CICALENGKA DREAMLAND: Aktivitas & Tiket Masuk 2022

Harga Tiket MasukRp25.000 - Rp30.000
Jam Buka08.30 - 17.00 WIB & 09.00 - 17.00 WIB
Nomor HP0857-9337-9155
LokasiTanjungwangi, Kec. Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Cicalengka Dreamland merupakan sebuah destinasi wisata terbaru yang berlokasi di Kabupaten Bandung. Destinasi satu ini memberikan sebuah opsi wisata baru untuk masyarakat Bandung karena bertema Sunda dan Islam, sehingga menjadi daya tarik bagi pengunjung.

Wisata satu ini masih berlokasi di kawasan populer bernama ‘Bukit Teletubbies Cicalengka’. Bisa dibilang wisata dreamland yang satu ini memadukan sebuah wisata alam terbaru dengan unsur kekinian. Apa yang disajikan di wisata semuanya memiliki tema yang fresh dan berbeda dari lainnya.

Harga Tiket Masuk

Harga Tiket Masuk

Menjadi wisata terbaru di kawasan Bandung, tidak heran jika destinasi satu ini sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan. Hal ini tidak mengherankan karena memang Cicalengka Dreamland mengusung tema yang unik dibandingkan dengan destinasi lainnya di kawasan Bandung.

Untuk yang ingin sekali menjelajahi wisata menarik di kawasan Cicalengka ini, harga tiket masuknya terbilang masih murah, yaitu:

Tiket Masuk Cicalengka Dreamland
Jenis TiketWeekdaysSabtu, Minggu dan Hari Libur
DewasaRp25.000Rp30.000
Anak-AnakRp20.000Rp25.000

Dengan harga semurah itu, Anda bisa bermain sepuasnya di kawasan wisata ini. Ada juga berbagai wahana permainan yang disediakan di sini. Bagi yang ingin bermain dan menggunakan beberapa wahana permainan yang disediakan, daftar harganya adalah sebagai berikut:

Jenis WahanaHarga

Weekdays

Harga Weekend
PlaygroundRp15.000Rp20.000
ArcheryRp30.000Rp35.000
ParalayangRp350.000Rp355.000
BerkudaRp20.000Rp25.000
Sajadah TerbangRp20.000Rp25.000
Virtual Reality untuk dewasaRp20.000Rp25.000
Virtual Reality untuk anak-anakRp10.000Rp15.000
Human Claw Machine untuk orang dewasaRp30.000Rp35.000
Human Claw Machine untuk anak-anakRp25.000Rp30.000
Flying Fox untuk dewasaRp97.000Rp127.000
Flying Fox untuk anak-anakRp67.000Rp97.000

Jam Buka

Jam Buka

Adapun untuk jam buka dari wisata Cicalengka Dreamland ini adalah setiap hari. Jadi, mau  datang hari apapun, destinasi wisata akan selalu buka.  Adapun untuk jam operasional wisata ini berlaku dari pagi hari sampai menjelang malam.

Kalau ingin lebih menikmati wisata, maka  sangat disarankan jika berkunjung di pagi hari atau bisa juga di sore hari. Jika siang hari, kawasan wisata ini biasanya akan sangat terik karena terpapar sinar matahari.

Hal ini dikarenakan taman wisata Cicalengka ini masih terbilang minim area teduh. Masih jarang ada pepohonan yang membuat daerah ini teduh sehingga baiknya datanglah saat pagi atau sore. Berikut adalah jam operasional tepatnya

Jam Operasional
Weekday09.00 – 17.00 WIB
Weekend08.30 – 17.00 WIB

Aktivitas & Wahana

Aktivitas & Wahana

Cicalengka Dreamland adalah sebuah taman yang dibuat untuk rekreasi dan juga sebagai wisata alam di Kabupaten Bandung. Panorama yang disediakan oleh wisata alam satu ini memang menjadikannya sebagai daya tarik utama untuk para pengunjung.

Di destinasi wisata baru masyarakat Bandung ini, Anda tidak hanya bisa berjalan-jalan menyaksikan keindahan taman rekreasi, namun juga ada beberapa aktivitas menarik yang bisa dilakukan, apa saja itu?

1. Hunting Foto

Salah satu keunggulan dari wisata kebanggaan Cicalengka ini adalah bisa foto di berbagai spot yang disediakan. Ada banyak pemandangan wisata alam di kawasan ini dengan berbagai spot foto bagus. Kawasan wisata ini memang memiliki luas hingga 47 hektare.

Dengan luas tersebut, ada sekitar 10 spot foto menarik yang bisa dijadikan background foto Anda. Setiap spotnya ini memiliki sentuhan islami. Nah, yang paling bagus di antara spot foto yang lain adalah adanya tangga yang dilewati manusia  sejak ia dilahirkan ke bumi sampai akhirat.

