Dwi Okta Mahasiswi jurusan pariwista di salah satu Universitas di Indonesia. Suka jalan-jalan dan traveling. Hobi menulis sejak remaja dan sekarang menjadi pengurus di hargatiket.net.

Harga Tiket Air Panas Penatahan

2 min read

harga tiket air panas penatahan

Air Panas Penatahan atau bisa disebut dengan ESPA Yeh Panes Natural Hot Spring Resort dan dikenal sebagai Pemandian Yeh Panes. Tempat wisata ini ada karena banyak para wisatawan yang meminta paket liburan di Bali selain di pantai.

Pemandian ESPA Yeh Panes Natural Hot Spring Resort berdiri di atas lahan kira – kira seluas 2,1 hektar. Kawasan yang sangat luas bukan? Dengan berbagai sarana yang lengkap, wahana, dan fasilitas yang di sediakan.

Pulau Bali juga banyak terdapat tempat wisata pemandian air panas yang airnya berasal dari daerah pegunungan gunung berapi. Jadi bukan pemandian air panas yang airnya dipanaskan menggunakan mesin.

Manfaat air panas yang berasal langsung dari pegunungan yang bau belerang adalah untuk kesehatan. Diantaranya untuk peremajaan kulit dan mempercepat hilangnya memar yang ada di tubuh serta dapat menghilangkan rematik juga dapat merelaksasikan otot – otot yang tegang serta pikiran.

Di sini pengunjung dapat menikmati pemandangan sawah dan hutan yang masih hijau nan asri. Udara di lokasi dan di sekitar lokasi juga sangat sejuk karena memang berada di kawasan pegunungan yang dapat membuat siapa saja betah berada di sini.

Konsep dari Air Panas Penatahan atau Pemandian ESPA Yeh Panes Natural Hot Spring Resort cukup unik yaitu seperti konsep SPA dengan kolam private.

Wahana

1. Jenis Kolam

Terdapat 4 jenis kolam di Air Panas Penatahan Pemandian ESPA Yeh Panes Natural Hot Spring Resort yaitu

     a. Kolam Private

air panas penatahan private room

Terdapat 8 kolam private di lokasi wisata ini. Empat kolam berada di bagian atas dan empat yang lainnya berada di bagian bawah.
Di setiap kolam private terdapat sebuah meja yang dapat digunakan untuk menaruh barang – barang pengunjung.

Dan di setiap sudut kolam private terdapat sebuah pancuran yang tentu airnya adalah air panas.

air panas belulang kabupaten tabanan bali

Empat kolam private yang berada di bagian atas dikelilingi dengan dinding bambu. Sedangkan empat kolam yang ada di bagian bawah menggunakan tembok sebagai penyekatnya dan tanpa adanya atap.

     b. Kolam Umum yang Pertama

Kolam ini lokasinya paling dekat dengan sungai dan memiliki ukuran terkecil dari kolam – kolam yang lain. Dengan suhu air dingin dan dikelilingi batu – batu besar. Kolam ini menjadi favorit para pengunjung jika ingin berendam sambil menikmati pemandangan sekitar sungai yang enak dipandang.

     c. Kolam Umum yang Kedua

Ukuran kolam ini lebih besar dari kolam pertama dan dengan suhu air panas. Di kolam ini terdapat sebuah pancuran bambu yang mempunyai suhu air sekitar 38 – 40 derajat celcius.

      d. Kolam Umum yang Ketiga

Kolam ini mempunyai ukuran terbesar dari kolam – kolam yang lain dan tempatnya berada di paling atas dengan suhu air yang cukup hangat. Kolam ini biasa dipergunakan anak – anak untuk berenang karena hanya memiliki kedalaman 1 meter saja.

2. Tempat SPA

Pemandian ESPA Yeh Panes Natural Hot Spring Resort adalah satu – satunya pemandian air panas di Bali yang disediakan fasilitas SPA. Tempat SPA ini di design khusus untuk membuat nyaman pengunjungnya.

Setiap ruangan SPA dipisahkan oleh pagar yang terbuat dari bambu. Di dalam ruang SPA tersebut dilengkapi dengan jet dan blower.

Kami sarankan anda untuk mendatangi Splash Waterpark Bali.

Fasilitas

  • Lahan Parkir Luas
  • Cafetaria
  • Restoran
  • Toilet Umum
  • Kamar Mandi
  • Kamar Ganti
  • Tempat Ibadah

Lokasi

Pemandian ESPA Yeh Panes Natural Hot Spring Resort berada di tepi Sungai Yeh Ho tepatnya di Desa Penatahan, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan, Bali 82152, Indonesia.

Sangat mudah mencari lokasi tempat wisata Pemandian ESPA Yeh Panes Natural Hot Spring Resort, karena memang ada banyak petunjuk jalan untuk menuju ke lokasi tersebut. Dan hanya berjarak 25 km dari pusat Kota Denpasar.

Untuk dapat sampai ke kolam pemandian dari tempat parkir pengunjung harus melewati jalan setapak yang tertata dengan sangat rapi dengan pinggiran kebun yang berwarna hijau.

Jam Operasional

Pemandian ESPA Yeh Panes Natural Hot Spring Resort di buka dari pukul 07.00 WITA sampai pukul 20.00 WITA.

Harga Tiket Masuk Air Panas Penatahan

Harga Tiket Masuk Pemandian ESPA Yeh Panes Natural Hot Spring Resort
TiketKategoriHarga
Tiket Masuk UtamaWisatawan LokalRp50.000
Wisatawan AsingRp100.000
Tiket Masuk KolamKolam UmumRp10.000
Kolam PrivateRp25.000 / jam
Biaya ParkirSepeda MotorRp10.000
MobilRp20.000

Tips Wisata

  1. Berendam di air panas selama 30 menit saja dapat membuat perut anda kosong dan merasa lapar. Jadi bawalah bekal makanan dan minuman dari rumah.
  2. Membawa baju ganti dan baju renang serta peralatan mandi yang dibutuhkan selama di lokasi wisata.
  3. Selalu taati peraturan dan jangan merusak sarana prasana yang ada di sini.

Sekian penjelasan mengenai Pemandian ESPA Yeh Panes Natural Hot Spring Resort atau Air Panas Penatahan. Semoga dapat memberikan informasi yang bermanfaat. Terima kasih 🙂

Dwi Okta Mahasiswi jurusan pariwista di salah satu Universitas di Indonesia. Suka jalan-jalan dan traveling. Hobi menulis sejak remaja dan sekarang menjadi pengurus di hargatiket.net.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *