Dwi Okta Mahasiswi jurusan pariwista di salah satu Universitas di Indonesia. Suka jalan-jalan dan traveling. Hobi menulis sejak remaja dan sekarang menjadi pengurus di hargatiket.net.

Harga Tiket Masuk Museum Macan

1 min read

Harga Tiket Masuk Museum Macan

Museum MACAN atau Museum of Modern and Contemporary Art Nusantara adalah tempat wisata yang berkonsep seni kontemporer. Museum ini mempunyai macam-macam koleksi yang berasal dari dalam maupun luar negeri. Harga tiket masuk Museum Macan relatif terjangkau.

Di tempat ini Anda bisa berwisata sekaligus menimba ilmu baru. Berbagai karya seni kontemporer dapat dilihat di Museum MACAN. Bahkan sudah tercatat kurang lebih ada 800 karya seni terkemuka Indonesia, Eropa, Amerika Utara, China dan negara Asia lainnya.

Museum Macan dibuka pada pukul 10:00 – 19:00 WIB dihari Selasa – Minggu. Anda juga harus tahu bahwa hari Senin museum ini tutup. Beberapa fasilitas yang tersedia di museum ini antara lain ruang pertolongan pertama, toilet difabel, ruang menyusui dan ruang penitipan barang. Selain itu, Museum Macan bisa diakses dengan kursi roda.

Para pengunjung diijinkan untuk memotret semua karya seni yang terpampang. Akan tetapi harus tetap memperhatikan panduan serta peraturan yang ada. Sehingga tidak akan merusak karya seni yang ada.

Lokasi

Museum ini beralamat di AKR Tower Level MM, Jalan Panjang No. 5 Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Nomor teleponnya adalah +62 21 2212 1888.

Agar sampai di Museum Macan menggunakan transportasi publik, Anda bisa menggunakan TJ 8 Kebun Jeruk, KWK 03 Pinggiran Toll, melalui Terminal Kebun Jeruk, atau menggunakan  kendaraan di jalur bebas hambatan tepatnya seberang Gerbang Tol Kebon Jeruk 1. Apabila Anda menggunakan transportasi berupa kereta, maka akan memakan waktu 25 menit berkendara.

harga tiket masuk museum macan jakarta

Area parkir di Museum Macan juga sangat tertata. Untuk parkir mobil berada di level P1 – P5, parkir motor berada di level P3, parkir bus sekolah ada di Lantai P2. Terdapat juga petunjuk museum yang terdiri dari petunjuk tiket dan informasi, area publik, ruang seni anak, area pameran, sculpture garden dan toko museum.

Harga Tiket Masuk Museum Macan

harga tiket masuk museum macan 2018

Untuk bisa masuk ke Museum Macan, Anda harus membayar tiket sebesar berikut ini:

Perseorangan

  1. Untuk dewasa sebesar Rp100.000
  2. Untuk anak-anak sebesar Rp80.000
  3. Untuk pelajar sebesar Rp90.000

Program Keanggotaan

  1. Untuk anggota individu sebesar Rp300.000
  2. Untuk anggota yang masih pelajar sebesar Rp180.000
  3. Untuk anggota berupa keluarga (2 dewasa dan 2 anak) sebesar Rp750.000

Peraturan Museum Macan

Museum Macan juga mempunyai beberapa peraturan yang harus ditaati oleh setiap pengunjung. Diantara peraturan itu antara lain :

  1. Tidak boleh menyentuh karya seni, bahkan tangan yang bersih saja tidak boleh menyentuhnya.
  2. Ponsel harus diatur ke mode senyap dan jangan melakukan percakapan lewat telepon saat berada di area pameran.
  3. Berbicara dengan sopan dan lembut.
  4. Tidak boleh mengenakan sepatu roda ketika berada di dalam galeri.
  5. Ransel, payung dan tas yang ukurannya lebih besar daripada tas tangan maka harus dititipkan. Jadi suatu waktu tas atau barang lainnya akan diperiksa demi alasan keamanan.
  6. Minuman dan makanan tidak boleh dibawa ke dalam galeri. Makanan ataupun minuman hanya boleh dimakan di cafe.
  7. Boleh memotret namun tidak boleh menggunakan flash.
  8. Boleh menggambar sketsa menggunakan pensil di area galeri, akan tetapi hanya boleh menggunakan buku berukuran maksimal 22 cm x 28 cm. Menggambar tidak boleh menggunakan krayon, arang, spidol permanen, cat minyak dan cat air.
  9. Pengunjung dan staf museum memiliki hak atas lingkungan bebas dari kekerasan, ataupun hal-hal yang bisa mengancam jiwa serta keselamatan. Dan pihak museum mempunyai hak untuk mengeluarkan pihak yang berperilaku tidak sesuai tersebut. Pelanggaran yang terjadi bisa menimbulkan tuntutan-tuntutan.

Nah, setelah mengetahui beberapa informasi tentang museum tersebut hingga harga tiket masuk Museum Macan nya, sekarang Anda sudah tidak ragu bukan untuk datang ke tempat ini?

Dwi Okta Mahasiswi jurusan pariwista di salah satu Universitas di Indonesia. Suka jalan-jalan dan traveling. Hobi menulis sejak remaja dan sekarang menjadi pengurus di hargatiket.net.

3 Replies to “Harga Tiket Masuk Museum Macan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *