Harga Tiket Curug Citambur Cianjur

Share
Comment 0 reply
Harga Tiket Curug Citambur Cianjur

Curug Citambur merupakan sebuah tempat wisata air terjun yang masih sangat asri, sejuk, dan nyaman. Harga tiket Curug Citambur juga sangatlah murah.

Selain itu adanya alam yang selalu diselimuti oleh kabut tipis dan udaranya cukup dingin. Kabut tipis tersebutlah yang menjadi daya tarik para wisatawan dari Curug Citambur.

Curug berarti air terjun, sedangkan citambur berasal dari dua kata yaitu ci dan tambur. Ci berarti air dan tambur berarti alat musik tambur.

Curug ini dinamakan citambur karena air yang jatuh dari atas tebing berbunyi bergedebum yang suara tersebut mirip dengan alat musik tambur jika dipukul.

Ketinggian Curug Citambur mencapai sekitar 100 meter dengan debit air yang sangat deras. Dengan derasnya air tersebut maka muncul uap menyerupai kabut tipis.

Baju yang kamu kenakan akan basah ketika belum sampai di pusat air terjun, karena terkena percikan air yang turun dari atas tebing.

Karena debit airnya yang tinggi maka pengunjung dilarang untuk berenang dan bermain air di sini. Banyak tebing – tebing curam yang berbahaya jika pengunjung memaksa ke kolamnya.

Namun jika tetap igin bermain air anda dapat turun melewati area persawahan yang cukup licin. Jadi berhati – hatilah.

Wahana

1. Berfoto dan Berselfie

curug ngebul cianjur selatan

Anda dapat mendapatkan hasil foto yang sangat instagramable di Curug Citambur ini, yaitu dengan latar belakang pemandangan alam yang asri disertai kabut – kabut tipis.

2. Treking

mitos curug citambur

Kendaraan yang anda gunakan harus di parkir di tempat yang telah disediakan. Dan anda diharuskan jalan kaki melewati bebatuan dan jalanan setapak yang cukup ekstrim.

Pernah mengunjungi Curug Cimahi Bandung?

Fasilitas

  • Musola
  • Toilet Umum
  • Kamar Mandi
  • Kedai Makanan
  • Area Parkir Luas
  • Penginapan

Lokasi

Curug Citambur berlokasi di Desa Karang Jaya, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43266, Indonesia.

Medan untuk menuju ke Curug Citambur cukup bagus, akan tetapi masih ada beberapa area jalan yang rusak dan berbatu. Jadi anda harus berhati – hati dan konsentrasi ketika melewati jalan ini.

Jam Operasional

Curug Citambur mempunyai jam operasional tanpa mengenal kata tutup alias di buka 24 jam nonstop setiap harinya yaitu hari Senin sampai dengan hari Minggu.

Harga Tiket Masuk Curug Citambur Cianjur

Harga Tiket Masuk Curug Citambur Cianjur
TiketKategoriHarga
Tiket MasukRp3.000
Biaya ParkirSepeda MotorRp3.000
MobilRp5.000
BusRp10.000

Note :

Harga tiket masuk Curug Layung Bandung dapat berubah sewaktu – waktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu oleh pihak pengelola.

Tips Wisata

  1. Pemandangan terbaik dari Curug Citambur adalah ketika musim hujan. Karena ketika musim hujan debit airnya sangat tinggi, alamnya pun hijau nan asri, dan udara yang tercipta sangat sejuk, serta pepohonan dan rerumputan tumbuh subur membentang menyerupai karpet hijau. Jadi kami sarankan untuk datang ketika musim hujan. Namun jangan datang ketika hujan.
  2. Waktu terbaik mengunjungi Curug Citambur adalah pagi hari. Dan pastikan anda keluar dari lokasi wisata ini sebelum matahari tenggelam.
  3. Jangan mandi di bawah air terjun karena debit air cukup deras dan tingginya mencapai 100 – 120 meter ini akan membuat badan anda sakit terkena hempasan air. Selain itu juga ada bahaya lain yang akan menimpa kapan saja.
  4. Berhati – hatilah karena jalanan di sini selalu basah dan licin. Serta air terjun ini berada di kawasan yang banyak tebingnya.
  5. Memakai sepatu beralas kasar agar anda dapat melewati tebing – tebing sekitar air terjun yang ada dengan mudah.
  6. Membawa baju karena walaupun tidak berenang baju anda akan tetap basah terkena percikan air.
  7. Pastikan kondisi anda dalam keadaan fit dan kendaraan anda juga aman untuk dikendarai menuju ke Curug Citambur ini. Dan jika menggunakan mobil hindari memakai mobil pendek seperti Sedan, pakailah mobil yang cukup tinggi.

Ulasan singkat di atas mengenai penjelasan Curug Citambur Cianjur, wahananya, lokasi dan jam operasionalnya, fasilitas yang mendukung lokasi wisata, harga tiket masuk, dan beberapa tips saat berkujung.

Semoga dapat bermanfaat. Dan ayo ajak teman – teman, keluarga dan sanak saudara untuk dapat merasakan sensasi alam dan nyaman yang dapat tercipta dari Curug Citambur ini. Terima kasih 🙂

Artikel Lainnya
Mungkin kamu juga suka artikel ini.