Harga Tiket Masuk Jendela Alam Bandung

Share
Comment 2 reply
Harga Tiket Masuk Jendela Alam Bandung

X

Advertisements

Loading...

Jendela Alam Bandung merupakan tempat wisata yang dirancang sedemikian rupa dengan konsep edukasi dan wisata.

Dengan demikian objek wisata ini cocok dikunjungi oleh siapa saja baik dari anak, remaja, hingga dewasa. Harga tiket masuk Jendela Alam Bandung tergolong murah dengan semua fasilitas yang disediakan.

Letaknya yang berada di pegunungan membuat pengunjung nyaman dan bisa melihat peandangan serta udara yang sejuk. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati aktivitas yang telah tersedia di sini mulai dari pembibitan, peternakan, dan perkebunan.

Harga tiket masuk Jendela Alam Bandung sangatlah cocok dikantong. Anak – anak juga dapat menunggangi kuda poni dan memeras susu sapi dengan dipandu oleh ahlinya.

Wahana

1. Jendela Edukasi

Dengan dipandu oleh tour guide, para pengunjung bisa berkeliling Jendela Alam Bandung ini untuk melihat berbagai makhluk hidup yang ada disini. Namun bukan berkeliling biasa, anak- anak juga bisa melakukan interaksi secara langsung di setiap pos yang ada. Aktivitas yang bisa dilakukan antara lain

Advertisement

harga tiket masuk jendela alam bandung 2019

Advertisement

  • Bercocok Tanam Konvensional
    Metode cocok tanam konvensional sama saja dengan cara yang digunakan oleh petani biasanya. Anak – anak diberikan benih sayur, sekop, alat siram, dan pupuk, dengan dibantu oleh fasilitator mereka belajar tentang tumbuh kembang tanaman mulai dari menyemai benih hingga merawat tanaman.
  • Membuat Cincau, Telur asin, Yoghurt
    Anak – anak juga akan diajarkan dalam hal pembuatan yoghurt dan cincau serta telur asin, akan tetapi pos telur asin terpisah yaitu sama dengan pos memanen telur. Setelah anak selesai membuat, mereka diperbolehkan untuk menikmatinya.
  • Panen Tomat Cherry dan Telur
    Di pos selanjutnya anak – anak bisa memetik tomat cherry sesuka hati. Setelah dirapikan oleh petugas bisa dibawa pulang oleh mereka. Di pos peternakan telur, mereka juga dipersilakan untuk memanen telur – telur ayam secara langsung. Kemudian mereka juga diperbolehkan untuk membawa pulang 1 butir telur.
  • Berburu Harta Karun
    Anak – anak dibagi dalam beberapa kelompok untuk mencari harta karun. Tetapi sebelumnya mereka diberikan sebuah peta dan membuat kompas lebih dulu. Permainan dimulai dengan mencari bendera yang berwarna sama dengan kelompoknya. Setelah itu mereka harus menjawab pertanyaan yang diberikan. Dan yang terakhir jika pertanyaan sudah terjawab maka mereka sudah boleh mencari harta karun dengan menggali sebuah tanah yang berisikan peti harta karun.
  • Bercocok Tanam Terarium
    Selain bercocok tanam dengan cara konvensional, anak -nanak juga diajari cara bercocok tanam dengan media tanam aram sekam. Untuk bercocok tanam terarium sendiri, anak diberikan tanaman buah haurtia, aram sekam, dan satu pot. Mereka diperbolehkan membawanya pulang.
  • Feeding Animal
    Tidak hanya belajar tentang tumbuhan tetapi juga belajar tentang hewan. Seperti dalam pos feeding animal ini, anak – anak bisa memberi makan berbagai hewan yang ada di sini dengan makanan yang telah disediakan. Hewan tersebut antara lain kelinci, sapi, etawa, kuda poni, dan kambing.
Tempat wisata di Bandung yang harus kalian coba, dapat diketahui disini Harga Tiket Masuk Ice Skating PVJ.

