KARANG POTONG Ocean View: Aktivitas & Tiket 2022

Share
Comment 0 reply
KARANG POTONG Ocean View: Aktivitas & Tiket 2022
Loading...
Harga Tiket Masuk:Rp15.000 - Rp20.000
Jam Buka:09.00-18.00 WIB
Nomor HP:-
Lokasi:Saganten, Sindangbarang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat

Di Kabupaten Cianjur, terdapat satu objek wisata kekinian sedang populer. Namanya Karang Potong ocean view,yang banyak dikunjungi anak muda hingga dewasa. Tampilan lokasi sudah dibuat semenarik mungkin, dengan berbagai fasilitas penunjang kenyamanan pengunjung.

Destinasi wisata di Cianjur ini memang tergolong baru, diresmikan Juli 2021 lalu dan langsung viral. Bukan saja karena akses menuju lokasi yang mudah, tapi banyak hal lain yang membuat Anda juga wajib datang ke sana.

Harga Tiket Masuk

Harga Tiket Masuk Karang Potong

Harga tiket masuk ke area wisata ini tidak mahal, cocok untuk wisata sendiri atau bersama keluarga serta teman-teman.

NoJenis TiketHarga
1Harga Tiket Hari BiasaRp15.000/orang
2Harga Tiket weekendRp20.000/0rang

Harga yang relatif terjangkau untuk sebuah destinasi wisata baru, menyuguhkan berbagai pemandangan menarik dan wahana terbaik untuk dijajal selama berada di sana.

Dengan mengetahui harga tiket, Anda bisa mempersiapkan berapa dana harus dibawa ketika akan berkunjung dengan rombongan atau keluarga besar.

Jam Buka

Jam Buka Karang Potong

Bagaimana dengan jam buka dari objek wisata yang sangat terkenal dengan pemandangan lautnya tersebut? Ternyata Anda harus menyediakan waktu di antara pukul 09.00 pagi sampai 21.00 malam.

Jangan datang terlalu pagi karena tidak bisa masuk, apalagi datang di atas pukul 21.00 malam. Tentu tidak lagi dapat menikmati wisata yang membuat penasaran tersebut.

Sebagai saran, datanglah menjelang sore agar dapat sekalian melihat matahari terbenam dari spot menariknya.

Aktivitas di Karang Potong

Aktivitas di Karang Potong

Berhubung lokasi Karang Potong bisa dikunjungi oleh semua usia, tentu akan lebih banyak aktivitas dapat dilakukan disana bersama siapa saja.

1. Bermain di Pantai

Mengajak keluarga ke pantai di Cianjur bisa terealisasi di destinasi wisata baru ini. View pantai yang ditampilkan sangatlah enak dipandang mata, bersih dan pasirnya sangat putih sehingga anak-anak dapat bebs bermain sampai puas.

Untuk menuju lokasi pantai juga tidak sulit karena akses jalan sudah dibuat sedemikian rupa, guna mempermudah pengunjung yang mau ke pantai kemudian melakukan aktivitas lain di wahana tersedia pada sekitar area wisata.

2. Lokasi Foto Menarik

Salah satu alasan, orang datang ke sebuah objek wisata adalah karena memiliki tempat-tempat menarik untuk berfoto. Hal itu, akan Anda dapatkan ketika berada di pantai baru Cianjur ini.

Ada berbagai lokasi foto dengan background modern, mirip dengan sejumlah lokasi terkenal mancanegara namun dikemas ala Cianjur.

Contohnya saja spot foto berbentuk rumah tenda bulat, Colosseum Ala Italia rumah segitiga, hingga balon udara warna-warni. Didesain dengan warna utama putih, menjadikan hasil foto terlihat mewah, menarik, dan punya ciri khas sendiri.

Anda juga bisa memilih, berfoto dengan ocean view sangat menakjubkan karena beberapa lokasi foto memang dibuat menghadap ke laut.

3. Wahana Permainan

Advertisement

Bagi Anda yang mengajak anak-anak tercinta untuk berlibur ke Karang Potong, ada wahana bermain anak yang dikemas dengan tingkat keamanan dan kenyamanan tinggi.

Berada di area terbuka anak dapat bermain seluncuran, menelusuri jembatan bergelombang, hingga bersepeda santai di area bermain sampai puas.

Pada wahana ini ada juga tempat istirahat, untuk para orang tua yang menemani anaknya bermain.

4. Kuliner Enak

Cafe di lokasi wisata juga tersedia dengan pilihan menu beragam, dari kuliner jadul asli Cianjur sampai makanan kekinian yang sedang hits di kalangan anak muda.

Harganya juga sangat variatif, namun masih sangat terjangkau untuk semua kalangan. Apalagi ada ketentuan, tidak boleh membawa makanan dari luar untuk menjaga kebersihan. Tentu sebuah keputusan tepat untuk mencoba kuliner yang disediakan rumah makan kawasan wisata.

