KOLAM RENANG Pasir Putih: Wahana & Tiket Masuk 2023

Harga Tiket MasukRp20.000 - Rp40.000
Jam Buka08.00 - 17.00 WIB & 09.00 - 17.00 WIB
Nomor Telepon021 29434479
LokasiJalan Raya Pasir Putih, Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat, Indonesia

Bermain di air memang menjadi salah satu aktivitas menyenangkan yang bisa melepaskan stress. Salah satu tempat bermain air yang cukup terkenal adalah kolam renang Pasir Putih yang berada di kawasan Sawangan, Depok.

Terdiri dari beberapa kolam, tempat ini menyajikan pengalaman berenang dan bermain air yang menyenangkan, terutama untuk keluarga. Lokasinya pun cukup rindang karena adanya pepohonan yang ditanam di sekitar kawasan kolam.

Harga Tiket Masuk

Harga Tiket Masuk Kolam Renang Pasir Putih

Sama seperti kawasan area wisata lainnya, kolam renang satu ini juga menawarkan harga tiket yang berbeda antara hari biasa dan hari libur. Berikut adalah daftar harga tiket yang terbaru :

Jenis TiketAnak-anak (3 – 12 thn)Dewasa (> 12 thn)
Hari biasa (Senin – kamis)Rp20.000Rp25.000
Akhir pekan (Sabtu – Minggu)Rp25.000Rp30.000
Tanggal MerahRp35.000Rp40.000

Harga tersebut bisa saja berubah sewaktu-waktu tergantung dari keputusan manajemen pengelola. Walau demikian, umumnya harga tiket masuk kawasan wisata ini masih cukup terjangkau. Untuk anak-anak di bawah tiga tahun tidak perlu membayar tiket.

Jam Buka

Jam Buka Kolam Renang Pasir Putih

Tempat wisata menarik di Depok ini libur hanya pada hari Jumat. Di luar hari tersebut, kolam renang buka dari pukul 9 saat hari biasa dan pukul 8 pada hari akhir pekan dan tanggal merah. Untuk lebih lengkapnya bisa melihat tabel yang ada di bawah ini:

HariJam Operasional
Hari biasa ( Senin – Kamis)09.00 – 17.00 WIB
Akhir Pekan (Sabtu – Minggu) & Tanggal Merah08.00 – 17.00 WIB

Wahana & Aktivitas di Kolam Renang Pasir Putih

Wahana & Aktivitas di Kolam Renang Pasir Putih

Salah satu keasyikan ketika bermain di kolam renang adalah kelengkapan wahana yang ada di sana, Dengan demikian, semua pengunjung dapat melakukan aktivitas yang berbeda dan menyenangkan untuk semua umur.

1. Kolam renang

Tentu saja karena ini adalah tempat wisata berupa kolam renang, wahana yang harus ada adalah kolam itu sendiri. Pasir Putih menyediakan 3 buah kolam besar yang memiliki kedalaman berbeda-beda.

Di tiap kolam terdapat permainan air yang berbeda-beda, mulai dari water slide, pipeline, tong tumpah dan masih banyak lagi. Jika membawa anak-anak, maka harus diperhatikan kedalaman kolam yang akan digunakan.

2. Arena Outbond

Hal menarik lainnya dari kolam renang Pasir Putih adalah adanya arena outbond yang bisa disambangi setelah puas bermain air. Atau bagi anggota keluarga yang malas berbasah-basahan, bisa coba langsung ke area ini.

Berbagai permainan yang menguji ketangkasan, kekuatan dan kelincahan ada di tempat ini. Salah satu yang paling terkenal adalah Flying Fox. Cukup dengan membayar sebesar Rp15.000 saja, Anda sudah dapat merasakan sensasi “terbang” dari ketinggian semacam ini.

Selain itu ada pula wahana permainan lain seperti Giant Donut, Toxic, Waste dan playground pada umumnya. Jika membawa rombongan, maka pengunjung dapat memilih wahana dengan paket keluarga maupun sekolah, sehingga tidak perlu membayar biaya wahana.

masih satu area dengan kawasan outbound, terdapat pula Rumah Balon yang berisi berbagai macam bentuk balon. Jika ingin masuk ke tempat ini, maka harus membayar tiket sebesar Rp10.000 karena tidak termasuk ke dalam tiket paket.

3. ATV dan Kereta Mini

Permainan di area outbond kurang menantang? Anda bisa mencoba untuk menyewa ATV dan berkeliling kawasan kolam renang. Area yang cukup terjal namun dengan lingkungan yang cukup rindang membuat perjalanan tetap mengasyikkan.

