Harga Tiket Atlantis Land Surabaya

Share
Comment 0 reply
Harga Tiket Atlantis Land Surabaya

Seperti yang telah kita ketahui, Surabaya merupakan kota kedua terbesar di Indonesia dalam sektor ekonomi setelah Jakarta. Tingginya tingkat dari perputaran laju ekonomi itulah yang menjadikan kota ini selalu diincar oleh para pelancong dari berbagai daerah dan negara. Dan salah satu tempat wisata yang selalu diminati oleh para wisatawan adalah Atlantis Land Surabaya.

Sejarah

wahana atlantis land surabaya

Atlantis Land Surabaya ini menerapkan konsep petualangan seperti pada Disneyland. Sementara untuk Waterpark Kenjerannya menyuguhkan wisata keluarga lengkap dengan adanya wahana permainan air yang seru.

Tempat wisata yang megah serta glamor menjadi kesan pertama yang terlintas pada waktu berkunjung ke Atlantis Land.

Bentuk dari bangunan gedung mewah bak kastil pada film-film dongeng lengkap dengan gemerlap lampu-lampu indah menghiasi pada setiap sudut senantiasa menambah kemegahan dari gedung ini sendiri.

Disana juga terdapat sebuah patung neptunus yang berwarna kuning nampak mengisi salah satu sudu bangut bangunan.

Tak lupa jua ada beragam atraksi hiburan yang tersaji di dalam wisata ini. Khususnya pada waktu liburan atau hari besar serta malam pergantian tahun tiba.

Tempat wisata yang satu ini merupakan destinasi tempat wisata bareng keluarga instagenic yang menempati lahan seluas 15 hektar.

Desain arsitektur dari bangunan Atlantis Land ini adalah hasil dari desain arsitek kenamaan asal Australia. Arsitek tersebut memberikan kesan warna dominan biru kuning dengan atap yang terlihat menjulang layaknya kastil.

Di dalam tempat wisata ini juga telah disediakan banyak sekali berbagai spot untuk berfoto.

Serta untuk wahana permainannya sendiri, sebagian besar telah didominasi dengan wahana permainan air dengan beragam jenis bentuk serta ukuran kolam yang tentunya sangat menarik untuk kalian coba.

Atlantis Land Surabaya sendiri sudah resmi dibuka pada tanggal 23 desember 2017 lalu. Walaupun pada saat pembukaan belum semua wahana permainan selesai dipasang kala itu, tetapi cukup banyak pengunjung yang berdatangan serta ingin mencoba berbagai wahana permainan yang ada di dalamnya.

Tentunya hal tersebut menjadi bentuk apresiasi dari pihak pengelola atas antusias dari masyarakat Surabaya yang lama menunggu proses dari selesainya pembangunan wisata Atlantis Land.

Objek Wisata

1. Wahana permainan anak di Atlantis Kenjeran

atlantis land surabaya tiket masuk

Wahana permainan anak ada di Atlantis Kenjeran yang telah menyuguhkan permainan anak seperti: Tea Cup serta Carousel (kuda – kudaan).

Untuk wahana Tea Cup akan mengajak anak-anak untuk naik di atas cangkir berukuran besar dengan bentuk bundar yang berputar.

Lalu untuk wahana Carousel atau kuda – kudaan, anak-anak nantinya akan naik di atas patung kuda-kuda kecil yang berputar dengan kecepatan yang relatif lambat, sehingga sangat aman untuk dinaiki anak kecil.

2. Wahana permainan di Atlantis Land

atlantis land kenjeran surabaya

Atlantis atau juga dikenal dengan kota yang hilang ribuan tahun lalu sekarang sudah ada di kota Surabaya.

Sesuai dengan namanya, konsep dari kota Atlantis di tempat wisata ini tergambar dalam wahana Misteri Atlantis, dimana nampak seperti kota yang muncul kembali lengkap dengan nuansa kontemporer yang modern.

Nantinya, kalian juga akan diajak untuk berkeliling ke wahana Misteri Atlantis dengan memakai kereta dalam kurun waktu 3 menit.

Apabila pada tempat wisata lain hanya ditemani setengah perjalanan, disini kalian akan merasakan nuansa negeri dongeng yang sangat tegas terpancarkan.

Desain bangunan seperti misteri atlantis juga tergambar pada corak kekuningan yang berbaur dengan kesan kuno serta mistis.

Beragam diorama mengenai makhluk astral dari berbagai budaya negara Indonesia juga tak lupa terselip ditempat ini. Tetapi, wahana ini bukan merupakan wahana rumah hantu ya.

Jika kalian hobi dengan wahana yang menantang, maka kalian dapat mencoba untuk menaiki kapal angkasa pada bagian wahana Star Dancer.

Wahana dari permainan tersebut akan memacu jiwa adrenalin kalian. Nantinya kalian akan diajak duduk di tempat yang berbentuk kapal angkasa lalu diputar dengan kecepatan yang tinggi.

