LEMBAH INDAH Malang: Aktivitas & Tiket Masuk 2022

Share
Comment 0 reply
LEMBAH INDAH Malang: Aktivitas & Tiket Masuk 2022
Loading...
Harga Tiket MasukRp20.000
Jam Buka08.00 - 17.00 WIB & 07.00 - 17.00 WIB
Nomor HP0823-6036-0188
LokasiGendogo, Desa Balesari, Kecamatan Ngajum, Malang, Jawa Timur

Kota Malang punya destinasi wisata baru di kawasan lembah, dengan pemandangan indah dan kawasan asri. Namanya Lembah Indah Malang yang cocok dijadikan lokasi liburan keluarga, kantor, atau sekedar menghabiskan me time sendiri.

Keindahan alam yang disuguhkan di lokasi ini, benar-benar membuat takjub. Tidak salah, kalau sejak mulai dibuka sampai saat ini pengembangan terus dilakukan dan pengunjung terus berdatangan dari berbagai daerah.

Harga Tiket Masuk

Harga Tiket Masuk Lembah Indah Malang

Berbicara soal berapa harga tiket untuk bisa berwisata di lembah indah ini, ternyata tidak akan membuat kantong jebol. Ada tarif khusus yang bisa dipilih, sesuai dengan jenis wisata yang mau dilakukan. Berikut ini daftar harga terbarunya.

NoJenis TiketHarga Tiket/Orang
1Tiket Masuk Area WisataRp20.000
2Glamping Dawala Hari BiasaRp600.000
3Glamping Carani Hari BiasaRp850.000
4Villa Dipayana Hari BiasaRp2.000.000
5Glamping Dawala WeekendRp750.000
6Glamping Carani WeekendRp950.000
7Villa Dipayana WeekendRp.2.500.000
8Glamping Dawala 1 Malam Selama RamadhanRp500.000
9Glamping Carani 1 Malam Selama RamadhanRp600.000
10Glamping Sasmaya 1 Malam Selama RamadhanRp500.000
11Villa Dipayana 1 Malam Selama RamadhanRp1.500.000

Dalam tabel harga di atas sudah dijelaskan bahwa setiap lokasi wisata yang ada di lembah tersebut, punya harganya masing-masing. Jadi, Anda tinggal pilih mau mencoba paket yang mana.

Harga dapat berubah-ubah setiap waktu, sesuai kebijakan dari pengelola kawasan. Pastikan Anda mendapatkan informasi terbaru soal tiket sebelum datang kesana.

Jam Buka

Jam Buka Lembah Indah Malang

Ada sedikit perbedaan jam buka, antara hari biasa dan weekend di Lembah Indah Malang. Jika Anda mau datang di hari biasa antara Senin sampai Kamis, jam buka adalah dari pukul 08.00 pagi sampai 17.00 sore.

Sedangkan untuk jadwal buka pada weekend lebih panjang, yaitu dari pukul 07.00 pagi sampai 17.00 sore.

Aktivitas di Lembah Indah Malang

Aktivitas di Lembah Indah Malang

Selama berada di kawasan wisata baru di Kota Malang ini, ada berbagai aktivitas bisa dilakukan oleh pengunjung. Bagi yang suka kegiatan di alam terbuka, tentu akan puas dengan berbagai kegiatan bermanfaat berikut ini.

1. Glamping di Kawasan Lembah

Glamping atau glamorous camping merupakan aktivitas paling dicari di lembah indah ini. Tersedia berbagai tenda dengan fasilitas lengkap seperti hotel, dengan beberapa kategori sesuai yang diinginkan pengunjung.

Akan sangat berbeda dengan camping biasa yang menggunakan tenda seadanya. Memilih glamping, memang Anda akan tidur di dalam tenda tapi view tenda sangat menarik. Kemudian ada tempat tidur lengkap, penerangan, hingga tempat untuk bersantai tanpa harus membuatnya sendiri.

Tiga kategori glamping disediakan mulai dari Sasmaya, Dawala, hingga Carani dengan lokasi berbeda dan fasilitas berbeda pula.

Selain glamping ada juga villa, dengan banyak fasilitas pendukungnya. Anda dapat mengeksplorasi area wisata dengan maksimal menggunakan berbagai fasilitas tersebut, yang sudah termasuk dalam biaya sewa permalam pilihan Anda.

2. Berkebun Untuk Edukasi

Mengajarkan anak berkebun bisa dimulai dari kecil, supaya mereka lebih dekat dengan alam dan bisa lebih peduli lingkungan.

Sangat cocok bagi Anda untuk datang dan membawa buah hati ke Lembah Indah Malang. Di sana tersedia kebun khusus, berisi berbagai jenis tanaman.

Anak dapat diperkenalkan dengan tumbuhan berdasarkan pengelompokan spesies, family, dan lainnya.

Kemudian Anda juga bisa mengajak anak untuk menanam tumbuhan dengan cara yang benar. Tersedia pendamping yang akan menjadi pemandu, apakah ingin bercocok tanam menggunakan cara manual atau pakai cara hidroponik menggunakan media air.

