TAMAN LANGIT Pangalengan: Tiket & Aktivitas 2022

Share
Comment 0 reply
TAMAN LANGIT Pangalengan: Tiket & Aktivitas 2022
Loading...
Harga Tiket Masuk:Rp5.000 - Rp35.000
Jam Buka:24 Jam
No Telp:081224747161
Alamat:Kp. Puncak Mulya, Jl. Cukul, Sukaluyu, Pangalengan, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40378

Buat yang sedang berada di Bandung dan suka melihat matahari terbit dan terbenam, sepertinya perlu memasukkan Taman Langit Pangalengan sebagai salah satu tempat wisaya yang dikunjungi.

View sunrise dan sunset yang bisa dilihat sangat indah, apalagi dengan adanya kebun teh yang membentang. Belum lagi berbagai aktivitas lain, yang siap membuat waktu berlibur jadi lebih menyenangkan.

Harga Tiket Masuk

Harga Tiket Masuk Taman Langit Pangalengan

Sebagai salah satu objek wisata kekinian yang baru eksis sejak tahun 2020, taman ini sudah berhasil mengambil hati para pelancong dengan keindahannya.

Untuk masuk ke area taman juga tidak perlu membayar mahal, sehingga cocok dijadikan lokasi wisata bersama keluarga. Berapa harga tiketnya?

NoJenis TiketHarga
1Tiket Masuk DewasaRp10.000
2Tiket Masuk Anak usia 7-12Rp5.000
3Camping GroundRp25.000
4Parkir MobilRp5000
5Parkir MotorRp3000

Harga tiket ini dapat saja berubah sewaktu-waktu, jadi pastikan Anda sudah update informasi terbarunya sebelum datang. Agar dana yang dibawa untuk membayar tiket masuk tidak kurang.

Jam Buka

Jam Buka Taman Langit Pangalengan 1

Untuk jam buka dari Taman Langit Pangalengan, ternyata 24 jam. Jadi, jam berapapun Anda punya kesempatan berkunjung tinggal datang dan habiskan waktu spesial melihat keindahan taman dan pemandangan di sekitarnya.

Mau datang pagi sebelum matahari terbit tentu jadi waktu spesial, sambil menanti munculnya matahari. Bisa juga menjelang senja saat matahari terbenam, akan menciptakan momen tak terlupakan jika Anda bisa memilih spot wisata yang tepat di lokasi tersebut.

Aktivitas di Taman Langit

Aktivitas di Taman Langit Taman Langit Pangalengan

Enam aktivitas utama akan dilakukan pengunjung di taman baru tersebut sepuasnya. Tentu dengan persiapan matang, baik dari segi perlengkapan maupun dana yang dibawa. Termasuk pula persiapan bekal jika ingin hemat dan tidak membeli makanan di kawasan wisata.

1. Camping Ground

Disediakan camping ground dengan view menarik untuk dipilih, kapasitas tenda yang muat di area camping tersebut mencapai hingga 20 tenda kapasitas maksimal empat orang dalam satu tenda.

Di area itu, biasanya pengunjung akan melakukan berbagai aktivitas outdoor di malam hari seperti membuat api unggun sambil bercengkrama bersama. Pesta barbeque dengan membawa alat sendiri.

Ada juga yang memanfaatkannya sebagai lokasi kegiatan outdoor kantor atau kampus, untuk meningkatkan kedekatan emosional satu sama lain.

Fasilitas penunjang bagi para pengunjung yang mau camping juga disediakan dengan lengkap, sehingga waktu yang dihabiskan di sana bisa dimaksimalkan untuk menyatu dengan alam sekitar.

2. Melihat Sunrise dan Sunset

Melihat langsung dari dekat saat matahari terbit dan terbenam, menjadi salah satu aktivitas paling populer dilakukan di Taman Langit Pangalengan. Pengunjung lebih banyak memilih camping, supaya bisa lebih puas melihat fenomena alam menakjubkan tersebut.

Di pagi hari, mulai pukul 05.00 pengunjung sudah mengambil posisi terbaik untuk diabadikan tentunya dengan latar belakang matahari yang baru muncul.

Sedangkan di sore hari, sekitar pukul 16.00 ke atas spot-spot terbaik untuk melihat matahari terbenam juga sudah penuh.

3. Foto Dengan Berbagai Latar Menarik

Banyak latar belakang menarik yang dapat dijadikan background foto. Bagi yang suka fotografi tentunya akan puas menemukan spot-spot fotografi terbaik di sana. Kemudian menciptakan berbagai foto instagramable dan aesthetic kekinian.

Advertisement

Contohnya, dari puncak taman menghadap ke pemandangan perbukitan saat matahari segera terbenam. Akan tercipta sebuah foto siluet indah dengan makna yang mendalam.

4. Melihat Keindahan Bukit dan Daerah Bandung

Dari atas taman langit, bisa terlihat berbagai lokasi yang ada di Bandung dengan sudut pandang yang berbeda-beda.

