Dwi Okta Mahasiswi jurusan pariwista di salah satu Universitas di Indonesia. Suka jalan-jalan dan traveling. Hobi menulis sejak remaja dan sekarang menjadi pengurus di hargatiket.net.

Harga Tiket Taman Begonia Lembang

2 min read

Taman Begonia Lembang

Taman Begonia Lembang atau taman bunga Kota Bandung adalah destinasi wisata yang sengaja didirikan sebagai salah satu tempat untuk memperkaya dan juga menjaga berbagai macam jenis bunga yang ada di Indonesia. Sesuai dengan tujuan tersebut, di Taman Begonia Lembang ini Anda bisa menemukan berbagai macam bunga yang berasal dari berbagai penjuru dunia.

Nama Begonia sendiri diambil dari nama salah satu bunga yang cukup populer dan menjadi primadona dari dataran tinggi Lembang yaitu Bunga Balinea. Balinea adalah bunga Begonia dari bali yang memiliki bentuk sangat cantik. Selain bunga Balinea Anda juga bisa melihat bunga lainnya dengan membayar harga tiket Taman Begonia Lembang. Nah berikut ini adalah beberapa gambaran singkat dari destinasi wisata ini:

Wahana

Sebagai taman bunga, Begonia Lembang menawarkan berbagai macam bentuk wahana yang tentunya dihiasi dengan berbagai macam bunga. Setiap bunga dalam satu wahana juga dibentuk dengan berbagai macam bentuk yang menarik sehingga menjadikan para pengunjung tertarik untuk berfoto. Berikut ini adalah beberapa wahana tersebut.

1. Gerbang Begonia

harga tiket masuk taman begonia

Gerbang Begonia adalah salah satu spot foto yang sudah tidak asing lagi bagi mereka yang pernah berkunjung ke Taman Begonia. Spot satu ini sering kali digunakan untuk berfoto karena memiliki bentuk latar belakang pemandangan yang indah. Gerbang kebun berdiri kokoh berwarna hijau lengkap dengan ornamen bertuliskan  “Welcome to Kebun Begonia Lembang”

2. Hamparan Bunga

tiket masuk taman begonia 2019

Taman Begonia menawarkan hamparan bunga yang luas dan sangat cocok untuk Anda jadikan latar belakang mengambil gambar foto. Sedikit berbeda dengan hamparan bunga di taman pada umumnya karena masing-masing bunga sudah ditata rapi pada pot ataupun polybag. Selain itu Anda juga bisa lebih mudah untuk foto di tengah-tengah hamparan bunga tanpa harus merusak bunga karena terdapat setapak kecil yang bisa Anda lewati.

3. Bunga Cinta

harga tiket taman bunga

Wahana Bunga Cinta adalah spot foto yang menjadi primadona dari Taman Begonia Lembang. Awal mula Anda masuk ke wahana ini akan disambut dengan gerbang berbentuk love lengkap dengan bunga yang merambat di sekelilingnya. Spot ini sangat cocok digunakan untuk foto bersama pasangan.

Ingin berkuda di lembang? Kungjungi saja De Ranch Lembang karena banyak objek wisata menarik disana.

4. Mobil Bunga

Selain beberapa wahana di atas, Anda juga bisa menikmati wahana mobil bunga. Wahana ini bentuknya sangat unik, dimana ada rangka mobil yang ditumbuhi berbagai macam bunga di atasnya. Bahkan juga ada tambahan bentuk love di bagian belakang. Mobil bunga tidak pernah luput dari jepretan para pengunjung.

Fasilitas

Sama halnya dengan berbagai macam objek wisata pada umumnya, pihak pengelola dari Taman Begonia juga memberikan berbagai macam fasilitas yang akan membuat para pengunjung merasa nyaman dan betah lama-lama di sana. Berikut adalah beberapa fasilitas yang bisa Anda temukan di Taman Begonia:

  1. Mushola
  2. Lahan parkir mobil dan motor yang luas
  3. Toilet umum yang bersih dan nyaman digunakan
  4. Tempat istirahat
  5. Tempat menikmati kuliner
  6. Warung penjualan bunga yang hendak dibawa pulang

Lokasi

Jalan Maribaya No. 120 A Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Jawa Barat

Tips Wisata

Tips berikut ini merupakan rute jalan yang bisa Anda tempuh agar bisa datang ke lokasi Taman Begonia Lembang dengan cepat dan tidak nyasar. Ada dua alternatif jalan yang bisa Anda lalui berikut diantaranya:

  1. Jalur pertama bisa Anda gunakan dari arah Jalan Setiabudi, kemudian akan dilanjutkan ke daerah Lembang Kota atau jalan alternatif menuju Lembang. Lalui saja jalan tersebut hingga Anda masuk ke jalan Maribaya.
  2. Rute jalan yang kedua ini bisa Anda lalui ketika lewat Jalur Dago Lawang Wangi. Anda tidak lagi lewat Lembang kota namun justru mengambil arah ke Cibodas.

Harga Taman Begonia Lembang

TiketHarga
Harga tiket masuk per orangRp10.000

 

Promo Harga Tiket
Paket PreweddingPer dua jamRp250.000
Paket Kamera DSLRPer hariRp50.000

 

Dwi Okta Mahasiswi jurusan pariwista di salah satu Universitas di Indonesia. Suka jalan-jalan dan traveling. Hobi menulis sejak remaja dan sekarang menjadi pengurus di hargatiket.net.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *