Pantai Pasir Putih PIK 2: Aktivitas & Tiket Masuk 2022

Share
Comment 0 reply
Pantai Pasir Putih PIK 2: Aktivitas & Tiket Masuk 2022
Loading...
Harga Tiket:Gratis
Jam Buka:15.00 - 19.00 WIB
No Telp:-
Alamat:Jalan Pantai Indah Kapuk No.2, RT.7/RW.2, Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara

Berada di kota besar, bukan berarti tidak bisa menikmati wisata pantai. Seperti Jakarta dan sekitarnya, yang ternyata punya Pantai Pasir Putih PIK 2 yang siap menjadi lokasi relaksasi terbaik tanpa harus pergi ke luar kota apalagi luar negeri.

Pantai yang merupakan hasil reklamasi dari Teluk Jakarta, sepanjang empat kilometer ini memang dibuat sebagai destinasi wisata terdekat terutama bagi yang menetap di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2. Berapa harga tiket masuk dan apa informasi penting lainnya seputar lokasi tersebut?

Harga Tiket Masuk

Harga Tiket Masuk Pantai Pasir Putih

Satu hal yang membuat sand beach di PIK 2 ini semakin membuat penasaran adalah, ternyata tidak ada biaya tiket masuk yang harus dibayar alias gratis. Terutama bagi yang berdomisili di sekitar kawasan pantai.

Yang perlu dipersiapkan adalah biaya parkir kendaraan, kalau menggunakan mobil atau motor pribadi dengan tarif sesuai dengan jenis kendaraan Anda.

Biaya lain yang perlu disediakan adalah biaya tol, jika Anda mau masuk ke PIK 2 melalui jalur ruas jalan tanpa hambatan tersebut dengan kisaran harga tol mencapai Rp20.000 ke atas. Tapi, berhubung sampai saat ini pengembangan pantai pasir putih tersebut masih terus dilakukan, ada kemungkinan nantinya ada tiket masuk yang akan diberlakukan.

Jam Buka

Jam Buka Pantai Pasir Putih

Saat ini jadwal buka dari objek wisata yang masuk wilayah Banten tersebut adalah, dari pukul 15.00 sampai 21.00 saja.

Cocok dijadikan pilihan tempat nongkrong setelah selesai bekerja, untuk menghilangkan stress. Bisa juga jadi ajang kumpul keluarga di akhir pekan, jika tidak cukup waktu untuk berkendara ke lokasi liburan lebih jauh.

Aktivitas di Pantai Pasir Putih PIK 2

Aktivitas di Pantai Pasir Putih PIK 2

Walaupun lokasinya terbatas, tapi tetap banyak aktivitas dapat dilakukan selama berada disana. Baik itu saat Anda bepergian sendiri atau bersama orang-orang tersayang. Beberapa hal berikut, wajib untuk dilakukan untuk menghabiskan waktu berharga di Pantai Pasir Putih PIK 2 yang lagi viral itu.

1. Foto Aesthetic

Dengan desain lokasi pantai yang kekinian, lengkap dengan berbagai spot-spot visual menarik. Membuatnya cocok untuk berbagai aktivitas fotografi, bagi Anda yang suka dunia memotret.

Banyak background foto yang siap menghasilkan jepretan aesthetic secara alami, tanpa harus banyak menggunakan filter pendukung.

Contohnya, di pinggir pantai menghadap ke gedung menjulang tinggi atau di taman khusus yang dibuat sebagai lokasi pejalan kaki agar aman.

2. Piknik di Pasir Putih

Pasir putihnya yang bersih, bisa dijadikan tempat untuk piknik bersama keluarga tersayang. Bawa perlengkapan bermain di pantai untuk buah hati tercinta, kemudian bawa bekal yang cukup untuk dimakan bersama.

Piknik dengan rombongan atau sekedar duduk di pasir putih, sambil menikmati pemandangan pantai juga dapat dilakukan.

3. Wisata Kuliner di Food Court

Jika sudah puas menjelajahi pantai, Anda dapat membuat perut kenyang dengan menikmati berbagai kuliner khas Betawi hingga berbagai menu dari daerah di Indonesia. Tentunya dengan harga yang relatif terjangkau dan rasa yang enak di lidah.

Penataan lokasi kuliner juga dibuat nyaman, sehingga siapapun yang ingin memesan menu akan nyaman menunggu sampai pesanan datang sambil tetap menikmati pemandangan dari spot yang berbeda-beda.

Advertisement

Satu kuliner jadul yang wajib dicoba dan rasanya enak adalah es potong, dahulu merupakan jajanan favorit sekolah dengan berbagai rasa.

Ada juga berbagai versi mie hingga makanan kekinian, yang bisa dipesan dengan sistem order langsung.

