MOJOSEMI FOREST PARK: Aktivitas & Tiket Masuk 2023

Harga Tiket MasukRp20.000 - Rp35.000
Jam Buka08.30 - 16.00 WIB
Nomor HP0878-8541-8900
LokasiJalan Raya Sarangan, Cemoro Sewu KM 5, Kali Jumok, Sarangan, Plaosan, Kab. Magetan, Provinsi Jawa Timur

Pernahkah Anda menjumpai dinosaurus di tengah hutan? Jika belum pernah, datanglah ke Mojosemi Forest Park. Tak perlu khawatir, dinosaurusnya hanya replika alias tidak hidup. Pengunjung akan merasa seolah berada di film terkenal berjudul Jurassic Park.

Objek wisata ini merupakan area perkemahan di Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Tengah. Di sini tersedia banyak wahana menarik. Salah satu yang paling terkenal adalah dinosaurus. Masih ingatkah dengan video tentang dinosaurus hidup yang mencoba lari ketika diturunkan dari truk? Unik ya!

Harga Tiket Masuk

Harga Tiket Masuk Mojosemi Forest Park

Untuk masuk ke Mojosemi Forest Park, pengunjung akan dikenakan tiket dengan harga yang murah. Tak heran jika banyak pengunjung yang datang berbondong-bondong dengan keluarganya. Harga tiket yang ditawarkan bervariasi, berikut detailnya:

Jenis TiketHarga
Tiket Masuk Anak/DewasaRp35.000
Tiket Masuk Wahana DinoshowRp20.000

Ada beberapa informasi penting yang wajib diketahui pengunjung sebelum datang berkunjung;

  • Anak di atas usia 3 tahun wajib memiliki tiket masuk
  • Wahana Dinoshow hanya dibuka pada akhir pekan (Sabtu dan Minggu) dan Libur Nasional.

Jam Buka

Jam Buka Mojosemi Forest Park

Wisata Forest Park dibuka untuk umum setiap harinya. Pengunjung bisa datang pada hari kerja maupun hari libur. Taman ini dibuka dari pagi hingga sore hari, namun perlu Anda perhatikan pula batasan waktu operasionalnya.

Waktu Operasional
Senin – Minggu08.30 – 16.00 WIB

Aktivitas di Mojosemi Forest Park

Aktivitas di Mojosemi Forest Park

Awalnya Forest Park ini memang hanya berupa lahan untuk camping ground alias bumi perkemahan. Keindahan hutan Mojosemi yang begitu indah menciptakan gagasan untuk membangun wahana bermain, namun dengan tetap menjaga kelestarian alamnya.

Lokasi wisata ini terletak di dataran tinggi 1398 mdpl, suhu udaranya pun sangat sejuk. Anda akan menjumpai berbagai pohon besar dan rindang yang tumbuh dengan subur, seperti puspa, pinus hingga jamuju. Berbagai aktivitas seru dapat pengunjung nikmati di sini.

1. Berkemah

Para penggemar aktivitas outdoor wajib untuk mengunjungi Mojosemi Forest Park. Di lokasi wisata ini, tersedia lahan untuk berkemah dan menikmati alam terbuka. Jika Anda ingin mencoba menginap di tenda ala hotel bintang lima, tersedia pula Glamping atau Glamour Camping.

Objek wisata ini menawarkan berbagai paket penginapan dengan harga yang bervariasi. Tentunya, masing-masing tipe penginapan akan memberikan pengunjung kenyamanan dan keamanan. Berikut daftarnya:

Tipe Tenda Deck Camp

Tipe penginapan ini akan menyediakan pengunjung sebuah tenda deck camp, dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung. Mulai dari teh, kopi, beberapa snack, hingga tiket masuk area wisata dan kupon wahana juga termasuk dalam paket ini.

Kenyamaan di tenda deck camp juga dijamin, tersedia 2 single bed. Kasur yang disediakan adala tipe spring bed yang sudah dilengkapi dengan bantal dan selimut. Jika turun hujan, pengunjung tidak perlu khawatir, tenda ini sudah memiliki teknologi anti bocor.

Pengunjung juga tak perlu takut kedinginan karena di kamar mandi juga sudah tersedia wáter heater. Harga tipe penginapan ini dibandrol dengan harga yang bervariasi pada akhir pekan dan hari kerja.

Tipe Container Forest Camp

Tipe penginapan kedua di Mojosemi Forest Park memiliki fasilitas yang lebih lengkap, salah satunya sarana hiburan berupa televisi. Selain itu, pengunjung akan mendapatkan upgrade ukuran tempat tidur. Tersedia ranjang susun dengan ukuran besar.