2. Wisata Kuliner di Atas Bukit

Destinasi Cicalengka ini menghadirkan kafe plus foodcourt yang terbilang sangat nyaman di atas bukit. Beragam menu yang disediakan sangat beragam mulai dari cemilan, makanan berat sampai minuman-minuman ringan.Namun, metode pembayaran yang bisa digunakan adalah e-money.

Bagi pengunjung yang ingin sekali makan with a view, maka bisa datang ke kawasan wisata ini. ada sebuah kafe dengan nama Coffee Mountain yang menyajikan berbagai macam menu lengkap. Kapan lagi bisa makan dengan ditemani pemandangan bagus dan menakjubkan?

3. Bersantai Sambil Menikmati Pemandangan

Terletak di perbukitan membuat kawasan wisata Cicalengka ini menjadi pilihan untuk berlibur. Jika hanya ingin menikmati pemandangan atau sekedar rehat sejenak dari hiruk pikuk kota Bandung, di kawasan ini telah disediakan teras khusus.

Teras tersebut juga sudah dilengkapi dengan tulisan ‘I Love Al-Qur’an’ untuk menambah keunikan dari wisata ini. Jadi, Anda bisa lebih tenang menikmati pemandangan ditemani dengan udara segar. Bahkan, Cicalengka Dreamland juga menyediakan beag ban juga, lho!

4. Menyediakan Wahana Permainan

Di taman impian Cicalengka ini, Anda juga bisa menggunakan berbagai wahana permainan yang disediakan pengelola. Mau main di playground area, human claw machine ataupun bioskop virtual reality, semua bisa dinikmati bersama teman atau keluarga.

Dengan beragam wahana yang wisata ini sediakan, maka banyak pengunjung yang datang bersama keluarganya. Nah, yang menari dari destinasi ini adalah, adanya wahana bernama bioskop virtual reality.

Dengan wahana inovatif ini, maka pengunjung bisa menonton tayangan edukasi dengan fasilitas berupa kacamata VR khusus. Wahana  satu ini seru untuk dicoba oleh anak-anak maupun dewasa

5. Flying Fox

Hal seru yang jangan saying dilewatkan kalau sudah di Taman Impian Cicalengka adalah bermain di flying fox. Aktivitas menantang adrenalin ini sangat seru untuk dicoba. Flying Fox di taman impian Cicalengka bahkan disebut-sebut sebagai yang terpanjang di Indonesia.

Ya, saking panjangnya, flying fox di wisata ini menjadi terpanjang ke-3 di Asia Tenggara. Panjang  lintasan flying fox di destinasi wisata Cicalengka ini mencapai 720 meter. Dengan ketinggian hingga 1.600 mdpl, maka  pengunjung akan diajak menguji adrenalin dengan ditemani pemandangan indah.

Wahana flying fox sendiri memang dibuat pengelola memiliki lintasan panjang sehingga bisa menyusuri perbukitan yang indah. Jadi, selama meluncur, maka pengunjung akan dihadapkan pada pemandangan alam yang begitu indah,

Fasilitas

Fasilitas

Hal yang membuat taman impian Cicalengka berbeda dengan wisata lainnya di Bandung adalah tema yang diusung bernuansa Sunda dan Islam. Tentu saja unsur tersebut jelas bisa terlihat dari dekorasi yang disediakan di setiap titik wisata.

Meski terbilang baru, namun Taman Impian Cicalengka menyediakan banyak sekali fasilitas untuk memanjakan para pengunjungnya, yakni:

  1. Spot foto
  2. Cicalengka Dreamland Cafe
  3. Foodcourt
  4. Area parkir yang luas
  5. Toilet
  6. Mushola
  7. Wahana permainan
  8. Venue untuk acara besar.

Lokasi dan Rute

Alamat tempat wisata dreamland berlokasi di Kecamatan Cicalengka, tepatnya di Desa Tanjungwangi. Bagi yang datang dari arah Kota Bandung, maka bisa pergi ke ke timur untuk menuju Cileunyi.

Dari Cileunyi ini, maka Anda bisa jalan saja lurus sampai melewati Rancaekek. Setelah lewat  Rancaekek, maka Cicalengka sebentar lagi akan terlihat.

Jika sudah di area Cicalengka, beloklah ke Jalan H. Dirham Cikopo dan Anda bisa ambil saja arah lurus sampai atas sekitar 9 kilometer untuk bisa sampai ke gerbang masuk Taman Impian Cicalengka.

Cicalengka Dreamland adalah sebuah destinasi yang jangan sampai dilewatkan kalau Anda sedang berada di kabupaten Bandung. Wisata satu ini cocok jika dikunjungi sebagai destinasi liburan bersama keluarga.

Kunjungi juga:

Photo of author

Dwi Okta

Mahasiswi jurusan pariwista di salah satu Universitas di Indonesia.

Tinggalkan komentar