PEMANDIAN Air Panas Sari Ater: Aktivitas & Tiket 2022

Share
Comment 0 reply
PEMANDIAN Air Panas Sari Ater: Aktivitas & Tiket 2022
Loading...
Harga Tiket MasukRp20.000 - Rp75.000
Jam Buka08.00 - 22.00 WIB & 06.00 - 24.00 WIB
Nomor HP-
LokasiJalan Raya Ciater, Nagrak, Ciater, Subang, Jawa Barat

Setelah sempat ditutup akibat Pandemi Covid-19, pemandian air panas Sari Ater sudah kembali buka tahun 2022. Bagi Anda yang ingin berwisata kesana, sudah bisa memesan tiket untuk tahun 2022 bersama orang tersayang.

Mandi air panas, dari segi kesehatan punya banyak manfaat apalagi dilakukan di tempat alami dengan air langsung dari mata air. Pemandian yang terletak di Kabupaten Subang, Jawa Barat dapat menjadi salah satu referensi wisata sambil menikmati manfaat dari segi kesehatan.

Harga Tiket Masuk

Harga Tiket Masuk Sari Ater

Sejak kembali dibuka Agustus 2021 lalu, penerapan harga tiket sudah diberlakukan untuk berbagai wahana di area destinasi wisata tersebut. Anda bisa cek harganya berikut ini, menjadi panduan mempersiapkan dana yang tepat.

NoJenis Area WisataHarga Tiket Masuk/Orang
1Area Taman RekreasiRp35.000
2Area PulosariRp30.000
3Area MayangsariRp50.000
4Area LeuwisariRp20.000
5Paket Pool Hari BiasaRp60.000
6Paket Pool WeekendRp70.000
7Paket Park to Pool Hari BiasaRp50.000
8Paket Park to Pool WeekendRp60.000
9Paket Park Hari BiasaRp40.000
10Paket WeekendRp45.000
11KiaraRp50.000
12NangkaRp75.000
13Kunang-KunangRp75.000

Harga tiket ini berlaku untuk usia tiga tahun ke atas, kemudian untuk persyaratan beli tiket Anda perlu membawa dan memperlihatkan kartu vaksin terbaru yang sudah lengkap. Sebagai bagian dari kepatuhan protokol kesehatan.

Jam Buka

Jam Buka Sari Ater

Tiga kategori jam buka diberlakukan bagi yang ingin berkunjung ke Sari Ater. Untuk hari Minggu sampai hari Jumat akan dibuka dari pukul 08.00 pagi sampai 22.00 malam.

Sedangkan untuk H-1 dari tanggal merah berdasarkan kalender nasional akan buka dari pukul 06.00 pagi sampai 24.00 tengah malam.

Beda lagi jam buka bagi yang menginap di hotel dalam area pemandian air panas, dimana Anda bisa datang kapan saja karena disediakan fasilitas buka 24 jam bagi tamu hotel.

Aktivitas di Sari Ater

Aktivitas di Sari Ater1

Bukan saja mandi air panas, banyak aktivitas lain dapat dilakukan selama Anda berada di kawasan wisata pemandian air panas tersebut. Pastinya tidak akan membosankan menikmati liburan disana.

1. Berenang

Berenang merupakan salah satu candu bagi pengunjung yang datang. Tersedia kolam khusus untuk anak-anak dan dewasa, tinggal pilih mau berenang dimana.

Jika sudah capek melatih kemampuan berenang, Anda bisa beristirahat di gazebo tepi kolam sambil mengeringkan badan.

Supaya lebih seru, dapat menikmati perosotan yang ada di area kolam. Cocok untuk anak-anak dan dewasa, begitu juga bagi Anda yang sedang melatih buah hati tercinta agar tidak takut air dan suka berendam sambil bermain.

2. Mencoba Berbagai Wahana Bermain

Masih di dalam area pemandian air panas, juga terdapat kawasan outbond biasa digunakan untuk gathering kantor atau kegiatan lainnya untuk bisa menyatu dengan alam.

Beberapa wahana favorit, siap menguji kemampuan Anda dalam berbagai hal diantaranya adalah:

ATV

Mau uji nyali menggunakan kendaraan All Terrain Vehicle (ATV), mengelilingi jalur yang sudah ditentukan. Sangat cocok bagi Anda yang mau mengasah keberanian, melewati banyak rintangan pakai kendaraan off road tersebut.

Buat yang sudah terbiasa, akan diberi kesempatan mengendarai ATV sendiri. Tapi, bagi pemula akan didampingi oleh instruktur selama perjalanan agar tidak jatuh atau terperosok ke dalam lubang atau jalanan berlumpur.

Flying Fox

Advertisement

Melayang dengan seutas tali melewati jalur yang cukup menegangkan, juga menjadi pilihan wahana bagi Anda yang tak suka liburan versi biasa.

