KIARA ARTHA PARK: Aktivitas & Tiket Masuk 2022

Share
Comment 0 reply
KIARA ARTHA PARK: Aktivitas & Tiket Masuk 2022
Harga Tiket MasukRp10.000
Jam Buka10.00 - 18.00 WIB
Nomor HP-
LokasiJl. Banten, Kebonwaru, Kec. Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat

Salah satu wisata terbaru yang menarik untuk dikunjungi dan jangan sampai terlewat ketika sedang di Bandung adalah Kiara Artha Park. Wisata satu ini memiliki luas hingga 3 hektare dan menyediakan banyak sekali wahana permainan yang sangat seru untuk dicoba.

Taman Kiara Artha ini menjadi destinasi yang sangat ikonik di Bandung karena menyajikan berbagai wahana seru. Dibuka pada Agustus 2019 atau 3 tahun lalu, Kiara Artha selalu menjadi tujuan wisata khususnya masyarakat Bandung. Apa saja wahana yang disediakan oleh Kiara Artha?

Harga Tiket Masuk

Harga Tiket Masuk Taman Kiara Artha

Taman Kiara Artha sangat cocok sebagai wisata keluarga Bandung dengan berbagai macam wahana dan fasilitas yang disediakan oleh pengelola. Untuk bisa masuk ke wisata yang epic ini, maka Anda bisa menyiapkan harga tiket.

Nah, untuk harga tiket ini tidak termasuk dengan naik wahana. Bagi yang ingin menikmati wahana yang disediakan oleh pengelola, maka wisatawan harus merogoh kocek tambahan. Berikut adalah tarif masuk ke Taman Kiara Artha :

NoJenis TiketHarga
1Harga Tiket Hari BiasaRp15.000/orang
2Harga Tiket weekendRp20.000/0rang

Jam Buka

Jam Buka Taman Kiara Artha

Taman Kiara Artha hampir selalu ramai dengan pengunjung, apalagi jika weekend dan tanggal merah. Berbagai macam aktivitas menyenangkan bisa dicoba di sini, menarik sekali untuk wisata keluarga. Destinasi Bandung ramah keluarga ini buka setiap hari, mulai pukul 10.00–18.00 WIB.

Nah, waktu terbaik untuk mengunjungi wisata Kiara Artha adalah ketika sore hari atau menjelang malam, sebab mataharinya tidak menyengat. Saat menjelang malam juga, kawasan wisata juga semakin indah dengan lampu warna-warni.

Aktivitas dan Atraksi di Kiara Artha Park

Aktivitas dan Atraksi di Kiara Artha Park

Sebagai wisata yang memang dikhususkan untuk keluarga, tidak heran jika Taman Kiara Artha memiliki berbagai wahana permainan. Berikut adalah aktivitas dan atraksi yang bisa dilakukan jika sudah berada di wisata ini:

1. Menikmati Danau

Kalau sudah berwisata di Taman Kiara Artha, maka spot yang jangan sampai terlewatkan adalah danaunya! Berbeda dengan danau-danau di tempat wisata yang kain, danau di Kiara Artha ini cukup luas dan disertai dengan air mancur unik.

Mengapa unik? Sebab air mancur di wisata ini didesain seperti air yang sedang menari. Air mancur unik ini disebut dengan dancing fountain. Nah, gerakan air mancur akan menyesuaikan beat lagu yang sedang diputar.

Menikmati indahnya danau akan terasa lebih memuaskan jika dilengkapi dengan dancing fountain ini. Biasanya, lampu dan air terjun akan menyala setiap 18.30 dan 19.30 ketika weekdays.

Kalau weekend atau hari libur, dancing fountain akan menyala dengan waktu yang sama saat weekdays ditambah 20.30. Spot wisata satu ini menjadi primadonanya Kiara Artha dan sayang jika dilewatkan begitu saja.

2. Mengunjungi Taman Asia Afrika

Salah satu spot yang ikonik di Kiara Artha Park Bandung dan cukup terkenal adalah Taman Asia Afrika. Walau destinasi wisata satu ini mempunyai gaya yang modern, namun Taman Kiara Artha tidak lantas melupakan sejarah yang membuat kota ini berharga.

Taman wisata ini didesain dengan bentuk menyerupai angka delapan dan ada berbagai bendera dari negara mengikuti Konferensi Asia-Afrika 1955 berkibar. Tidak hanya saja, tokoh penting KAA juga turut diabadikan ke dalam patung setengah badan dan juga ada keterangan siapa mereka.

