Harga Tiket Kenpark Surabaya

Share
Comment 0 reply
Harga Tiket Kenpark Surabaya

Kenjeran Park atau sering disingkat sebagai Kenpark Surabaya merupakan destinasi wisata di kota Surabaya yang menawarkan berbagai spot wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Cerita Singkat

kenpark kenjeran surabaya

Pada zaman dahulu, kawasan dari Kenpark Surabaya merupakan sebuah area pantai yang kumuh. Tetapi sering berjalannya waktu, kawasan ini kemudian dibagi menjadi 2.

Kedua kawasan itu adalah kenjeran lama yang dikelola oleh pemerintah serta Kenjeran Baru yang dikelola oleh pihak swasta yang berusaha dalam menyajikan universal studio Indonesia lewat Atlantis Land Kenjeran Park.

Lalu area itupun akhirnya disebut sebut sebagai Disneylandnya Indonesia, Magic Kingdom Lego Land dan juga themepark dunia yang telah memiliki nama sendiri pada kalangan wisatawan dunia.

Area dari Pantai Kenjeran juga sekarang ini telah dikelola dengan lebih baik. Sehingga kondisi pantainya pun sangat terawat karena adanya kegiatan pembersihan yang hampir dilakukan setiap hari untuk menjaga keasrian wisata.

Ditambah lagi dengan adanya banyak perahu yang nampak berjajar semakin menambah indah pemandangan disana.

Objek Wisata

Berikut ini adalah beberapa objek wisata yang dapat kalian temui apabila berkunjung ke Kenpark Surabaya, diantaranya seperti:

1. Atlantis Land Kenpark Surabaya

atlantis land kenpark surabaya

Atlantis Land Kenpark merupakan salah satu objek wisata yang paling ditunggu dan menjadi favorit para wisatawan. Objek wisata satu ini berada di atas lahan seluas 15 hektar.

Atlantis Land Ken Park Surabaya menyuguhkan beragam jenis wahana permainan, kuliner, museum hingga pertunjukan yang mana terinspirasi dari penerapan konsep dari Universal Studios Singapore (USS).

Master plan dari Atlantis Land ini telah dirancang secara langsung oleh seorang arsitek ternama asal Australia.

Objek wisata yang paling baru ini mempunyai ikon bangunan berupa istana dengan ketinggian 65 meter.

Harga tiket masuknya:

KeteranganHarga
Harga tiket anak dan dewasaRp100.000
Tinggi dibawah 85 cmGratis
Paket makan nasi + minumRp25.000
Tarif sewa lapangan futsal indoor untuk satu jamRp40.000

2. Waterpark Kenjeran

tiket masuk kenpark surabaya

Waterpark Kenjeran telah menjadi waterpark pertama yang ada di kota Surabaya yang telah eksis sejak pada tahun 1995.

Waterpark satu ini akan semakin dipadati oleh para pengunjung ketika akhir pekan atau hari libur tiba.

Waterpark Kenjeran sangat pas didatangi ketika kalian sedang berlibur bersama sanak saudara yang masih kecil ataupun dengan si buah hati. Sebab disini telah tersedia wahana permainan yang ramah untuk anak – anak.

Disini juga telah tersedia tiga fasilitas kolam renang dengan tipe yang berbeda, antara lain:

  • Kolam anak-anak
  • Kolam dewasa
  • Kolam arus

Harga tike masuknya:

  • Rp20.000 (Weekdays)
  • Rp25.000 (Weekend)

3. Kelenteng Sanggar Agung

Kelenteng Sanggar Agung

Lokasi dari kelenteng satu ini tak jauh dari arah Pantai Ria Kenjeran Park (Kenpark).

Kelenteng satu ini menjadi tempat untuk beribadah umat Tridarma. Tempatnya terlihat sedikit menjorok ke arah tengah laut, sehingga menimbulkan siluet yang sangat indah ketika sore hari.

Kelenteng Sanggar Agung adalah perpaduan antara nuansa Jawa Kuno dengan Bali. Pada waktu pertama kali kalian masuk ke dalam, kalian akan menjumpai patung Dewi Kwan Im yang mempunyai ketinggian 20 meter.

Di tempat ini juga menjadi salah satu tempat favorit guna melihat panorama sunrise serta menjadi spot foto favorit.

Di setiap tahunnya, Klenteng satu ini akan mengadakan beragam peringatan layaknya Peringatan Hari Suci Dewi Kwan Im, dan Peringatan Hari Waisak.

Serta perayaan yang selalu ditunggu oleh para wisatawan adalah ketika perayaan moon cake festival tiba.

Festival Bulan Purnama di kota Surabaya pada umumnya akan mengadakan berbagai pagelaran yang berhubungan dengan seni budaya. Tidak hanya budaya yang berasal dari Tionghoa saja, tetapi juga menampilkan budaya dari Jawa.

Pada festival tersebut, para tamu nantinya akan disuguhkan dengan kue bulan yang menjadi kue tradisional dari umat Tionghoa yang khusus untuk dinikmati ketika Festival Bulan Purnama.

