Harga Tiket Masuk Jatim Park 3

Share
Comment 0 reply
Harga Tiket Masuk Jatim Park 3

Mungkin tempat wisata satu ini terinspirasi dari film Jurassic Park, apalagi kalau bukan Jatim Park 3. Jatim Park kembali menghadirkan wahana permainan baru dengan tema kehidupan Dinosaurus.

Tempat wisata satu ini didirikan sebagai wujud untuk memberikan pengalaman hidup bersama dinosaurus kepada para pengunjungnya

Cerita Singkat 

jatim park 3 malang

instagram: @arsacreative

Jatim Park 3 didirikan dengan menggunakan teknologi tinggi dengan menghadirkan 3 zone utama. Zona tersebut antara lain: yaitu Museum Patung Lilin, Museum Musik, serta Taman dinosaurus.

Taman wisata ini tak hanya fokus kepada theme-park saja, melainkan hotel. Tak ketinggalan, kawasan ini juga terdapat fasilitas apartemen yang berada di atas lahan seluas tak kurang dari 16 Ha.

Di dalam kawasan wisata mempunyai beragam wahana seru yang dapat kalian coba. Untuk zona favorit sendiri sekaligus menjadi ikon tempat wisatanya adalah Dino Park.

Objek Wisata

Berikut ini adalah beberapa objek wisata yang dapat kalian temukan di Jatim Park 3, antara lain:

1. Dino Park 

tiket jatim park 3

instagram: @syahid_explore

Wahana Dino Park merupakan suatu zona wisata yang sangat terkenal dan paling banyak diincar oleh para wisatawan yang berkunjung kesini.

Disini kalian dapat melihat beragam replika dari makhluk zaman purbakala hingga menonton film dengan tema Dinosaurus.

2. Fun Tech Plaza 

tiket masuk jatim park 3

instagram: @jawatimurparktiga

Sesuai namanya, wahana yang satu ini memadukan konsep rekreasi dengan sains sehingga wisatawan anak – anak bisa belajar disana.

  • Aqua Sketch

Wahana Aqua Sketch ini akan mengajak anak – anak untuk mewarnai gambar hewan laut sesuai dengan imajinasi mereka.

Lalu hasil karya mereka kemudian dipindai dengan menggunakan mesin pemindai serta makhluk tersebut akan langsung ditampilkan pada layar virtual.

  • Fruit Ninja

Sesuai dengan namanya, Fruit Ninja ini berupa suatu permainan untuk memotong buah sebanyak mungkin di layar. Pada umumnya, permainan jenis ini hanya dapat dilakukan pada ponsel dengan layar yang terbatas.

Tetapi dalam wahana satu ini, kalian nantinya akan diajak untuk bermain di dalam layar virtual dengan ukuran yang besar.

3. Jelajah 5 Zaman 

harga tiket jatim park 3

instagram: @jawatimurparktiga

Jelajah 5 Zaman merupakan salah satu zona yang sangat cocok untuk mempelajari alur waktu dari zaman prasejarah.

Di dalam sini, kalian akan diajak untuk menonton film tentang kehidupan dari dinosaurus serta mengetahui bagaimana mereka berinteraksi.

Selain itu, pada wahana satu ini juga terdapat dua kereta berukuran raksasa yang memiliki daya tampung hingga 48 orang yang siap untuk mengajak kalian mengelilingi wahana serta mempelajari makhluk sejak Zaman Permian sampai zaman Ice Age.

4. Infinity World 

dino park jatim park 3

instagram: @mydita.02

Disini kalian akan diajak untuk mandi cahaya. Tentunya wahana satu ini dapat menjadi latar belakang fot yang sangat unik di tengah – tengah desain interior yang sangat menakjubkan.

Bahkan, dinding pada wahana satu ini juga sangat menarik karena adanya pantulan cermin dari kelap – kelip warna lampu yang cantik.

Dengan mengunjungi wahana ini, kalian akan diajak untuk merasakan dunia yang penuh warna tanpa batas.

5. Ice Age 

the legend star jatim park 3

instagram: @dominicusheru69

Zaman Es atau Ice Age merupakan suatu zaman yang mana bumi pada waktu itu memiliki suhu sangat ekstrim bahkan pada daratan tropis seperti di negara Indonesia.

Dalam keadaan tersebut, banyak sekali makhluk yang telah punah, termasuk di dalamnya adalah dinosaurus.

Meski demikian, juga add beberapa makhluk yang bisa beradaptasi seperti Mammoth, smilodon serta yang lainnya.

Dalam wahana satu ini, kalian akan diajak untuk mengetahui lebih jauh makhluk apa saja yang dapat beradaptasi dan bertahan hidup di zaman es.