Jika belum mahir mengendarai ATV, Anda dapat meminta tolong kepada staf yang ada untuk membantu atau mendampingi. Biaya sewa ATV berbeda tergantung dari lama atau tidaknya durasi pemakaian.

Untuk anak-anak yang belum berani mengendarai ATV tapi tetap ingin berkeliling, maka bisa memilih menggunakan kereta mini. Wahana ini tersedia setiap hari dan biaya sekali naik adalah Rp10.000 per orang.

4. Kolam Pemancingan

Jenuh dengan suasana kolam renang yang ramai dan ingin suasana lain? Anda dapat mencoba untuk memancing ikan di kolam pemancingan yang berada tak jauh dari kolam renang. Jenis ikan yang ada di sini kebanyakan adalah ikan nila dan beberapa jenis ikan lainnya.

Alat pancing sederhana sudah disediakan di lokasi, Anda tinggal meminjamnya sesaat setelah memasuki area pemancingan. Umpan ikan juga sudah disediakan bersama dengan pancing. Waktu yang paling bagus untuk memancing biasanya adalah pagi hingga siang hari.

Pada saat tersebut, ikan masih dalam keadaan lapar, sehingga Anda dapat memperoleh ikan dengan mudah. Jika sudah puas memancing, Anda dapat membawa pulang ikan yang Anda dapatkan setelah membayar berdasarkan berat dan jenis ikan.

5. Tempat Karaoke dan Futsal

Daya tarik lain yang ditawarkan tempat wisata satu ini adalah adanya tempat karaoke yang bisa dijajal semua pengunjung. Bahkan, di beberapa lokasi, misalnya tempat makan yang berada di bungalow, juga terdapat organ tunggal yang melayani permintaan lagu.

Tidak hanya itu, tempat ini juga memberikan fasilitas futsal bagi pengunjung yang ingin berolahraga. Meskipun tidak terlalu luas, namun tempat ini cukup dapat menampung beberapa tim yang ingin berolahraga.

Fasilitas

Fasilitas Kolam Renang Pasir Putih

Agar pengunjung bisa nyaman saat bermain di kolam renang ini, pihak pengelola menyediakan fasilitas yang bisa dinikmati, baik yang gratis maupun berbayar.

1. Bungalow

Kolam renang Pasir Putih berada dekat dengan kawasan wisata lainnya seperti Situs Asih Pulo, Studio Alam TVRI dan masih banyak lagi. Untuk menghemat waktu, Anda bisa menginap di bungalow yang ada di kawasan kolam renang ini.

Kapasitas tiap bungalow berbeda-beda, mulai dari 7 orang hingga 150 orang. tentunya biaya sewanya pun juga berbeda. Untuk fasilitas yang disediakan, umumnya adalah pendingin ruangan, sarapan, tiket kolam renang dan wahananya, hingga ada pula yang menyediakan fasilitas tempat olahraga.

2. Fasilitas Umum

Jika datang ke tempat ini, tidak perlu susah mencari tempat parkir. Hal ini disebabkan tempat ini memiliki area parkir yang luas. Selain itu tempat ini juga memiliki mushola, ruang ganti, gazebo dan juga loker.

Anda tidak perlu bingung jika ingin mengisi perut setelah selesai bermain air. Ada beberapa warung makan yang menyajikan berbagai macam makanan, mulai dari menu Indonesia hingga mancanegara. Harga makanan di tempat ini juga cukup terjangkau.

Lokasi dan Rute

Lokasi dan Rute Kolam Renang Pasir Putih

Kolam renang yang dekat dengan kolam renang putri duyung berlokasi di daerah, Sawangan, Depok, Jawa barat. Lebih tepatnya, tempat wisata yang satu ini berada di jalan Garuda Raya No.1, RT 01 RW 07, Pasir Putih. Karena berada di dekat beberapa area wisata lainnya, maka untuk mencapai tempat ini juga cukup mudah.

Anda bisa menggunakan transportasi umum seperti bus atau bisa juga menggunakan kendaraan pribadi. Anda dapat mengikuti petunjuk di Google Maps di bawah:

atau bisa juga bertanya ke penduduk setempat.

Kolam renang Pasir Putih adalah salah satu tempat wisata yang cukup lengkap untuk keluarga. Bukan hanya anak-anak, orang dewasapun bisa mendapatkan pengalaman liburan yang mengasyikkan. Anda dapat menghubungi nomor (021) 29434479 untuk pemesanan tiket dan informasi lebih lanjut.

Kunjungi juga:

Photo of author

Dwi Okta

Mahasiswi jurusan pariwista di salah satu Universitas di Indonesia.

Tinggalkan komentar