Fasilitas

Fasilitas Karang Potong

Jika berkunjung ke sebuah pantai, memang dibutuhkan berbagai fasilitas pendukung agar wisata jadi lebih puas dan berkesan. Di pantai baru ini, sudah disediakan berbagai fasilitas lengkap guna memanjakan semua pengunjung yang datang.

1. Tempat Parkir Luas dan Aman

Tempat parkir dibuat dengan lokasi strategis di sisi area wisata, penataannya juga sangat rapi karena dihandle oleh juru parkir terpilih dari pengelola kawasan.

Akses keluar masuk lokasi menjadi lebih aman dan nyaman, Anda tak perlu susah payah berjalan kaki menuju tempat parkir yang biasanya berada jauh dari sebuah destinasi wisata.

2. Resort

Jika ingin bermalam untuk relaksasi sampai melihat keindahan pantai Karang Potong, disediakan sejumlah resort di sekitar area.

Anda dapat memilih posisi yang menghadap ke laut, dengan harga yang terjangkau. Baik untuk kamar yang dengan kapasitas dia orang hingga kategori family room untuk rombongan keluarga.

3. Taman Dengan Desain Unik

Ada fasilitas taman dilengkapi dengan tempat duduk, untuk pengunjung yang mau beristirahat sebentar sebelum melanjutkan eksplorasi lokasi.

Ada berbagai tanaman yang tumbuh alami, rumput Jepang yang membuat lantai taman terlihat lebih rapi dan bersih.

4. Toilet

Pada beberapa lokasi, disediakan toilet untuk wanita dan pria. Bagi yang ingin membersihkan diri usai bermain di pantai atau sekedar mencuci muka dan tangan saja.

5. Akses Wifi Bagi Pengunjung

Ada akses Wifi gratis untuk pengunjung yang sudah membayar tiket masuk dengan durasi yang sudah ditentukan.

Jadi, selama berada di pantai tersebut Anda bisa menghemat kuota sendiri dengan memanfaatkan Wifi tersedia. Koneksinya stabil dan cepat, bisa dipakai untuk searching atau membuka media sosial dan langsung update status saat berada di lokasi wisata itu.

6. Mushola

Bagi umat muslim yang ada di kawasan pantai dan sekitarnya, bisa melakukan ibadah ketika waktunya tiba di mushola yang disediakan. Lokasinya bersih, nyaman, dan fasilitas wudhu juga lengkap.

7. Glamp Camp

Jika ingin camping versi mewah dengan fasilitas seperti hotel, disediakan beberapa kamar yang siap menjadi tempat istirahat Anda. Jenis kamar dapat dipilih, sesuai dengan keinginan Anda.

Lokasi dan Rute

Lokasi dan Rute Karang Potong

Pantai yang sedang viral di Cianjur ini, terletak di Saganten, Sindangbarang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Untuk berkendara dari pusat Cianjur, hanya dengan jarak 15 km saja dan waktu tempuh cukup singkat.


Kalau Anda datang dari kawasan Pantai Jayanti, butuh waktu sekitar 1 jam perjalanan, dengan jarak tempuh 27 km.

Sedangkan dari alun-alun Kabupaten Ciamis, bisa menggunakan rute Jalan Campaka menuju Sukanagara kalau menggunakan kendaraan pribadi maupun umum. Jarak tempuhnya 115 km dengan waktu tempuh mencapai kisaran empat jam.

Tips Berwisata ke Karang Potong

Kalau tidak mau ditegur pengelola dan nyaman selama berada di pantai dan area wisata yang ada, sebaiknya Anda menerapkan beberapa tips berwisata berikut ini.

  • Jangan membuang sampah sembarangan, bawalah kantong sampah sendiri untuk mengumpulkan bekas minum dan makanan yang dikonsumsi selama berada di sana. Kemudian buang ke tempat sampah yang disediakan.
  • Pastikan untuk mematuhi protokol kesehatan, yang masih diterapkan pemerintah sampai saat ini. Pakai masker, bawa hand sanitizer, dan menjaga jarak aman dengan pengunjung lain.
  • Perlakukan semua properti yang ada dengan baik, jangan sampai merusak apalagi sampai menghilangkannya.

Mengunjungi destinasi wisata sekelas Karang Potong, memang perlu persiapan matang. Dari segi finansial dan perlengkapan yang dibawa. Tapi, akan sangat puas rasanya saat sudah berada di sana dan mengeksplorasi lokasi.

Kunjungi juga:

X CLOSE
Advertisements
ADVERTISEMENT
X CLOSE
Artikel Lainnya
Mungkin kamu juga suka artikel ini.