6. Zona Jepang 

harga tiket masuk jatim park 3

instagram: @dwpermatasari

Sesuai dengan namanya, zona yang satu ini hadir dalam konsep nuansa khas negeri Sakura Jepang. Disini kalian bisa menjumpai adanya pagoda, kuil dan juga beberapa rumah tradisional khas dari negara Sakura.

Menariknya lagi, kalian juga dapat mencoba mengenakan pakaian tradisional khas Jepang seperti Kimono untuk membuat hasil foto kalian terasa lebih menyatu.

7. Zona Korea 

jatim park 3 harga tiket

instagram: @jawatimurparktiga

Tak hanya Zona Jepang saja, dini juga ada Zona Korea yang akan membawa kalian merasakan sensasi berkeliling di negara Korea.

Sama halnya dengan zoba sebelumnya, disini kalian juga dapat melihat secara langung rumah tradisional Korea lengkap dengan arsitektur kastil-nya.

8. House Of Zombie 

House Of Zombie

instagram: @design_by.d

Sekilas ide dari “bertamu ke rumah Zombie” adalah ide yang tidak masuk akal. Tetapi, jangan salah, hal tersebut justru dimanfaatkan sebagai sebuah wahana seru yang menegangkannya ketika berlibur disini.

Jatim Park 3 ini memberikan suguhan wahana penuh sensasi yang menegangkan di dalam House of Zombie.

Dimana ketika kalian masuk ke dalam wahana ini, kalian akan disambut dengan Zombie yang sedang berkumpul yang tentunya akan memacu adrenalin tersendiri.

9. Active Fun House 

Active Fun House

instagram: @amazingmalang

Active Fun House merupakan sebuah fasilitas outbound sekaligus tempat bermain untuk pengunjung anak – anak.

Disini juga telah disediakan beberapa fasilitas yang dapat dimainkan untuk menguji ketangkasan anak – anak sembari bersenang – senang.

10. Harry Potter 

Harry Potter

instagram: @vnoviii

Untuk kalian yang menjadi penggemar berat Harry Potter, maka tidak perlu pergi jauh – jauh ke London untuk merasakan sensasi bermain di film tersebut.

Sebab disini juga terdapat wahana The Legend Star yang mana akan mengajak kalian untuk bertemu langsung dengan Harry Potter “buatan”.

Selain berjumpa, kalian juga dapat berfoto dengannya lho.

Beberapa spot foto layaknya Diagon Alley juga menjadi akses yang sangat mudah untuk memasuki dunia sihir Potter yang sangat menakjubkan.

11. Jembatan Akar 

Jembatan Akar

instagram: @jawatimurparktiga

Bukan jembatan biasa pada umumnya, pada jembatan satu ini kalian akan diajak untuk menjumpai beragam macam dinosaurus dari atas ketinggian.

Meskipun kalian berada di atas ketinggian, bukan berarti kalian menjadi yang tertinggi disana.

Sebab terdapat elasmosaurus yang juga akan menyapa kalian dengan lehernya yang sangat panjang yang jauh lebih tinggi daripada jembatan itu sendiri.

Jembatan akar satu ini mengaitkan antara 1 zone dengan beberapa zona lainnya.

12. Kolam Elasmosaurus 

Kolam Elasmosaurus

instagram: @jawatimurparktiga

Elasmosaurus merupakan salah satu spesies dinosaurus yang berupa atau ‘kadal pelat tipis’.

Spesies dinosaurus satu ini memiliki rupa leher yang sangat panjang serta hidup di zaman kapur sekitar pada 80,5 juta tahun lalu.

Konon, dinosaurus satu ini memiliki panjang hingga 14 m serta berat mencapai 2,2 ton. Namun kondisi tersebut  tidak membuat si dinosaurus ini mengalami kesusahan dalam berenang.

Sebab mereka memiliki kaki serta tangan yang bentuknya seperti sirip sehingga membuatnya tangkas untuk berenang.

Baca juga: Jatim Park 1

13. Museum 

Museum Lilin The Legend

instagram: @jawatimurparktiga

Berikut ini adalah beberapa museum yang ada di lokasi wisata, antara lain:

  • Museum Dino

Sesuai namanya, bangunan satu ini memiliki beragam tulang – tulang raksasa dari dinosaurus. Terdapat diorama dari dinosaurus sehingga kalian dapat mengetahui tinggi serta panjang makhluk – makhluk tersebut.

Diorama dari Dinosaurus yang ada di dalam museum ini, ada yang disuguhkan dalam bentuk wujud yang utuh ada maupun kerangka saja.

Beberapa kerangka dinosaurus yang ada disini diantaranya seperti: Triceratops dan Ankylosaurus, bahkan dinosaurus raksasa seperti Apatosaurus dan Tiranosaurus.

  • Museum Musik Dunia

Museum satu ini akan mengajak kalian untuk mengenali berbagai alat musik yang ada di dunia termasuk Indonesia. manca negara.

