Dwi Okta Mahasiswi jurusan pariwista di salah satu Universitas di Indonesia. Suka jalan-jalan dan traveling. Hobi menulis sejak remaja dan sekarang menjadi pengurus di hargatiket.net dan alawisata.com. Add facebook saya Dwi Okta

Harga Tiket Masuk Taman Safari Prigen

2 min read

Taman Safari Prigen

Taman Safari Prigen merupakan salah satu dari tiga Taman Safari terbesar yang ada di Indonesia. Kedua Taman Safari lain adalah Bali Safari and Marine Park yang berlokasi di Bali serta Taman Safari Cisarua yang berlokasi di Bogor. Taman Safari Prigen memiliki luas hingga 350 hektar dan lebih luas dibandingkan kedua taman tersebut.

Taman Safari Prigen memiliki sebutan lain yaitu Taman Safari Indonesia 2. Dinamakan Taman Safari Indonesia Prigen karena Taman Safari ini memiliki kawasan yang berokasi di lereng Gunung Arjuno, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Harga tiket masuk taman safari prigen tergolong murah dan sebanding dengan beberapa ragam jenis satwa langka yang dapat anda saksikan secara langsung.

Ada banyak aktivitas yang bisa dinikmati serta wahana yang bisa dicoba di Taman Safari Prigen. Selain melihat-lihat dan berfoto bersama satwa-satwa yang ada, pengunjung juga dapat menikmati berbagai atraksi satwa. Bagi pengunjung yang ingin melepas lelah, dapat juga mencoba zona Waterpark serta wahana ekstrim.

Wahana Taman Safari Prigen

Berikut beberapa wahana yang dapat anda coba.

1. Safari Adventure

Wahana Taman Safari Prigen

Anda dapat melihat berbagai macam satwa dari beberapa negara di dunia, lengkap dengan habitat buatan. Safari Adventure sendiri terbagi menjadi tiga kategori, yaitu satwa Amerika, satwa Asia, dan satwa Afrika. Saat mengunjungi safari ini, pengunjung disarankan untuk menutup kaca mobil jika menggunakan mobil pribadi, atau dapat menggunakan bus yang disediakan pihak pengelola.

2. Safari Water World

Harga Tiket Taman Safari Prigen

Disini anda dapat menikmati wahana air yang terbagi menjadi beberapa wahana, diantaranya Pirate Ship Park, Gigantic Water Slide, Angkor Wat, dan Crocodile Cave Lazy River.

3. Amusement Park

promo taman safari prigen

Pengunjung dapat meikmati beberapa wahana permainan, seperti Roller Coaster, Puri Misteri, Bom-Bom Car, Rio Bravo, Flying Fox, Sepeda Layang, Cinema 4D, Kayang untuk anak-anak, dan lain sebagainya.

4. Baby Zoo

fasilitas taman safari prigen

Spot yang menarik, dimana anda dapat mengabadikan momen special dan merasa dekat dengan bayi-bayi satwa. Mulai bayi harimau, bayi singa, dan lain sebagainya.

5. Feeding and Intimate dan lain sebagainya

Harga Tiket Masuk Taman Safari Prigen

Memungkinkan anda untuk berdekatan dengan satwa-satwa di alam bebasnya. Anda dapat menyentuh serta memberi makan secara langsung pada binatang, seperti ular, penguin, dan lain-lain.

Fasilitas di Taman Safari Prigen

Beberapa fasilitas yang tersedia di Taman Safari Prigen sebagai berikut:

1. Masjid

Taman Safari Prigen menyediakan fasilitas berupa masjid, dimana anda dapat melaksanakan ibadah solat 5 waktu dengan lebih khusyuk karena bersatu dengan alam.

2. Camping Ground 

Hal ini ditujukan kepada anda yang hobi camping di alam terbuka.

3. Banteng Camp

Membuat jalan-jalan anda makin istimewa dikarenakan dapat beristirahat di tempat yang murah namun dengan fasilitas yang memadai.

4. Restoran

Bagi anda yang mulai lapar selepas menikmati berbagai wahana, Taman Safari Prigen menyediakan beberapa restoran yang menyediakan berbagai menu hidangan lezat seperti Warung Deso atau Tiger Cave.

Lokasi Taman Safari Prigen

Taman Safari Indonesia 2 adalah salah satu safari park terluas di Asia, yang terletak di lereng Gunung Arjuno, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Untuk informasi lebih lanjut hubungi (0343) 7735000.

Harga Tiket Masuk

Terdapat berbagai macam tiket berdasarkan dengan aktivitas & atraksi yang dapat anda beli. Berikut daftar harga tiket Taman Safari Prigen.

Harga Tiket Taman Safari Prigen
Jenis TiketHari BiasaAkhir Pekan
Tiket Rusa AnakRp80.000Rp105.000
Tiket Rusa DewasaRp85.000Rp110.000
Tiket BadakRp110.000Rp135.000
Tiket GajahRp135.000Rp160.000

Tiket rusa (Reguler)sudah termasuk Safari Adventure, Aquatic Land, Baby Zoo, 4 Pertunjukan Satwa, Gratis Shuttle Bus Safari, pilih dolphin show atau temple of terror.

Tiket Badak (Terusan)sudah termasuk Safari Adventure, Aquatic Land, Baby Zoo, 6 Pertunjukan Satwa, Gratis Shuttle Bus Safari, 22 wahana Permainan, Safari Water World.

Tiket Gajah : Safari Adventure, Aquatic Land, Baby Zoo, 6 Pertunjukan Edukasi Satwa, Gratis Safari Shuttle Bus, 21 Wahana Permainan, Safari Water World, Cinema 6D (Gratis 2 Film).

Jam Buka Taman Safari Prigen

Jam Buka Taman Safari Prigen
Senin – Jumat08.30 – 16.30
Sabtu, Minggu & Hari Libur08:30 – 16:45

Tips Berkunjung

  1. Pastikan bahwa kondisi kendaraan (bagi pembawa kendaraan) dalam kondisi fit karena jalanan menanjak.
  2. Karena letak Taman Safari Indonesia berada di peguunungan, anda harus bisa mengantisipasi suatu hal yang akan terjadi.

Segala peraturan sudah tercantum di brosur. Brosur bisa didapat saat pertama kali registrasi. Begitu mendapat brosur, langsung dibaca. Taman Safari Indonesia 2 memang menjamin keamanan pengunjung, asal pengunjung juga menaati semua peraturan yang ada,

Dwi Okta Mahasiswi jurusan pariwista di salah satu Universitas di Indonesia. Suka jalan-jalan dan traveling. Hobi menulis sejak remaja dan sekarang menjadi pengurus di hargatiket.net dan alawisata.com. Add facebook saya Dwi Okta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *