Dwi Okta Mahasiswi jurusan pariwista di salah satu Universitas di Indonesia. Suka jalan-jalan dan traveling. Hobi menulis sejak remaja dan sekarang menjadi pengurus di hargatiket.net dan alawisata.com. Add facebook saya Dwi Okta

Harga Tiket Masuk Curug Panjang Bogor

1 min read

harga tiket masuk curug panjang bogor

Bogor merupakan kota yang berjarak sekitar 59 km dari Ibukota Jakarta. Kota yang sering disebut sebagai kota hujan ini memiliki berbagai wisata yang wajib untuk dikunjungi. Salah satunya Curug Panjang ini.

Curug berasal dari Bahasa Sunda yang berarti air terjun. Kata curug ini sering digunakan untuk air terjun berukuran kecil.

Curug Panjang masih termasuk ke dalam kawasan lereng Gunung Paseban. Sehingga menjadikan air terjun ini dikelilingi oleh pohon – pohon yang tinggi dan tebig atau batu alam yang masih alami. Hal inilah yang menjadikan pengunjung betah berlama – lama berada di sini.

Ada tiga curug yang ada di dalam kawasan Gunung Paseban yaitu Curug Panjang, Curug Cibolao, dan Curug Naga. Ketiga curug tersebut masih terjaga kealamiannya dan dikelola oleh pemerintah daerah. Curug Panjang merupakan curug yang paling tidak terkenal diantara ketiga curug tersebut.

Dari tempat parkir kendaraan anda masih harus berjalan sejauh 200 m untuk dapat sampai di lokasi wisata. Keunikan dari curug ini adalah aliran airnya yang mengalir secara vertikal sepanjang kurang lebih 20 m.

Wahana

1. Berenang

tragedi curug panjang

Para pengujung dapat berenag di sungai yang ada di bawah air terjun. Dengan air yang jernih dan sejuk dapat membuat siapa saja yang berenang dapat terlihat lebih fresh.

2. Body Rafting

Selain berenang para pengunjung juga dapat bermain body rafting di sini.

Manfaatkan juga waktu anda untuk mengunjungi Kebun Raya Bogor.

3. Camping Ground

curug panjang camp

Disediakan pula area camping untuk siapa saja yang ingin bermalam di kawasan curug ini.

4. Trekking

Sebelum sampai di air terjunnya anda harus berjalan terlebih dahulu kira – kira sejauh 20 m. Berjalan melalui pohon – pohon yang tinggi, melewati arus sungai, dan kira – kira di tempuh dengan waktu mencapai 1 jam. Tak hanya jalan kaki, trak ini juga dapat dilakukan dengan cara naik sepeda.

Fasilitas

  • Toilet Umum
  • Kamar Mandi
  • Tempat Ibadah
  • Pusat Informasi
  • Area Parkir Luas
  • Tempat Sampah
  • Warung Makan

Lokasi

Curug Panjang berlokasi Desa Citaminang, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16770, Indonesia.

Jam Operasional

Curug Panjang di buka tanpa mengenal kata tutup yaitu di buka selama 24 jam setiap hari Senin s/d Minggu.

Harga Tiket Masuk Curug Panjang Bogor

Harga Tiket Masuk Curug Panjang Bogor
TiketKategoriHarga
Tiket MasukWisatawan DomestikRp10.000
Wisatawan MancanegaraRp50.000
Biaya ParkirSepeda MotorRp3.000
MobilRp5.000
BusRp10.000
PelampungPenyewaanRp15.000
Peralatan CampingRp420.000

Note :

  1. Dengan membayar biaya sewa peralatan camping anda sudah mendapatkan tenda untuk 6 orang, pasak, sleeping bag, matras, penerangan, dan berbagai perlengkapan lain yang dibutuhkan.
  2. Harga tiket masuk Curug Panjang Bogor dapat berubah sewaktu – waktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu dari pihak pengelola.

Tips Wisata

  1. Disarankan untuk membawa bekal makanan dan minuman sendiri dari rumah.
  2. Berhati – hatilah ketika berada di lokasi wisata. Tak jarang kecelakaan yang terjadi akibat kelalaian para wisatawan.
  3. Gunakan alas kaki yang nyaman karena anda akan berjalan sejauh 20 m agar sampai ke lokasi wisata.
  4. Membawa ganti baju untuk berenang.
  5. Membawa peralatan mandi seperti handuk, sabun, sampo, dan yang lainnya jika diperlukan.
  6. Selalu menjaga keasrian dan kealamian wisata Curug Panjang Bogor ini.

Nah bagaimana tertarik tidak untuk mengunjungi Curug Panjang Bogor ini? Ayo segera ajak keluarga anda untuk mengunjungi wisata ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Terima kasih 🙂

Dwi Okta Mahasiswi jurusan pariwista di salah satu Universitas di Indonesia. Suka jalan-jalan dan traveling. Hobi menulis sejak remaja dan sekarang menjadi pengurus di hargatiket.net dan alawisata.com. Add facebook saya Dwi Okta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *