PINTU LANGIT : Aktivitas Seru & Tiket Masuk 2022

Share
Comment 0 reply
PINTU LANGIT : Aktivitas Seru & Tiket Masuk 2022
Loading...
Harga Tiket MasukRp5.000
Jam Buka10.00 - 20.00 WIB & 08.00 - 20.00 WIB
Nomor HP0812-3483-0202
LokasiJl. Raya Tulang, Ledug, Kec. Prigen, Pasuruan, Jawa Timur 67157

Menjadi wisata yang menarik di kawasan Prigen, Pasuruan Pintu Langit adalah destinasi yang jangan sampai dilewatkan. Menikmati wisata di sebuah kawasan dengan suhu udara yang sejuk akan menjadi hal yang sangat menyenangkan, apalagi jika dinikmati bersama keluarga.

Wisata Pintu Langit yang berlokasi di Pasuruan ini hampir selalu menjadi destinasi yang dituju oleh masyarakat Jawa Timur. Setiap akhir pekan, kawasan wisata satu ini akan selalu ramai oleh pengunjung. Penasaran berapa harga tiket masuk dan aktivitas yang bisa dilakukan di kawasan wisata ini?

Harga Tiket Masuk

Harga Tiket Masuk

Objek wisata alam yang berlokasi di Prigen Pasuruan ini memang dikenal dengan panoramanya yang indah dan selalu mengundang kekaguman siapapun orang yang datang mengunjungi.

Pengunjung tidak hanya bisa menikmati pemandangan wisata Prigen yang indah, namun juga bisa explorer berbagai spot menarik yang disajikan oleh pengelola. Destinasi liburan keluarga yang populer di Jawa Timur ini memiliki banyak sekali wahana permainan seru yang tentu saja sayang dilewatkan.

Berikut harga tiket masuknya :

KeteranganHarga
Tiket masukRp5.000 per orang
Parkir untuk roda 2Rp3.000
Parkir mobilRp5.000

Sementara untuk tarif wahana rata-rata masih dibanderol murah, yaitu mulai Rp20.000 hingga Rp35.000. Sangat terjangkau bukan? Pada awalnya, wisata Pintu Langit Prigen ini tidak menerapkan tarif masuk.

Namun, seiring dengan semakin bertambahnya pengunjung, maka pihak pengelola memasang tiket masuk untuk setiap pengunjung. Hal ini bertujuan agar sistem pengelolaan tempat wisata juga semakin baik, sehingga menjadi lebih nyaman dan aman bagi para pengunjung.

Harga Menu Makanan

Harga Menu Makanan

Terletak persis di kaki Gunung Arjuno dan ketinggiannya mencapai 800 mdpl, wisata ini menawarkan suasana yang sangat sejuk. Nah, awalnya konsep utama dari destinasi Prigen ini hanya sebuah tempat nongkrong.

Ada berbagai cafe, warung makan, restoran dan sebagainya. Namun kemudian, kawasan wisata ini semakin banyak yang mengunjungi, sampai akhirnya dibangunlah beberapa wahana untuk membuat pengunjung betah.

Dari mulai menambahkan satu bianglala dan responnya pun luar biasa, maka pengelola akhirnya menyediakan beberapa wahana tambahan untuk menarik lebih banyak pengunjung.

Nah, bagi Anda yang memang tujuan awalnya hanya untuk nongkrong atau makan, beberapa menu makanan yang disediakan di wisata ini adalah:

  1. Lumpia
  2. Kopi
  3. Mie instan
  4. Icebar
  5. Sushi
  6. Mie Iblis
  7. Es teh

Harga menu makanan yang disediakan di kawasan wisata ini masih terbilang relatif terjangkau, yakni mulai Rp10.000 hingga Rp50.000. Dengan tarif tersebut, maka Anda bisa mendapatkan bonus pemandangan indah dari atas.

Jam Buka

Jam Buka

Jika pada awalnya kawasan wisata ini tidak memiliki jam operasional dan bisa dikunjungi selama 24 jam, maka saat ini sudah tidak lagi. Wisata Prigen ini telah memiliki jam operasional resmi. Jadi, Anda yang ingin datang harus menyesuaikan jam bukanya.

Berikut adalah jam bukanya:

Jam Operasional
Weekdays10.00 – 20.00 WIB
Weekend dan tanggal merah08.00 – 20.00 WIB

Advertisement

Bagi yang ingin sekali datang dan mengunjungi wisata Prigen ini, maka datanglah saat pagi atau bisa juga di sore hari. Namun disarankan untuk datang di pagi hari saja karena udaranya masih sangat bersih dan suasananya begitu asri.

