Bukit Lintang Sewu Jogja: Review & Tiket Masuk 2022

Share
Comment 0 reply
Bukit Lintang Sewu Jogja: Review & Tiket Masuk 2022
Harga TiketRp3.000
Jam Buka06.00 - 18.00 WIB
No Telepon-
AlamatDesa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Jogja

Memang tidak ada habisnya jika bicara tenteng Jogja. Jogja mempunyai banyak sekali tempat wisata yang harus dikujungi. Salah satunya Bukit Lintang Sewu ini.

Bukit Lintang Sewu adalah tempat wisata berkonsep alam. Pemandangan di lokasi wisata ini adalah keindahan alam dari hutan kayu yang sampai saat ini masih dalam pengembangan. Namun tetap saja tempat ini setiap hari semakin bertambah pengunjungnya.

Dari balik bukit ini para pengunjung dapat melihat kemegahan Gunung Merapi dengan hamparan hijau nan asri. Dijamin liburan kalian akan sangat menyenangkan.

Pada awalnya bukit ini bernama Watu Asah – asah. Dirasa kurang cocok maka bukit ini berganti nama menjadi Bukit Lintang Sewu yang memiliki arti bukit seribu bintang.

Karena memang pada malam hari pengunjung dapat melihat dengan jelas ribuan bintang di langit tanpa adanya penghalang. Gemerlampnya lampu dari rumah penduduk menambah keindahan bukit ini.

Wahana

1. Gapura

bukit lintang sewu tiket masuk

Gapura ini merupakan replika dari ikon Kota Jogja.

2. Gardu Pandang

Gardu pandang di wisata kali ini berbeda dengan wisata lainnya. Jika pada umumnya gerdu pandang berbentul love maka lain halnya dengan wisata ini. Di sini gerdu pandangnya berbentuk kaki raksasa terbalik berwarna merah dan hitam.

Baca: Taman Sari Jogja

3. Sunset

gambar lintang sewu

Dari bukit ini para pengunung juga dapat melihat fenomena tenggelamnya matahari yang biasa disebut sunset.

4. Spot Foto Ngehits

lintang sewu gunung kidul

Banyak sekali spot – spot selfie yang ciamik dan pastinya instagramable. Tempat ini sangat cocok untuk anda yang memburu spot – spot foto tersebut.

Baca: Bukit Panguk Kediwung

5. Camping

Karena kawasan bukit ini yang terbilang cukup luas maka pihak pengelola menyediakan tempat bagi siapa saja yang ingin bermalam di tempat wisata ini dengan mendirikan tenda yang biasa disebut dengan camping.

Fasilitas

  • Mushola
  • Toilet Umum
  • Gazebo
  • Rumah Pohon
  • Warung Makan

Baca: Puncak Becici Jogja

Lokasi

Bukit Lintang Sewu berlokasi di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Jogja.

Lokasi bukit ini tidak jauh dari pusat Kota Jogja. Hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar 1 jam jika jalanan tidak ramai dan macet.

Baca: Kebun Buah Mangunan

Jam Operasional

Bukit Lintang Sewu di buka pada pukul 06.00 WIB dan di tutup pada pukul 18.00 WIB. Mulai dari hari Senin sampai hari Minggu.

Harga Tiket Masuk Bukit Lintang Sewu Jogja

Harga Tiket Masuk Bukit Lintang Sewu
TiketKategoriHarga
Tiket MasukRp3.000
Biaya ParkirSepeda MotorRp2.000
MobilRp5.000
BusRp20.000

Tips Wisata

  1. Untuk pengunjung yang akan camping sebaiknya membawa sendiri peralatan dari rumah. Karena pihak pengelola tidak menyediakannya.
  2. Berkunjunglah pada saat sore hari. Selain anda dapat menikmati sunset yang disuguhkan anda juga dapat menikmati suasana menjelang senja yang menyejukkan disini. Anda dapat juga menunggu malam sedikit untuk melihat pemandangan malam hari dari bukit ini.
  3. Memakai sepatu yang tidak terlalu tinggi dan nyaman digunakan. Karena jalanannya tidak rata dan banyak bebatuan serta masih tanah liat.
  4. Membawa bekal makanan dan minuman bagi anda yang berkunjung di hari biasa. Karena warung makan di sini hanya di buka ketika hari libur saja.
  5. Bagi pengunjung yang membawa anak kecil diharapkan untuk selalu mengawasi buah hatinya. Karena di bukit ini masih banyak tempat yang tidak dikasih pagar pembatas.

Demikian yang dapat saya sampaikan mengenai salah satu tempat wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta yaitu Bukit Lintang Sewu. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Terima kasih 🙂

Artikel Lainnya
Mungkin kamu juga suka artikel ini.