Sensasi dari putaran dengan durasi sekitar 6 menit berkecepatan tinggi tidak jarang akan membuat pengunjungnya mabuk seusai menaiki wahana ini.

3. Istana Es Atlantis Land

istana es

Wahana wisata yang satu ini akan mengajak kalian untuk merasakan berada di tengah pegunungan es.

Tak hanya tubuh kalian yang akan merasakan dinginnya suhu, mulut kalian juga akan terlihat mengeluarkan uap mengepul pada waktu menghembuskan nafas maupun ketika berbicara.

Wahana istana es di Atlantis Land ini sudah mulai dibuka kepada umum terhitung pada bulan Juni tahun 2018.

Pada saat kalian mulai memasuki istana ini, kalian akan langsung disambut dengan suhu ruangan yang mencapai hingga minus 15 derajat celcius.

Desain dari wahana ini memang telah dibuat seperti istana es klasik yang lengkap dengan adanya stalagmit serta  stalaktit nya.

Tangga serta jembatan yang ada disana juga dibuat dari balok es yang sudah ditumpuk dan dibentuk hingga pada ketinggian lima meter.

Istana es Atlantis Land menjadi wahana yang bersuhu terdingin di kota Surabaya hingga sekarang ini. Dengan suhu di bawah nol derajat, akan semakin dingin apabila pengunjungnya dalam jumlah yang sedikit.

4. Wahana Atlantis Land Kenjeran Surabaya

Wahana yang ada di dalam Atlantis Land Surabaya terbagi menjadi 2 macam, yaitu wahana air serta wahana non air.

Sebelum kami menerangkan lebih lanjut dari kedua macam wahana itu, kita mulai dari arah gerbang paling depan.

Disana terdapat patung kodok yang tengah memegang trisula dengan wall of fame yang bertuliskan “Atlantis Land” yang akan kalian jumpai pada waktu pertama kali memasuki gerbang utama.

Air mancur menari yang bernama Dancing Fountain juga ada di depan istana utama dekat dengan wahana dino land.

Untuk wahana air mancur menari sendiri termasuk ke dalam salah satu atraksi di Atlantis Land. Serta biasanya akan digelar di waktu sore hari pada pukul 17.30 hingga 18.00 WIB.

1. Wahana Air atau Taman Kolam

atlantis land

Wahana air di Atlantis Land Kenjeran menjadi salah satu waterpark di kota Surabaya yang paling ramai dikunjungi oleh para wisatawan.

Wahana air ini juga terbagi menjadi tiga macam, antara lain: kolam dewasa, kolam anak, serta kolam arus.

Beberapa wahana air tersebut antara lain seperti: Tornado Slide, Atlantis Waterland, serta Boomerang Slide.

Untuk kalian yang gemar dengan permainan air memacu adrenalin, maka kalian bisa mencoba untuk berseluncur di wahana Tornado Slide.

Tornado Slide sendiri mempunyai seluncuran dengan tinggi 25 meter, serta kalian dapat seluncuran menggunakan ban air dengan berisikan 4 orang.

2. Wahana Non Air 

dino land

Untuk kalian yang enggan untuk berbasah – basahan, maka jangan khawatir, sebab Atlantis Land juga mempunyai wahana bermain darat.

Disini sudah disediakan jenis permainan yang ramah untuk anak-anak sampai dengan wahana ekstrim untuk kalian yang suka memacu adrenalin.

Disana telah ada lebih dari 32 wahana permainan yang dapat kalian coba.

Wahana permainan tersebut diantaranya seperti:

  1. Dino Land
  2. Misteri Atlantis
  3. Carousel
  4. Music Express
  5. Istana Es
  6. Istana Patung Lilin
  7. Wave Swinger
  8. Happy Car
  9. Bumper Car Senior
  10. Swing Drop
  11. Viking
  12. Blizzard
  13. Dark Coaster

Jika kalian pecinta film Jurassic Park, maka di Atlantis Land Surabaya kalian dapat mengunjungi wahana yang bernama Dino Land.

Seperti namanya, Dino Land merupakan wahana yang menyuguhkan diorama dari kehidupan zaman dinosaurus.

Dalam wahana ini, kalian nantinya akan diajak untuk berkeliling ke wahana dengan menggunakan kereta dengan durasi 5 menit.

Disana juga terdapat beragam patung jenis dinosaurus yang akan kalian jumpai, antara lain seperti: Velociraptor, Ankylosaurus, hingga Tyrannosaurus rex.

Sangat unik, terlebih lagi nantinya kalian juga akan merasakan sensasi kaget dari kepala patung dinosaurus yang menunjukkan gigi taring serta menyembul tiba tiba.