2. Jendela Permainan

Setelah lelah melakukan jendela edukasi, anak – anak tersebut bisa melakukan aktivitas di jendela permainan yang menyuguhkan berbagai permainan yang seru dan asyik. Memang permainan yang disediakan tidak sebanyak aktivitas saat jendela edukasi, tetapi setidaknya bisa mengurangi rasa lelah. Aktivitas tersebut antara lain

  • Fun Games
    Di permainan pertama anak – anak bisa memainkan beberapa permainan kelompok seperti ballon transfer, magic ball, balon race, tarik tambang, floating water stik, dan four stroke race.
  • Berenang
    Walaupun terkesan belajar, di tempat ini juga terdapat mini waterboom lho.
  • Berkuda
    Sambil mengelilingi area penunggangan kuda poni, anak – anak bisa merasakan sensasi menaiki kuda poni yang selama ini hanya bisa dilihat sebagai kartun.

jendela alam lembang 2019

  • Perang Air
    Di lapangan Jendela Alam permainan perang air dilakukan. Dalam pembagian kelompok, para anak bisa bekerja sama mengalahkan lawan.
  • Tangkap Ikan
    Sungai buatan juga bisa anda temui di objek wisata ini. Salah satu fungsinya yaitu digunakan untuk permainan tangkap ikan yang bisa dimainkan oleh anak.

fasilitas jendela alam lembang

3. Jendela Workshop

Seperti yang sudah disebutkan di awal bahwa Jendela Alam juga menyuguhkan aktivitas untuk dewasa seperti pada jendela workshop ini. Aktivitas yang bisa dilakukan

Advertisement

  • Workshop tentang Hidroponik
    Workshop tentang pembudidayaan tanaman menggunakan media hidroponik.
  • Bedah Anatomi Hewan
    Sesuai dengan namanya, kegiatan yang dapat dilakukan selanjutnya yaitu membedah salah seekor hewan dan mempelajari tentang fungsi bagian dalamnya.
  • Biogas
    Peserta diajarkan tentang membuat biogas alternatif dari kotoran sapi serta kekurangan dan kelebihannya.
  • Fase Telur
    Mempelajari tentang fase telur, mulai dari telur, penetasan, beserta prosesnya.

4. Jendela Seni

Selain belajar tentang lingkungan, pengunjung juga diajak untuk berkarya seperti yang ada pada jendela seni ini. Aktivitas yang bisa dilakukan antara lain prakarya organik, menghias tanah liat dan layang layang.

jendela alam bandung review

Segmentasi Pengunjung yang Mengunjungi Jendela Alam Bandung

  • TK
  • SD
  • SMP
  • SMA
  • Keluarga
  • Kelompok Bermain
  • Instansi

Fasilitas

  • Playground
  • Bak Pasir
  • Tempat Parkir Luas
  • Penjernihan Air
  • Aula
  • Mushola
  • Toilet

Lokasi

Jendela Alam Bandung, sesuai dengan namanya pasti wisata ini terletak di Bandung. Lebih tepatnya berada di Jalan Sersan Bajuri KM 4,5, Ledeng, Lembang, Bandung, Jawa Barat 40559.

Advertisement

Jam Operasional

Jam Operasional Jendela Alam Bandung
HariWaktu
Senin – Jumat09.00 – 15.30 WIB
Sabtu – Minggu09.00 – 16.00 WIB
Hari Libur Nasional

Harga Tiket Masuk Jendela Alam Bandung

Harga Tiket Masuk Jendela Alam Bandung
TiketKategoriHarga
Tiket MasukSenin – JumatRp15.000
Sabtu & MingguRp20.000
Libur NasionalRp20.000
BerkudaWahana Jendela Alam BandungRp20.000
Animal Feeding
Berenang
Menghias Tanah Liat
Membentuk Tanah liat
Tangkap Ikan
Becak Mini
TrampolinRp15.000
High RoperRp60.000
Flying Fox MiniRp25.000
Segway
Kereta Mini
Low RopperRp35.000
Fling Fox Big

Note :

Harga – harga tersebut diatas dapat berubah sewaktu – waktu tanpa adanya pemberitahuan.

Tips Saat Mengunjungi Jendela Alam Bandung

  1. Awasi anak – anak anda saat bermain dan belajar di sini.
  2. Taati peraturan yang telah ditetapkan oleh pihak pengelola.
  3. Mencoba semua wahana yang ada jika biaya mencukupi, karena wahana – wahananya sangat unik dan patut dicoba.
  4. Membawa barang bawaan dengan hati – hati.
  5. Lebih baik datang pada hari – hari biasa karena tidak terlalu ramai.

Demikian yang dapat saya sampaikan mengenai tempat wisata Jendela Alam Bandung, mulai dari penjelasan, wahana, lokasi, jam operasional, harga tiket masuk, serta beberapa tips. Semoga dapat bermanfaat. Terima kasih 🙂

Artikel Lainnya
Mungkin kamu juga suka artikel ini.