Kaum Tionghoa meyakini bahwa barang siapa yang menikmati hidangan kue bulan tersebut, maka akan memperoleh rezeki melimpah untuk satu tahun ke depan.

4. Kya-Kya Sho

kolam renang kenpark surabaya

Pada waktu pertama kali memasuki Kya-kya Sho, kalian akan langsung disambut dengan adanya gapura dengan arsitektur 12 shio.

Kya-kya Sho sendiri adalah sambungan dari Kya-Kya Kembang Jepun. Menurut penuturan dari Soetiadji Yudho yang merupakan pemilik Kenpark, ia menyebutkan bahwa kawasan ini sangat unik sebab memiliki konsep wisata kuliner lengkap dengan pemandangan Pantai Kenjeran dan juga hutan tepi laut – dikutip dari JawaPos.com.

5. Gedung Istana Langit

Gedung Istana Langit

Gedung Istana Langit adalah sebuah bangunan replika istana langit yang terdapat di Beijing, China.

Pada mulanya, tempat ini diyakini sebagai lokasi untuk sembahyang pribadi dari kaisar-kaisar Tiongkok, tetapi sekarang ini Replika dari Istana Langit sering difungsikan sebagai lokasi pertemuan serta upacara keagamaan untuk skala besar.

6. Monumen Dewa Catur Muka

Monumen Dewa Catur Muka

Monumen Dewa Catur Muka atau yang juga akrab disebut sebagai patung Dewa Empat Muka disebut – sebut menjadi monumen Buddha empat muka terbesar yang ada di Indonesia.

Monumen ini memiliki ketinggian 38 meter yang dilapisi dengan emas 22 karat di bagian seluruh tubuh patung. Patung Dewa Empat Muka lokasinya tepat ada di seberang Sanggar Agung.

Fasilitas

  • Menunggang kuda
  • Spot foto
  • Pusat kuliner
  • Area parkir
  • Taman
  • Waterpark
  • Pemancingan
  • Kelenteng
  • Waterpark

Lokasi

Kenpark Surabaya berada di alamat: Jl. Pantai Ria Kenjeran, Sukolilo Baru, Kec. Bulak, Kota Surabaya, Jawa Timur 60122.

Kontak: 

  • Nomor telepon: (031) 382 13502
  • Email: kenjeranparksurabaya@gmail.com

Rute

  • Kendaraan pribadi

Kalian dapat mengarahkan kendaraan kalian ke arah wilayah jembatan Suramadu. Nantinya di sepanjang jalan kalian akan menjumpai papan petunjuk jalan yang akan memandu ke arah lokasi wisata.

  • Kendaraan umum

Kereta

Kalian dapat menggunakan kereta api yang turun di Stasiun Surabaya Pasar Turi ataupun Surabaya Gubeng, berikut penjelasannya:

  • Apabila kalian turun dari Stasiun Pasar Turi maka kalian dapat melanjutkan perjalanan dengan menggunakan angkot Lyn C dengan jurusan Demak- karang menjangan. Lalu lanjutkan perjalanan dengan memakai angkot Lyn O dengan jurusan Jembatan merah – keputih. Setibanya di keputih lalu ganti angkot Lyn S dengan Jurusan Joyoboyo – Bratang – Kenjeran.
  • Jika kalian turun di stasiun Surabaya Gubeng, kalian dapat menggunakan angkot T2 dengan jurusan Joyoboyo – Mulyosari – Kenjeran.

Bus

Jika kalian menggunakan bis, kalian dapat turun di Terminal Bungurasih.

Dari arah terminal kalian dapat menggunakan bus jurusan Joyoboyo. Kemudian dari terminal Joyoboyo kalian lanjtukan perjalanan dengan menggunakan angkot Lyn P dengan jurusan Joyoboyo – Kenjeran.

Atau kalian juga dapat memakai angkot T2 dengan jurusan Joyoboyo – Mulyosari – Kenjeran.

Serta apabila kalian terlalu lama menunggu, kalian dapat memakai angkot Lyn S dengan jurusan Joyoboyo – Bratang – Kenjeran.

Jam Operasional

Kenpark Surabaya buka setiap harinya (Senin – Minggu) mulai dari pukul 10.00 – 22.00 WIB.

Harga Tiket Masuk

Harga Tiket Masuk Ken Park (Kenjeran Park)

KeteraganHarga
HTMRp5.000/ orang
Parkir motorRp8.000
Parkir mobilRp10.000

Wahana

KeteranganWeekdayWeekend
WaterparkRp 10.000Rp 15.000
Atlantis landRp 125.000 (Dewasa)
Rp 100.000 (Anak)

*)Untuk HTM Atlantis land sudah termasuk dengan voucher makan sebesar Rp25.000 yang dapat kalian tukar dalam gerai makanan di area ini.

Artikel Lainnya
Mungkin kamu juga suka artikel ini.