5. Wahana lainnya

Kids Playground

Selain wahana yang sudah disebutkan di atas, terdapat juga sejumlah wahana ramah untuk anak-anak yang masih bisa kalian jumpai, wahana tersebut antara lain:

  • Mystery Land
  • Happy Car
  • Discovery
  • Ice Kingdom
  • Disco Pang-Pang
  • Viking Ship
  • Kids Playground
  • serta masih banyak lagi dengan total terdapat 32 wahana permainan di Atlantis Land Kenjeran Surabaya.

Fasilitas

  • Ruang ganti
  • Ruang bilas
  • Penyewaan pakaian renang
  • Minimarket
  • Lapangan futsal indoor
  • Pusat fitness
  • Arena pacuan kuda
  • Arena balap motor
  • Area parkir
  • Pusat kuliner indoor/ outdoor
  • Spot foto
  • Wahana permainan semua kalangan usia
  • Pusat perbelanjaan
  • Hotel
  • Transportasi
  • Loker
  • Mushola

Lokasi

Atlantis Land Surabaya berada di alamat: Jl. Sukolilo No.100, Sukolilo Baru, Kec. Bulak, Kota Surabaya, Jawa Timur 60122.

Rute

Kendaraan Umum

  • Bandara Juanda

Dari bandara kalian dapat menggunakan Bus Damri ke arah Terminal Purabaya Bunguasih. Kemudian kalian lanjutkan perjalanan dengan menggunakan Bus Kota menuju Terminal Joyoboyo. Dan dilanjutkan dengan menggunakan angkutan kota dengan jurusan Joyoboyo – Kenjeran, lalu turun di Terminal Kenjeran. Dari arah terminal kalian lanjutkan dengan berjalan kaki sejauh 500 meter ke arah Atlantis Land.

  • Stasiun Gubeng

Dari arah stasiun kalian dapat menggunakan angkutan kota dengan jurusan Joyoboyo – Mulyosari – Kenjeran, lalu turun di Terminal Kenjeran. Dari arah terminal kalian lanjutkan dengan berjalan kaki sejauh 500 meter ke arah Atlantis Land.

  • Stasiun Pasar Turi

Dari arah stasiun kalian dapat menggunakan angkutan kota dengan jurusan Demak – Karang Menjangan. Dari arah Karang Menjangan kalian lanjutkan dengan menggunakan angkutan jurusan Jembatan Merah – Keputih. Dari arah Keputih kalian lanjutkan dengan naik angkutan jurusan Joyoboyo – Batang – Kenjeran, lalu turun di Terminal Kenjeran. Dari arah terminal kalian lanjutkan dengan berjalan kaki sejauh 500 meter ke arah Atlantis Land.

Jam Operasional

Atlantis Land Surabaya buka setiap harinya (Senin – Minggu) mulai dari pukul 10.00 – 22.00 WIB.

Harga Tiket Masuk

Harga Tiket Masuk Atlantis Land Surabaya

KeteranganHarga
Harga tiket anak dan dewasaRp100.000
Tinggi dibawah 85 cmGratis
Paket makan nasi + minumRp25.000
Tarif sewa lapangan futsal indoor untuk satu jamRp40.000

Harga Tiket Waterpark Kenjeran Surabaya

KeteranganHarga
Senin s/d JumatRp15.000
Sabtu & MingguRp20.000
Hari Libur NasionalRp20.000
Sewa Ban KecilRp10.000
Sewa Ban BesarRp15.000

Tips

  • Datang pada waktu sepagi mungkin ketika wahana baru buka sehingga kalian memiliki banyak waktu guna menjajal seluruh wahana yang ada tanpa harus melakukan antri yang panjang.
  • Sebaiknya datang pada waktu cuaca sedang cerah supaya kalian dapat dengan bebas mengeksplor setiap sudut Atlantis Land tanpa takut akan hujan, sebab sebagian wahananya ada di ruang terbuka (outdoor).
  • Menyiapkan uang tunai secukupnya sebelum kalian memasuki karena di dalam sebab di dalam objek wisata sepertinya belum ada ATM Center.
  • Berkunjunglah dengan rombongan supaya suasana seru dapat tercipta.
  • Apabila kalian hendak bermain air, maka jangan lupa untuk membawa pakaian renang serta baju ganti dari rumah.
  • Membawa kamera terbaik dengan keadaan batrai full untuk mengabadikan moment seru liburan bersama orang-orang tercinta.
  • Apabila kalian ingin memperoleh suasana yang tidak terlalu panas, maka kalian dapat berkunjung menjelang sore ketika matahari mulai tergelincir ke arah barat.
  • Kenakan pakaian serta alas kaki yang memudahkan untuk bergerak.
  • Untuk kalian yang membawa buah hati, maka wajib untuk selalu mengawasi serta mendampingi mereka dari awal ketika bermain sampai selesai.
  • Incarlah wahana favorit lebih dahulu sebelum kalian mencoba wahana lain.

Artikel Lainnya
Mungkin kamu juga suka artikel ini.