Ada Gunung Guntur, Gunung Puntang, Gunung Cikuray, dan banyak view menarik Bandung lainnya yang indah jika dilihat dari atas.

Akan beda rasanya, ketik berada di sebuah puncak bukit karena Anda akan seperti berada di atas langit dan melihat tempat lainnya berada di bawah dan jauh seperti miniatur bangunan dan alam.

5. Piknik Dengan Keluarga

Mau piknik dengan keluarga untuk menghabiskan waktu akhir pekan, merupakan aktivitas selanjutnya yang juga dapat dipilih.

bawa bekal sendiri, tikar dan perlengkapan piknik lainnya kemudian cari spot piknik di dekat perkebunan teh. Tentunya akan menjadi sebuah sensasi piknik berbeda ketimbag hanya berkumpul di taman kota biasa.

6. Jembatan Kebun Teh

Menelusuri kebun teh yang sudah nyaman untuk liburan, dilengkapi jembatan unik untuk spot foto juga akan menjadi aktivitas berikutnya yang patut dilakukan.

Sambil menghirup aroma daun teh dan udara yang bersih, akan memberikan sebuah sensasi relaksasi tiada duanya. Apalagi bagi yang terbiasa berada di pusat kota dengan polusi udara tingkat tinggi.

Fasilitas

Fasilitas Taman Langit Pangalengan 2

Demi menunjang kenyamanan para pengunjung yang datang ke Taman Langit Pangalengan, disediakan fasilitas penunjang yang sangat lengkap. Jadi Anda tak perlu sulit untuk memenuhi kebutuhan selama berada di area taman.

 Tempat Parkir Luas

Jika Anda datang dengan rombongan, tidak perlu khawatir untuk menempatkan kendaraan seperti armada bus, Hiace, dan lainnya karena tersedia tempat parkir yang mampu menampung banyak kendaraan mulai dari roda dua sampai roda empat ekstra besar.

Pengaturan parkir juga sudah dilakukan oleh pengelola, dibantu juru parkir berpengalaman. Sehingga keamanan parkir juga bisa dirasakan, terutama untuk yang memilih aktivitas camping dan bermalam di area wisata baru itu.

Toilet

Toilet umum juga disebar di beberapa lokasi, tidak perlu antri karena jumlahnya cukup memadai.

Ada toilet khusus untuk pengunjung camping ground, ada juga yang disediakan untuk pengunjung biasa yang bisa datang dan pergi kapan saja.

Rumah Makan

Bagi pengunjung dari luar kota, akan dibuat puas dengan fasilitas rumah makan di area taman langit. Menyediakan berbagai jenis menu andalan, mulai dari menu khas Jawa Barat dan Pangalengan hingga menu umum yang memang biasa ada di banyak restoran.

Kalau mau mencoba kuliner setempat, tersedia juga warung warga setempat yang menyediakan berbagai jajanan khas daerah. Pastinya tidak akan Anda temukan di daerah lain.

Mushola

Jangan takut kehilangan waktu beribadah karena di area taman juga sudah tersedia mushola, bagi umat muslim yang mau beribadah shalat tepat waktu. Kenyamanan beribadah sangat terjaga dan kebersihan mushola juga cukup maksimal.

Sehingga, saat waktunya sholat tiba tinggal kunjungi mushola dan beribadah sebelum melanjutkan aktivitas lain di lokasi taman.

Tempat Istirahat

Capek berjalan mengelilingi kebun teh dan taman yang luasnya ratusan hektar tersebut? Ada beberapa spot tempat istirahat dapat dipilih, paling tidak untuk mengumpulkan energi dan menyantap bekal sebelum lanjut menuju spot berikutnya yang ingin dicapai.

Lokasi dan Rute

Lokasi dan Rute Taman Langit Pangalengan

Taman yang masuk kategori objek wisata baru ini, berada di Kampung Puncak Mulya, Jalan Cukul, Sukaluyu, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Kalau Anda mau langsung mengunjunginya dari Bandara Husein Sastranegara, dibutuhkan waktu sekitar dua jam berkendara dengan jarak tempuh sekitar 57 km.

Rute yang bisa dipakai sangat beragam sesuai lokasi asal Anda berada, pada umumnya jalanan tidak terlalu macet. Kalau memilih pakai transportasi umum, bisa memilih naik di Terminal Leuwi Panjang dan Terminal Tegalega dengan tujuan Pangalengan.

Kalau Anda penasaran seperti apa sebenarnya keindahan pemandangan dari Taman Langit Pangalengan, kunjungi sekarang untuk membuktikannya.

Kunjungi juga wisata lain di Jawa Barat:

X CLOSE
Advertisements
ADVERTISEMENT
X CLOSE
Artikel Lainnya
Mungkin kamu juga suka artikel ini.