Flying fox disediakan untuk kategori anak-anak, dengan ketentuan usia dan tinggi badan tertentu. Juga ada yang khusus dapat digunakan oleh orang dewasa, yang ingin membuktikan bahwa dirinya tidak takut ketinggian.

Trampolin

Trampolin menjadi salah satu alat olahraga, sekaligus wahana mainan untuk relaksasi. Dapat digunakan oleh anak-anak maupun dewasa, dengan melompat setinggi-tingginya dan memantul selama mungkin.

Dengan pengamanan dan kenyamanan menggunakan trampolin, Anda pasti akan betah berlama-lama melompat. Bukan saja sebagai permainan, juga bisa menghilangkan stres akibat rutinitas harian yang sangat padat.

Memanah

Ada juga area wahana memanah, dengan instruktur profesional yang mendampingi. Alat panahnya juga disediakan berbagai ukuran, sehingga dapat dipakai oleh anak-anak hingga dewasa.

Naik Perahu

Ada juga wahana naik perahu menelusuri kolam khusus di area pemandian air panas. Berbagai spot pemandangan indah dapat dilihat langsung, selama berada di atas perahu sewa tersebut.

3. Shopping Oleh-Oleh Khas

Beberapa oleh-oleh disediakan pada pusat belanja di area tersebut. Salah satu yang paling dicari adalah nanas madu, produk asli Kabupaten Subang yang rasanya manis berbeda dengan nanas pada umumnya.

4. Mandi Air Panas

Namanya juga pemandian air panas Sari Ater, tidak lengkap rasanya berwisata tanpa berendam air panas di area kolam khusus.

Suhu dari air panas yang ada di dalam kolam, berkisar antara 39 sampai 46 derajat celcius. Dengan kandungan berbagai mineral penting yang tersedia di dalam air kolam. Cocok untuk penyembuhan berbagai penyakit yang berhubungan dengan saraf dan tulang.

Setidaknya ada 10 kolam air panas disediakan, untuk anak-anak juga dewasa. Biasanya setiap orang akan diberi waktu berendam antara 20 menit sampai 30 menit, agar tubuh bisa meresap manfaat dari air panas dengan baik.

5. Piknik

Ada pula spot piknik yang sudah dilengkapi tikar khusus pada sisi kolam. Bisa dipakai oleh keluarga yang ingin makan bersama, sambil melihat pemandangan asri di sekitar kolam dan pemandian tersebut.

6. Camping

Ada juga area khusus disediakan untuk Anda yang mau camping bersama teman-teman. Bisa membawa tenda sendiri atau menyewa pada pengelola area, dengan harga yang terjangkau.

Fasilitas

Fasilitas Sari Ater

Ada fasilitas penunjang yang tersedia di kawasan pemandian Sari Ater, bisa menambah kenyamanan dan membuat pengunjung betah berlama-lama disana.

Ada fasilitas kamar ganti, kamar ganti, toilet, ada ATM terdekat di area tersebut, kemudian mushola bagi umat muslim ketika ingin shalat.

Ada juga restoran yang tersedia dengan menu-menu siap disantap, tentunya soal rasa tak dijamin enak. Fasilitas parkir juga disediakan untuk berbagai jenis kendaraan, dengan akses mudah menuju area pemandian.

Lokasi dan Rute

Untuk alamat lengkap dari pemandian ini, ada di Jalan Raya Ciater, Nagrak, Ciater, Subang, Jawa Barat.

Jika Anda berada di pusat Subang, dibutuhkan waktu sekitar 48 menit menuju lokasi wisata. Dengan menempuh jalan dari Jalan Palasari menuju Babakan.

Sedangkan untuk rute langsung dari Bandara Husein Sastranegara, butuh waktu sekitar 1 jam untuk sampai ke lokasi melalui Jalan Tangkuban Perahu, melewati Lembang.

Penginapan di Sari Ater

Lokasi dan Rute Sari Ater

Ada satu penginapan, yang siap menampung pengunjung pemandian air panas tersebut, namanya Sari Ater Hot Spring Resort.

Disediakan berbagai tipe kamar, dengan harga yang berbeda-beda. Anda tinggal pilih mau menginap di kamar sesuai keinginan.

Jika memang Anda ingin datang ke pemandian air panas Sari Ater, tentu informasi di atas sangat membantu mempersiapkan berbagai hal sebelum berangkat. Sehingga perjalanan dan kegiatan wisata, jadi lebih berkesan dan membuat puas siapa saja yang ikut bersama Anda.

Kunjungi Juga:

X CLOSE
Advertisements
ADVERTISEMENT
X CLOSE
Artikel Lainnya
Mungkin kamu juga suka artikel ini.