Di container forest camp juga terdapat pemanas air di kamar mandi, Anda tidak perlu kedinginan lagi saat mandi di malam hari. Paket ini juga termasuk sarapan dan snack untuk 4 orang. Pengunjung juga akan mendapatkan fasilitas coffee corner.

Keistimewaan lain dari pembelian paket Container Forest Camp adalah sudah termasuk tiket masuk area wisata dan tiket wahana. Harga yang ditarifkan untuk penginapan ini juga sepadan dengan fasilitas yaitu mulai dari Rp750.000 sampai Rp950.000.

Tipe Lawu Forest Camp

Lawu Forest Camp adala paket camping terakhir yang ditawarkan di wisata Mojosemi Forest Park. Bisa dikatakan paket ini adalah versi VVIP, fasilitas yang ditawarkan tentu lebih unggul dibandingkan dengan dua tipe penginapan sebelumnya.

Fasilitas yang ditawarkan meliputi 1 ranjang king bed,1 medium bed, dan 1 extra bed. Tersedia pula TV led berukuran besar. Kamar mandinya juga telah dilengkapi water heater. Paket ini juga sudah termasuk sarapan gratis untuk 3 orang, tiket masuk area wisata dan wahana.

2. Naik Jeep Mengelilingi Hutan

Bagi pengunjung yang suka bertualang juga disediakan wahana seru dan menantang. Ada paket Jeep Lawu Tour, di mana pengunjung akan diajak berkeliling hutan menggunakan Jeep. Dijamin akan sangat memicu adrenalin.

Harga tiket wahana ini dibandrol dengan harga Rp150.000 untuk satu Jeep. Tarif ini sangat terjangkau, mengingat setiap 1 Jeep dapat memuat kapasitas sebanyak 4 orang. Dengan mengajak teman naik ke wahana ini, tiket yang kamu bayarkan pun menjadi lebih murah.

Bagi pengunjung yang suka beraktivitas dan berolahraga di outdoor, tak perlu khawatir karena Mojosemi Forest Park juga menyediakan permainan menyenangkan lainnya. Mulai dari OutBound, Sky Walk, ATV, Flying Fox, dan High Rope Adventure.

Di sini, pengunjung bahkan bisa mencoba permainan airsoft gun bersama teman-teman. Selain itu, Anda juga bisa mencoba belajar memanah di Zona Panahan. Jika ingin mencari area wisata yang menyegarkan, kunjungilah Air Terjun Tirto Mojo yang ada di destinasi ini.

Fasilitas

Fasilitas Mojosemi Forest Park

Pengunjung yang datang ke wisata Mojosemi Forest Park akan dijamin keamanan dan kenyamanannya. Tersedia berbagai fasilitas penunjang yang diperuntukkan untuk para pengunjung. Mulai dari musala, gazebo untuk beristirahat hingga musala.

Di area wisata ini juga dilengkapi dengan lahan parkir yang luas. Selain itu, banyak berjejer restoran dan warung-warung kecil yang menjual berbagai makanan dan minuman untuk mengisi perut. Namun, perlu dipastikan setelah makan untuk tidak membuang sampah sembarangan di area wisata.

Lokasi dan Rute

Lokasi dan Rute Mojosemi Forest Park

Area wisata ini berlokasi tepat di Jalan Raya Sarangan, Cemoro Sewu KM 5, Kali Jumok, Sarangan, Plaosan, Kab. Magetan, Provinsi Jawa Timur. Mojosemi Forest Park berada di dataran tinggi sehingga suhu udaranya sangat sejuk dan bersih.

Jika pengunjung berangkat dari titik awal Magetan, maka bisa menuju alun-alun Kota Magetan. Selanjutnya teruslah melaju mengikuti jalan hingga menemukan Mojosemi Forest Park. Waktu tempuhnya akan memakan kurang lebih 32 menit atau sekitar 19 km.

Namun, jika pengunjung berangkat dari titik awal di Plaosan, gunakanlah jalan utama menuju Telaga Sarangan. Setelah itu, teruslah melaju melewati jalur dengan pohon pinus di sepanjang jalan. Tak lama lagi, Anda akan menemukan lokasi Forest Park ini.

Kapan lagi Anda bisa berlibur ala film Jurassic Park atau berfoto ria dengan latar belakang dinosaurus raksasa? Objek wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Anak-anak dijamin ketagihan mengunjungi tempat ini.

Kunjungi juga:

Photo of author

Dwi Okta

Mahasiswi jurusan pariwista di salah satu Universitas di Indonesia.

Tinggalkan komentar