Advertisement

Inilah yang menjadi salah satu daya tarik tersendiri destinasi wisata di Malang, dimana bukan saja sekedar menghabiskan waktu dengan berbagai aktivitas fisik. Tapi juga mengedukasi dengan kegiatan bermanfaat.

3. Ngemil Sore Ditemani Secangkir Kopi

Ada restoran yang khusus disediakan untuk para pengunjung, lokasinya di kaki lembah dengan view sangat indah. Jika beruntung mendapatkan lokasi makan yang tepat, sambil makan atau ngemil Anda bisa menikmati keindahan alam.

Selain perut diisi, otak juga menjadi rileks dengan melihat keindahan yang mungkin selama ini jarang ditemui. Cara ini, juga akan meminimalisir stress yang rentan dialami pekerja yang sibuk mencari nafkah setiap hari tanpa memiliki waktu istirahat cukup.

4. Outbond

Banyak kegiatan outbond disediakan oleh pengelola destinasi wisata ini, Anda bisa pilih mau coba kegiatan hiking, menelusuri lembah dengan bersepeda, dan berbagai kegiatan lainnya.

Cocok untuk mengadakan acara untuk gathering kantor tahunan, kumpul keluarga besar saat lebaran, atau sekedar nongkrong gaya baru dengan komunitas dan teman-teman terdekat Anda.

5. Foto Terbaik Di Spot Instagenic

Tersedia berbagai spot foto yang menarik, untuk Anda para pengguna media sosial. Tak perlu banyak edit karena foto hasil jepretan Anda sudah sangat bagus, dengan latar belakang alam dan pencahayaan dari matahari langsung.

Bila beruntung, bisa mendapatkan background lembah di sore hari saat matahari akan terbenam. Atau bentangan lembah menyatu dengan deretan awan yang menghiasi langit biru.

Bagi pecinta fotografi pemula, juga dapat mengeksplorasi kepandaian Anda menghasilkan sebuah foto alam terbaik disana.

Fasilitas

Fasilitas Lembah Indah Malang

Bukan saja sekedar camping atau menikmati keindahan alam di kawasan Lembah Indah Malang, Anda juga akan dibuat puas dengan berbagai fasilitas yang disediakan. Sehingga dapat betah berlama-lama di sana tanpa merasa bosan.

1. Gazebo

Untuk dapat benar-benar merasakan tinggal di kawasan lembah, disediakan gazebo sebagai lokasi istirahat sejenak. Dapat dimanfaatkan untuk makan bekal yang dibawa atau sekedar melepas penat sebelum masuk ke area lainnya.

Lokasi gazebo dibuat menyebar di beberapa area, sehingga siapa saja yang butuh tempat istirahat bisa mencari yang terdekat.

2. Camping

Ada area khusus untuk Anda yang mau camping alami, membawa tenda sendiri dan perlengkapannya. Di area tersebut, bisa didirikan puluhan tenda, sesuai kebutuhan rombongan Anda.

3. Mushola

Beribadah saat berwisata tetap khusu’ karena dan mushola dengan kapasitas terbatas, tapi dibuat senyaman mungkin dan lengkap dengan tempat wudhu’ bagi pria dan wanita secara terpisah.

4. Tempat Makan

Ada juga tempat makan berupa warung-warung milik warga setempat, menyediakan berbagai menu camilan khas dari daerah Malang dan sekitarnya. Harganyapun terjangkau dan rasanya dijamin enak dan sesuai untuk lidah orang Indonesia.

5. Area Parkir

Membawa kendaraan sendiri tidak perlu khawatir, ada area parkir yang luas siap menampung kendaraan Anda. Terutama untuk yang mau mencoba sensasi camping di kawasan tersebut. Dengan penjagaan dari juru parkir, kendaraan akan aman selama Anda berwisata.

6. Toilet

Disediakan pula beberapa toilet umum, bisa dipakai kapanpun dibutuhkan.

7. Vila

Jika tak ingin camping namun masih mau mengeksplorasi lembah dan beristirahat di tempat nyaman, bisa menggunakan fasilitas villa yang tersedia.

Lokasi dan Rute

Lokasi dan Rute Lembah Indah Malang

Destinasi wisata baru di Malang ini terletak di Gendogo, Desa Balesari, Kecamatan Ngajum, Malang, Jawa Timur.

Jika Anda dari pusat Kota Malang menggunakan mobil pribadi dapat melewati Jalan Supriadi, kemudian Kebonsari, jalan Raya Genengan sampai ke Jalan Lingkar Barat Kepanjen.

Selanjutnya terus ke Jalan Raya Gunung Kawi, Jalan Raya Tumpangrejo, dan akhirnya akan sampai di Desa Balesari.

Dibutuhkan waktu sekitar 1 jam dan 10 menit dengan jarak 29,3 km, untuk bisa sampai di lokasi wisata menggunakan rute di atas.

Tertarik untuk mencoba camping gaya baru yaitu glamping di Lembah Indah Malang? Tinggal tentukan kapan akan kesana, siapkan perlengkapan dan dana, lalu nikmatilah liburan di alam dengan berbagai sensasi edukasi dan relaksasinya.

Kunjungi juga:

X CLOSE
Advertisements
ADVERTISEMENT
X CLOSE
Artikel Lainnya
Mungkin kamu juga suka artikel ini.