Selain itu, disini juga mengenalkan beberapa seniman musik yang berpengaruh sebagai wujud apresiasi yang telah dicapai dalam kontribusinya oleh pelaku musik dunia dan nasional.

Gedung museum musik ini terdiri atas 3 lantai dengan tema yang berbeda – beda.

Level 1

Kalian akan disambut dengan beragam alat musik kebanggaan dari masing – masing benua.

Level 2

Kalian akan diajak untuk mengetahui beragam genre musik di dunia. Serta terdapat berbagai memorabilia dan juga audio sample yang berasal dari tiap – tiap musisi.

Level 3

Disini kalian akan dibuat takjub untuk melihat konser serta berbagai koleksi dari alat musik klasik dan juga music box dari puluhan tahun yang lalu.

Untuk kalian yang tertarik untuk berkunjung ke dalam wahana museum musik ini, maka akan dikenakan biaya masuk tambahan yang terpisah dari tiket dino park.

Harganya sekitar Rp37.000 untuk weekdays dan Rp50.000 untuk weekend.

  • Museum Lilin The Legend

The Legend star merupakan salah 1 dari park yang terletak di Jawa Timur park 3 yang memiliki konsep rekreasi dan belajar.

Wahana satu ini menjadi yang pertama di negara Indonesia dalam suguhan ratusan patung lilin dari para tokoh serta artis yang ada di dunia.

Disini juga telah disempurnakan dengan beragam replika tempat – tempat favorit yang ada di belahan dunia. Seluruhnya telah dibuat secara detail sehingga menjadikan wahan ini terasa lebih istimewa.

Untuk kalian yang tertarik untuk berkunjung ke dalam wahana ini, maka akan dikenakan biaya masuk tambahan yang terpisah dari tiket dino park.

Harganya sekitar Rp75.000 untuk weekdays dan Rp100.000 untuk weekend.

Penginapan

Berikut ini adalah beberapa penginapan yang dekat dengan lokasi wisata, antara lain:

PenginapanAlamatHarga
Golden Tulip Holland Resort BatuJl. Chery No. 10 | Kompleks Panderman Hill, Batu 65314, IndonesiaRp650.000 
Senyum World HotelJl. Ir. Soekarno No.144 | Beji, Junrejo, Batu 65236, IndonesiaRp800.000 
The Singhasari ResortJl. Ir Soekarno no 120, Batu 65326, IndonesiaRp650.000 
Kampung LumbungJl. Ir Sukarno | Puskesmas Beji, Batu 65145, IndonesiaRp290.000 
Kusuma Agrowisata HotelJln. Abdul Gani Atas, Batu 65311, IndonesiaRp550.000 
Aston Inn BatuJl. Abdul Gani Atas No.42 | Ngaglik, Batu 65311, IndonesiaRp500.000 
Zam Zam Hotel & ConventionJl. Abdul Gani Atas | Ngaglik, Batu 65311, IndonesiaRp390.000 
Klub BungaJln. Kartika Raya No. 1, Batu 65315, IndonesiaRp550.000 
Hotel Surya IndahJl. Raya Oro-oro Ombo no. 202, Batu, IndonesiaRp400.000 
OYO 421 Alianda Guest House Syariah32 Jl. Ir. Soekarno, Beji, Junrejo, Batu 65315, IndonesiaRp130.000 
Puri BundaPerum Wastu Asri D- 5, Batu 65321, IndonesiaRp300.000 
Samara Resort BatuJl. Imam Bonjol No. 17 B, Batu 65315, IndonesiaRp450.000 
Ciptaningati HotelJln. Argopuro 154, Batu 65315, IndonesiaRp240.000 
Novi HomestayJl Panderman No.3 Oro Oro Ombo, Batu 65316, IndonesiaRp200.000 
OYO 605 Queen HomestayJl. Panderman No.264, Oro-Oro Ombo, Batu 65316, IndonesiaRp160.000 

Fasilitas

  • Area parkir
  • Mushola
  • Toilet
  • Toilet khusus difabel
  • Jalur khusus kursi roda
  • Foodcourt
  • Cafe
  • Toko oleh – oleh
  • Wisata sejarah
  • Wisata edukasi
  • Wisata rekreasi
  • E-Bike Station
  • Baby Care
  • Angkutan gratis
    • Terminal Pusat: Jatim Park 3.
    • Jam operasional: 10.00 – 21.00 WIB.
    • Rute 1: Jatim Park 3 – Jatim Park 1 & Museum Tubuh – Museum angkut.
    • Rute 2: Jatim Park 3 – Predator Fun Park –  Batu Night Spectacular – Jatim Park 2.

Lokasi

Jatim Park 3 berada di alamat: Jl. Ir. Soekarno No.144, Beji, Kec. Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur 65236.