4. Sepeda Santai di Pedestrian

Jika lokasi tempat tinggal tidak jauh dari pantai, Anda bisa olahraga sepeda santai di sepanjang trotoar yang disediakan dan pedestrian pantai. Jam tiga sore hingga menjelang malam merupakan waktu yang tepat, bisa sekaligus melihat matahari terbenam sambil olahraga.

Tips Berwisata ke Pantai Pasir Putih PIK 2

Tips Berwisata ke Pantai Pasir Putih PIK 2

Mau berwisata ke Pantai Pasir Putih PIK 2? Anda bisa datang dengan mempersiapkan beberapa hal berikut ini. Supaya waktu yang terbatas di sore hari, bisa diisi dengan aktivitas terbaik disana.

1. Datang Sesuai Jadwal

Mengingat jadwal dari buka dan tutup dari sand beach PIK 2 sangat terbatas, pastikan untuk datang sesuai jadwal. Supaya Anda bisa leluasa menghabiskan waktu disana sesuai yang diinginkan.

Perkirakan jarak Anda dari lokasi pantai, kemudian alat transportasi apa yang dipakai untuk bisa sampai tepat waktu dan tentunya biaya selama perjalanan menuju dan saat berada di tempat wisata reklamasi pantai tersebut.

2. Ajak Teman atau Keluarga

Akan lebih baik kalau datang bersama teman atau keluarga, supaya tidak terasa sepi melihat pantai dan pemandangannya.

Anda juga bisa lebih leluasa mengabadikan setiap momen, dengan bantuan mereka supaya hasilnya jadi lebih indah dan memuaskan.

Misalnya, saat weekend tapi tak sempat ajak keluarga ke lokasi wisata yang mereka mau. Pilih tempat ini sebagai solusi terbaik liburan akhir pekan yang cukup lengkap.

3. Jangan Lupa Bawa HP Kamera

HP kamera sangat diperlukan, terutama untuk berfoto di lokasi-lokasi dengan background menarik. Pastikan juga membawa powerbank, sebagai antisipasi kalau seandainya baterai HP Anda low saat berada di sana.

4. Pilih Menu Makanan Sesuai Selera

Untuk memuaskan hasrat kuliner Anda, makan di foodcourt PIK 2 sangat tepat setelah berwisata sampai menjelang malam.

Pilih menu yang mengenyangkan, didampingi cemilan favorit yang akan membuat kepuasan tersendiri selesai makan nanti.

Misalnya, menu makanan Korea didampingi es potong jadul sebagai penutup lalu ada minuman jus segar pelepas dahaga bagi yang sebelumnya sudah olahraga bersepeda terlebih dahulu di sand beach PIK 2.

 5. Protokol Kesehatan Dijaga

Jangan lupa untuk memastikan penerapan protokol kesehatan, supaya kemungkinan penyebaran virus penyakit berbahaya bisa diminimalisir.

Pakai masker dan bawa masker cadangan dari rumah, membawa hand sanitizer sendiri bawa tisu kering dan basah untuk membersihkan tempat Anda duduk dan beraktivitas di pantai.

Tetap menjaga jarak saat berinteraksi dengan orang lain, bawa minum dan perlengkapan makan sendiri juga sangat dianjurkan.

6. Gunakan Rute Terbaik Agar Tidak Terjebak Macet

Banyak rute bisa dipilih, agar bisa mencapai Pantai Pasir Putih PIK 2. Anda tinggal pilih, mana rute paling cepat dan tidak pakai macet sehingga dapat sampai sesuai jadwal buka dan pulang sesuai jadwal tutup destinasi wisata kekinian tersebut.

Lebih baik pakal kendaraan roda empat dan masuk tol, sebagai upaya menghindari macet dan jarak jadi lebih dekat.

Alamat dan Rute

Alamat dan Rute Pantai Pasir Putih

Alamat lengkap dari pantai baru yang sempat viral di media sosial ini ada di Kecamatan Kosambi, Kota Tangerang, Provinsi Banten. Sangat dekat dari Bandara Soekarno Hatta dan berbagai lokasi strategis bisnis dan hiburan di ibukota.

Untuk mencapai lokasi, Anda bisa menggunakan busway sebagai kendaraan umum. Pilih busway dengan rute menuju Stasiun Kota, lalu naik Jurusan 1A untuk rute Balai Kota ke PIK. Selanjutnya Anda bisa turun di halte Pasar Modern PIK dan naik ojek ke pantai.

Penasaran seperti apa keindangan Pantai Pasir Putih PIK 2? Datang saja langsung dan rasakan sensasi relaksasi di kota besar dengan pemandangan dan fasilitas lengkap.

Kunjungi juga wisata lain di Jakarta:

X CLOSE
Advertisements
ADVERTISEMENT
X CLOSE
Artikel Lainnya
Mungkin kamu juga suka artikel ini.