bandung dapat berubah sewaktu – waktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu oleh pihak pengelola.

Tips Wisata

  1. Anda harus selalu berhati  – hati ketika ada di kawasan wisata.
  2. Gunakan alas kaki yang nyaman.
  3. Membawa baju ganti dan peralatan mandi jika perlu.

Itulah beberapa penjelasan mengenai Curug Layung Bandung. Semoga dapat bermanfaat. Terima kasih 🙂

Artikel Lainnya
Mungkin kamu juga suka artikel ini.