Aktivitas Seru

Aktivitas Seru

Ada beberapa aktivitas seru yang bisa pengunjung lakukan jika sudah berada di wisata populer Prigen ini, di antaranya adalah :

1. Nongkrong

Destinasi wisata kekinian di Pasuruan ini memang dikelola oleh pemerintah daerah, namun juga dibantu oleh masyarakat daerah setempat. Kedua belah pihak sama-sama mengembangkan potensi wisata di Prigen.

Nah, aktivitas yang jangan sampai Anda lewatkan jika datang ke Pintu Langit adalah nongkrong dan mencoba kopi originalnya Pasuruan. Lokasi wisata ini sangat dekat dengan sebuah desa yang terkenal dengan budidaya kopinya.

Jadi, Anda bisa menyeruput kopi sambil ditemani pemandangan indah dan udara yang menyejukkan di sini. Apalagi jika Anda datang saat senja, dijamin pemandangannya membuat Anda berdecak kagum.

2. Wisata Kuliner

Seperti yang sudah dijelaskan bahwa awal mula destinasi Prigen ini adalah kafe dan tempat makan. Jadi, jangan heran kalau Anda datang ke tempat ini dan menemukan banyak sekali kedai-kedai makanan atau food court.

Anda bisa mencari makanan apa saja yang ada di sini.Hampir semua menu yang dijual di kawasan wisata ini masih terhitung murah. Apalagi Anda makan ditemani dengan pemandangan dari atas bukit.

3. Hunting Foto

Di kawasan wisata ini, ada banyak sekali spot foto yang disediakan, cocok untuk para pengunjung yang suka dengan fotografi. Ada berbagai spot foto di beberapa titik yang bisa dibidik.

Kalau Anda suka sekali berburu foto, dijamin spot-spot yang disediakan di Pintu Langit akan membuat Anda senang hunting gambar ke sana kemari.

4. Menikmati Wahana

Di wisata kebanggan Prigen Pasuruan ini, Anda dan keluarga bisa menikmati banyak sekali wahana permainan. Tidak hanya bianglala, beberapa wahana yang bisa Anda naiki adalah:

  • Becak terbang
  • Dermolen
  • Bianglala
  • Ombak banyu

Pilih saja salah satu wahana yang Anda sukai di atas dan untuk menikmatinya beli tiket yang ada di masing-masing wahana.

5. Agrowisata

Di tempat wisata yang unik ini, Anda tidak hanya bisa menikmati pemandangan puncak bukit yang indah, namun juga bisa eksplor agrowisata. Jika Anda memang suka bercocok tanam, cobalah untuk mencoba menanam di lahan perkebunan yang telah disediakan.

6. Camping Ground

Aktivitas yang tidak kalah menyenangkan untuk dicoba ketika Anda datang ke Pintu Langit adalah camping. Ya, kawasan wisata satu ini ternyata menyediakan sebuah tempat untuk camping dengan daya tarik panorama alamnya.

Kalau Anda suka sekali berkemah, maka cobalah untuk camping di camping ground yang telah disediakan. Anda juga bisa sewa peralatan kemah yang disediakan.

Fasilitas

Fasilitas

Kawasan wisata ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang tentu saja membuat pengunjung semakin betah. Beberapa fasilitas tersebut adalah :

  1. Area parkir
  2. Kamar mandi
  3. Café
  4. Food court
  5. Camping ground
  6. Wahana permainan
  7. Toko souvenir

Lokasi dan Rute

Bagi yang ingin sekali datang ke wisata ini, maka datang saja ke alamat Pintu Langit yang berada di Jl. Raya Tulang, Kelurahan Ledug, Prigen. Meski lokasi wisata jauh dari alun-alun Pasuruan, namun Anda tidak akan menyesal sudah datang mengunjungi.

Kalau Anda datang dari Surabaya, maka silahkan menuju ke Jl. Tol Waru – Juanda dan langsung keluar menuju exit pintu tol Pandaan. Dari pintu keluar tol Pandaan, Anda bisa menempuh jarak 11 km atau kurang lebih setengah jam untuk sampai ke wisata Prigen.

Anda bisa mengambil jalan menuju Desa Ledug dari Taman Dayu. Selanjutnya, Anda bisa ikuti saja jalan yang ada sesuai dengan papan penunjuk arah.

Berwisata ke Pintu Langit adalah opsi tepat untuk Anda yang tinggal di Jawa Timur karena ada berbagai aktivitas menyenangkan untuk dicoba. Harga tiket masuknya pun juga sangat terjangkau. Kapan lagi bisa wisata murah dan mengasyikkan?

Kunjungi juga:

X CLOSE
Advertisements
ADVERTISEMENT
X CLOSE
Artikel Lainnya
Mungkin kamu juga suka artikel ini.