Taman Asia Afrika bisa menjadi wisata edukasi untuk anak-anak mengenai sejarah. Jadi selain bisa bersenang-senang, anak juga bisa diajak belajar sejarah di Taman Asia Afrika.

3. Foto-foto di Kampung Korea

Saat ini, ada banyak penggemar Korea di Indonesia. Kalau Anda adalah salah satunya, cobalah untuk mengunjungi Kampung Korea. Pengaturan tempatnya benar-benar seperti negara Korea yang sangat menarik.

Dari mulai arsitektur hingga makanannya, semua benar-benar khas Korea Selatan. Selain bisa berfoto dengan spot khas latar Korea Selatan, Anda juga bisa menikmati menu makanan Korea Selatan yang terkenal seperti jajangmyeon, tteokbokki, dan lain sebagainya.

Di Kampung Korea juga menyewakan hanbok oleh pengelola sehingga Anda bisa berfoto dengan menggunakan hanbok dengan latar khas Korea Selatan.

4. Jogging

Taman Kiara Artha menyediakan sebuah fasilitas jogging track yang bisa digunakan untuk berolahraga. Jadi, taman wisata ini tidak hanya untuk berwisata saja, Anda pun juga bisa jogging atau bersepeda di kawasan ini.

Lahan yang disediakan di Taman Kiara Artha sangatlah luas sehingga ketika Anda bisa berolahraga di sini, maka tidak akan mengganggu pengunjung lainnya. Apalagi kawasan wisata ini memiliki udara yang sangat segar.

5. Menyaksikan Taman Lampion

Terakhir, Anda bisa mengunjungi Taman Lampion di Kiara Artha Park. Pesona taman lampion di kawasan ini sangat indah ketika malam hari. Ada berbagai cahaya indah di taman ini dan cocok sekali dijadikan latar foto.

Di wisata ini, Anda akan menemukan banyak lampion berbentuk bunga, lingkaran, hewan dan bentuk-bentuk lainnya. Bahkan, lampion-lampion tersebut diatur seperti taman bunga, terowongan, rumah hingga kapal pesiar.

Fasilitas

Fasilitas Taman Kiara Artha

Sebagai tempat wisata populer di Bandung dan selalu ramai dikunjungi saat akhir pekan, tentu saja Kiara Artha memiliki fasilitas yang sangat memadai. Pengelola benar-benar memperhatikan fasilitas yang disediakan untuk para pengunjungnya. Adapun beberapa fasilitas dari Kiara Artha Park adalah:

  1. Area parkir luas
  2. Mushola
  3. Pusat informasi
  4. Toilet
  5. Taman lampion
  6. Resto & Cafe
  7. Area terbuka hijau
  8. Jogging track
  9. Kereta keliling
  10. Playground
  11. Kampung Korea
  12. Air mancur warna-warni
  13. Taman Asia Afrika
  14. Spot foto kekinian

Jika Anda sudah berada di Kiara Artha Park, maka jangan skip wahana permainan yang disediakan oleh pengelola. Anda bisa naik wahana mana yang menarik, keliling wisata dengan kereta atau hunting kuliner.

Lokasi dan Rute

Alamat Kiara Artha Park Bandung ada di Kecamatan Batununggal, tepatnya di di Jl. Banten, Kebonwaru. Wisata populer kota Bandung ini hanya berjarak 6 km saja dari pusat kota Bandung.

Anda mungkin hanya membutuhkan waktu 15 menit saja untuk perjalanan menuju Taman Kiara Artha dari pusat kota. Letak kawasan wisata ini terbilang sangat strategis dan bisa diakses dari berbagai arah dengan amat mudah.

Kalau Anda berangkat dari pusat kota, maka arahkan kendaraan barat di Jl. Asia Afrika menuju Jl. Banceuy. Setelah itu, Anda bisa ambil Jl. Naripan menuju sampai ke Jl. A. Yani. Nah, dari Jl. A. Yani ini belok saja ke arah kanan menuju Jl. Bogor.

Selanjutnya, Anda bisa Belok kiri ke Jl. Jakarta sampai melewati Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat di kiri jalan. Baru kemudian Anda bisa mengambil arah kanan ke Jl. Banten. Ikuti petunjuk yang ada sampai Anda menemukan lokasi wisatanya.

Kiara Artha Park menjadi wisata terbaru yang menarik perhatian masyarakat Bandung. Wisata satu ini menawarkan berbagai macam wahana permainan yang sangat asyik untuk dimainkan bersama teman atau keluarga.

Kunjungi juga:

Artikel Lainnya
Mungkin kamu juga suka artikel ini.