Harga Tiket Masuk Curug Cinulang

Share
Comment 0 reply
Harga Tiket Masuk Curug Cinulang

Curug Cinulang atau yang biasa disebut dengan Curug Sindulang. Curug tersebut merupakan salah satu curug dari sekian banyak curug yang ada di Jawa Barat. Harga tiket Curug Cinulang juga tidak jauh berbeda dan relatif murah.

Keunikan yang dapat membuat para pengunjung mendatanginya adalah terdapat dua air terjun yang bersebelahan. Tak hanya itu kedua air terjun ini juga sangat memukau siapa saja yang melihatnya.

Pemandangan alamnya pun sangat menarik dengan latar belakang perbukitan dengan udara yang sejuk dan bersih. Jadi tak heran jika banyak wisatawan yang ingin berkunjung ke curug ini.

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter, sehingga pengunjung dapaat merasakan hempasan dan percikan – percikan air yang dihasilkannya.

Wahana

1. Dua Air Terjun

tiket masuk curug cinulang 2019

Terdapat dua air terjun yang saling bersebalahan dan memiliki persamaan yaitu sama – sama dapat memukau para pengunjungnya.

2. Berenang

Para pengunjung dapat berenang di dasar air terjun ini. Merasakan segarnya percikan dan guyuran air yang jatuh dari atas tebing. Namun untuk dapat sampai ke dasar air terjun anda harus berhati – hati karena jalanannya yang licin.

Kunjungi juga curug terindah di Bandung yaitu Curug Malela.

3. Spot Foto

Terdapat beberapa spot foto yang menarik dan diminati oleh para anak muda yang suka berfoto dan berselfie. Tak jarang remaja yang datang kesini sekedar untuk berfoto ataupun berselfie.

4. Jembatan Bambu

curug cinulang 2019

Terdapat juga jembatan yang terbuat dari bambu yang menghubugkan atau untuk berjalan menuju aiir terjun.

Fasilitas

  • Toilet Umum
  • Tempat Ibadah
  • Kamar Mandi
  • Warung Makan
  • Gazebo

Lokasi

Curug Cinulang berlokasi di antara Kabupaten Sumedang serta Kabupaten Bandung sebelah timur. Tepatnya di Cicalengka Sindang Wangi, Sindulang, Cimanggung, Sindulang, Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat 45364, Indonesia.

Anda hanya butuh waktu sekitar 1 jam 30 menit saja dari pusat Kota Bandung untuk dapat sampai ke Curug Cinulang. Jalurnya adalah dari Tol Cileunyi -> Nagreg -> Jalan Raya By Pass Cicalengka -> arah Sumedang -> Cadas Pangeran -> simpang pemulihan menuju Kecamatan Cimanggung -> arah jalan Desa -> Curug Cinulang.

Jam Operasional

Curug Cinulang di buka setiap harinya mulai dari hari Senin s/d Minggu pada pukul 08.00 WIB dan di tutup pukul 18.00 WIB.

Harga Tiket Masuk Curug Cinulang

Harga Tiket Masuk Curug Cinulang
TiketKategoriHarga
Tiket MasukRp5.000
Biaya ParkirSepeda MotorRp3.000
MobilRp5.000
BusRp10.000

Tips Wisata

  1. Anda harus berhati – hati untuk dapat sampai ke dasar air terjun karena jalanannya yang licin.
  2. Menggunakan alas kaki dan baju yang nyaman digunakan.
  3. Membawa baju ganti dan beberapa peralatan mandi yang diperlukan seperti handuk, sabun, dan sampo atau yang lainnya.

Sekian yang dapat disampaikan tentang Curug Cinulang Bandung. Semoga dapat bermanfaat. Terima kasih 🙂

Artikel Lainnya
Mungkin kamu juga suka artikel ini.