Rute

Berikut ini adalah beberapa rute yang dapat kalian gunakan untuk menuju lokasi wisata dengan menggunakan kendaraan umum, antara lain:

Dari arah Terminal Arjosari Malang

  • Kalian dapat menggunakan angkot berkode AL atau ADL dengan jurusan Terminal Landungsari.
  • Setibanya di terminal, kalian lanjutkan perjalanan dengan menggunakan angkot berkode BJL warna ungu muda untuk menuju ke arah Terminal Kota Batu.
  • Lalu kalian dapat turun tepat di depan kawasan Jatim Park 2.

Dari arah Kota Surabaya

  • Kalian dapat menggunakan kereta api dari arah Stasiun Surabaya Gubeng dengan jenis kereta api Dhoho.
  • Lalu kalian turun di Stasiun Blimbing.
  • Selepas itu, kalian lanjutkan perjalanan dengan menggunakan angkot maupun ojek online langsung ke arah Jatim Park 2. Harga tiket kereta sebesar Rp12.000/ orang.

Jam Operasional

Jatim Park 3 buka setiap harinya (Senin – Minggu) dengan ketentuan sebagai berikut:

KeteranganJam Operasional
Galeri Musik Dunia13.00 – 22.00 WIB
Dino Park11.00 – 18.00 WIB
Fun Tech11.00 – 22.00 WIB
The Legend Star13.00 – 21.00 WUB

*)Selama weekdays serta weekend dan holiday taman rekreasi satu ini dibuka mulai dari pukul 11.00 sampai 22.00 WIB.

Harga Tiket Masuk

KeteranganHarga
Funtech 40KRp40.000
Galeri Musik DuniaRp50.000
Dino ParkRp100.000
The Legend StarRp100.000
Terusan Dino Legend Museum MusikRp200.000
Terusan Dino Legend FuntechRp200.000

Promo

PromoSyarat & Ketentuan
20% Discount for Foreign Tourists (wisatawan asing)
  • Menunjukkan paspor wisatawan asing yang telah distempel oleh imigrasi, sekurang-kurangnya stempel tersebut berlaku selama 30 hari.
  • Satu paspor hanya berlaku untuk satu tiket.
  • Anak-anak dengan tinggi badan 85cm keatas akan dikenakan biaya tiket reguler.
Promo Lansia diskon 20%
  • Promo berlaku untuk Lansia dengan umur diatas 65 tahun
  • Wajib menunjukkan kartu identitas sebagai bukti.
  • Promo berlaku untuk tiket reguler Jawa Timur Park Group.
  • Promo tidak dapat digabung dengan promo lainnya
  • Promo tidak berlaku untuk pembelian Online.
Promo 25% Mandiri Fiesta Poin
  • Nasabah pemegang kartu Mandiri hingga 25% menggunakan mandiri fiesta poin.
  • Promo berlaku s.d 31 Maret 2020.
  • Promo diskon hingga 25% dengan minimal transaksi Rp.300.000,-
  • Pembelian menggunakan kartu debit atau kartu kredit di EDC mandiri.
    maksimal penukaran poin Rp.500.000,- atau 10.000 fiesta poin.
  • Nilai konversi 1 Fiesta point setara Rp,50,-.
  • Promo berlaku untuk pembelian tiket regular (Jawa Timur Park 1, Jawa Timur Park 2, Museum Tubuh, Museum Angkut, Eco Green Park, Jawa Timur Park 3 (Dino Park, The Legend Star Park, Funtech Plaza, Museum Musik Dunia), Tiket Sakti & Tiket Super Sakti.
  • Tiket Sakti dan Tiket Super Sakti dapat diambil disemua park kecuali Jawa Timur Park 3,
  • Predator Fun Park dan Batu Night Spectacular.
  • Promo tidak dapat digabungkan dengan promo lain.

*)source: jtp.id.

Tips

  • Sebaiknya datang dengan menggunakan kendaraan pribadi.
  • Datang pada pagi hari, agar kalian dapat menelusuri seluruh wahana disana.
  • Datang pada hari kerja, sebab ketika hari libur tiba tempat wisata ini akan dipenuhi dengan para wisatawan.
  • Memakai alas kaki dan pakaian yang nyaman.
  • Datang bersama teman atau keluarga agar kegiatan liburan semakin menyenangkan.
  • Membawa kamera dan ponsel dengan kondisi baterai yang full.
  • Membawa topi untuk melindungi kepala dari sengatan matahari.
  • Membawa power bank.
  • Menggunakan dan membawa sunblock.
  • Membawa bekal dari rumah agar lebih hemat.
  • Jangan merusak pohon atau properti yang ada disana.
  • Tidak membuang sampah sembarangan.
  • Patuhi segala peraturan yang berlaku di lokasi wisata.
 

Artikel Lainnya
Mungkin kamu juga suka artikel ini.