Harga Tiket Kebun Buah Mangunan

Share
Comment 1 reply
Harga Tiket Kebun Buah Mangunan

Ketika mendengar tentang kebun buah mungkin akan terasa biasa saja. Namun, kebun buah yang satu ini ada di atas alam. Iya, Kebun Buah Mangunan Imogiri Yogyakarta ini berlokasi di tempat yang diselimuti view awan putih beserta pemandangan hijau ala pegunungan. Anda akan merasakan sensasi negeri di atas awan saat menyaksikan sinar matahari yang menyeruak dari ufuk timur.

Sebelumnya, tempat wisata ini memang tak terlalu populer. Namun, kini jumlah wisatawan mulai mengalami peningkatan. Hal ini dikarenakan adanya media sosial. Foto-foto kece dengan latar kebun buah ini banyak menarik perhatian netizen. Terutama pada view liukan sungai dengan pepohonan yang lebat di sekitarnya.

Ada juga lho spot foto yang bagus. Yaitu di pagi hari saat kabut datang dan pancaran sinar matahari terbit berwarna orange. Menarik sekali bukan?

Wahana

Bukan hanya spot foto-nya saja yang menarik, terdapat berbagai wahana lain yang bisa anda nikmati sepuasnya hanya dengan membayar Harga Tiket Kebun Buah Mangunan yang murah, seperti:

1. Mencicipi Berbagai Jenis Buah-Buahan

Namanya saja kebun buah, tak lengkap jika menyambangi tempat ini tanpa mencicipi buah-buahan yang segar. Nah, jenis buah yang tersedia di Kebun Buah Mangunan Yogyakarta diantaranya, jeruk, mangga, manggis, duku, sawo, matoa, cempedak, jambu biji, dan sebagainya.

Eits, tapi bukan berarti Anda bisa menikmatinya setiap saat. Anda hanya bisa menemukan jenis buah pada musimnya saja, ya!

Apabila anda ingin menikmati pemandangan indah beserta spot foto yang bagus, di dekat area ini ada wisata Kalibiru Yogyakarta yang bisa juga anda kunjungi.

2. Membeli Buah dengan Harga yang Super Murah

Selain mencicipinya, Anda juga boleh membawa buah-buahan ini ke rumah. Tapi, harus bayar dong! Harganya sangat murah, kok. Misalnya saja, harga jeruk hanya Rp. 5.000 per kg, rambutan Rp. 4.000 per kg, mangga Rp. 5.000 per kg, dan durian Rp. 15.000 per kg.

3. Paket Wisata Outbond

Harga Tiket Masuk Kebun Buah Mangunan

Tempat wisata ini juga sangat cocok untuk melakukan outbond. Nah, jika Anda datang bersama dengan rombongan, sangat disarankan untuk menjajal berbagai permainan alam yang menantang.

4. Perkemahan

Selain outbond, Anda juga bisa camping atau berkemah. Apalagi yang lebih menyenangkan dari bermalam di tenda-tenda dan berhubungan langsung dengan alam bebas?

5. Memancing

Bagi yang hobi memancing, di tempat ini juga ada area untuk fishing.

Apabila anda ada rencana untuk bermain wahana air, anda bisa mengunjungi Galaxy Waterpark Yogyakarta yang mempunyai wahana cukup banyak.

Fasilitas

Adapun fasilitas yang bisa Anda dapatkan di Kebun Buah Mangunan, diantaranya:

  1. Penginapan
  2. Musholla
  3. Warung makan

Lokasi

Alamat Kebun Buah Mangunan adalah Kecamatan Dlingo, Bantul, Yogyakarta.


Rute yang bisa Anda lewati adalah dari Ring Road Selatan, tepat di perempatan Giwangan – belok ke selatan – Jl. Imogiri Timur – Pasar Imogiri – pertigaan yang ada pohon beringin di tengahnya – belok kiri – pertigaan – belok kanan – tinggal ikuti plang menuju Kebun Buah Mangunan.

Tips Berkunjung

  1. Ketahui jam operasional dari wisata ini yaitu pukul 04.30 – 18.00 WIB
  2. Jika sudah sampai ke Kebun Buah Mangunan, Anda juga disarankan untuk menemukan tempat wisata lain yang lokasinya masih cukup dekat seperti Jurang Tembelan, Hutan Pinus Pengger, Bukit Mojo, dan Wisata Seribu Batu Songgo Langit
  3. Sebaiknya datang ke lokasi wisata pagi buta untuk berburu foto indah sunrise dari atas awan.

Harga Tiket Kebun Buah Mangunan

TiketHarga
Tiket Masuk / orangRp5.000
Paket outbond / 10 orangRp200.000
MemancingRp2.000/hari
BerkemahRp5.000/hari

Kalau sudah tahu berbagai wahana, alamat, hingga harga tiket Kebun Buah Mangunan Imogiri Yogyakarta, tentu tidak ada alasan lagi untuk menunda wisata ini, kan? Hanya dengan lima ribu rupiah saja, Anda sudah bisa hunting foto kece dan mencicipi aneka buah. Anda juga bisa membawa pulang berbagai jenis buah untuk oleh-oleh dengan harga yang super murah.

Artikel Lainnya
Mungkin kamu juga suka artikel ini.