Dwi Okta Mahasiswi jurusan pariwista di salah satu Universitas di Indonesia. Suka jalan-jalan dan traveling. Hobi menulis sejak remaja dan sekarang menjadi pengurus di hargatiket.net dan alawisata.com. Add facebook saya Dwi Okta

Harga Tiket Masuk Curug Luhur Bogor

2 min read

harga tiket masuk curug luhur bogor

Bogor adalah kota yang memiliki air terjun terbanyak di Indonesia. Salah satunya adalah Curug Luhur ini. Namun Harga tiket Curug Luhur cukup mahal jika dibandingkan dengan curug – curug yang lain.

Karena di sini pengunjung tidak hanya dapat melihat indahnya air terjun yang ada melainkan juga dapat menikmati waterpark yang ada.

Curug Luhur berada di ketinggian sekitar 624 mdpl dan dapat dijadikan lokasi wisata yang pas untuk berlibur bersama anak – anak. Karena untuk menjangkau air terjun ini hanyalah berjarak 1,5 km saja dari parkiran.

Jarak yang cukup dekat dibandingkan dengan curug – curug yang lain. Serta adanya fasilitas waterpark yang juga jarang dimiliki curug – curug yang lainnya.

Tinggi air terjun ini adalah mencapai 60 meter dengan intensitas air yang cukup deras. Disamping itu ada panorama di sekeliling air terjun yang juga sangat indah dan dapat memanjakan mata para pengunjungnya.

Kelebihan lain yang dimiliki Curug Luhur adalah ketika terjadi hujan deras air di curug ini tetap berwarna jernih dan bersih.

Wahana

1. Air Terjun

tiket masuk curug luhur 2019

Terdapat 2 air tejun yaitu air terjun utama yang memiliki ketinggian mencapai 60 meter dan air terjun mini yang memiliki tinggi hanya  2 meter saja. Kedua air terjun tersebut mempunyai aliran air terjun yang tidak terlalu deras.

Pengunjung juga dapat merasakan kesegaran airnya di curug ini terutama saat musim panas. Di sini anda dapat melakukan aktifitas di air seperti berenang, berendam, atau hanya bermain – main dengan air yang ada disana.

2. Kolam

Di bawah air terjun mini yang mengalir cukup deras terdapat kolam yang biasa digunakan untuk berenang, berendam, dan menikmati segarnya air yang ada di sini. Beda halnya dengan kolam di air terjun utama.

Di sekelilig kolam air terjun sudah dipasangi pagar untuk membuat pengunjung tidak berenang di dalamnya. Karena pihak pengelola sudah memperhatikan sistem pengaman dan keselamatan bagi para pengunjungnya. Namun masih bisa juga digunakan untuk berenang, berendam dan yang lainnya. Namun harus memperhatikan keselamatan.

Jangan lupa kunjungi juga Curug Panjang Bogor yang tak kalah indah dan pastinya lebih murah.

3. Waterpark

harga tiket masuk curug luhur bogor 2019

Ini adalah wahana yang membuat harga tiket Curug Luhur cukup mahal. Jadi sayang jika tidak mengunjungi dan mencoba bermain air di sini. Terdapat beberapa kolam dengan ketinggian beranekaragam.

Kolam anak – anak yang dilengkapi dengan beberapa permainan air seperti seluncuran dan yang lainnya.

Kolam dewasa yang memiliki kedalaman 7 meter. Tadinya kolam dewasa ini memiliki kesalaman 15 meter, namun demi keamanan pengunjung pihak pengelola menimbun banyak material agar kolam tersebut lebih dangkal.

Fasilitas

  • Gazebo
  • Loker Barang
  • Tempat Makan
  • Toilet Umum
  • Kamar Mandi
  • Spot Bersantai
  • Tempat Ibadah
  • Kolam Renang
  • Villa atau Penginapan atau Hotel
  • Area Parkir Luas

Lokasi

Curug Luhur berlokasi di Jalan Hagermanah, Pamijahan, Tapos I, Tenjolaya, Bogor, Jawa Barat 16370, Indonesia.

Lokasi dari curug ini cukup strategis dan pastinya dapat dijangkau dengan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Dan hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam 30 menit untuk menempuh jarak 24 km dari pusat Kota Bogor.

Jam Operasional

Curug Luhur Bogor di buka mulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB. DI buka setiap harinya mulai dari hari Senin s/d Minggu.

Harga Tiket Masuk Curug Luhur Bogor

Harga Tiket Masuk Curu Luhur Bogor
TiketKategoriHarga
Tiket MasukRp40.000
Biaya ParkirSepeda MotorRp8.000
MobilRp20.000

Note :

Harga tiket masuk Curug Luhur dapat berubah sewaktu – waktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu oleh pihak pengelola.

Tips Wisata

  1. Anda harus dalam keadaan yang fit untuk dapat menikmati liburan dengan maksimal.
  2. Membawa baju renang dan baju ganti serta peralatan mandi seperti handuk, sabun, sampo, dan yang diperlukan lainnya.
  3. Menggunakan alas kaki yang nyaman untuk digunakan. Hindari memakai high heels.
  4. Membawa bekal makanan dan minuman dari rumah agar lebih hemat.
  5. Selalu patuhi aturan yang telah ditentukan pihak pengelola agar tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan.

Demikianlah yang dapat saya sampaikan mengenai Curug Luhur Bogor. Semoga dapat bermanfaat. Terima kasih 🙂

Dwi Okta Mahasiswi jurusan pariwista di salah satu Universitas di Indonesia. Suka jalan-jalan dan traveling. Hobi menulis sejak remaja dan sekarang menjadi pengurus di hargatiket.net dan alawisata.com. Add facebook saya Dwi Okta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *