Dwi Okta Mahasiswi jurusan pariwista di salah satu Universitas di Indonesia. Suka jalan-jalan dan traveling. Hobi menulis sejak remaja dan sekarang menjadi pengurus di hargatiket.net.

Harga Tiket Kalibiru Yogyakarta

1 min read

Memandang keindahan ciptaan Tuhan dari ketinggian memang memberikan kepuasan lebih. Keindahannya pun akan lebih memikat manakala hamparan wisata alam terpampang di depan mata. Mungkin itulah kata-kata yang tepat untuk menggambarkan Kalibiru, Yogyakarta. Tempat wisata yang satu ini akan menyuguhkan panorama alam berupa Bukit Menoreh dan Waduk Sermo.

Dari ketinggian sekitar 450 mdpl, pengunjung Kalibiru bahkan bisa melihat matahari kembali ke peraduan saat senja tiba. Jika dewi fortuna sedang berpihak pada Anda, cuaca yang cerah akan membuat ombak Pantai Selatan terlihat. Sehingga, paras cantik pemandangan akan nampak sempurna dari Kalibiru.

Karena alasan itulah tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata yang jadi magnet baru bagi pengunjung lokal atau luar daerah. Kalibiru Yogyakarta memiliki banyak spot foto menarik untuk diabadikan. Apalagi bersama dengan pasangan. Pastinya akan terasa lebih romantis. Harga tiket Kalibiru Yogyakarta sangat terjangkau.

Wahana Dan Spot Foto Yang Bisa Dinikmati

Berikut ini daftar spot foto dan wahana yang keren di wisata alam Kalibiru Yogyakarta:

1. Gardu Pandang/Rumah Pohon

Harga Tiket Kalibiru Jogja

Spot ini, merupakan pioneer spot foto kekinian dengan view pemandangan alam yang diambil dari atas pohon. Sempat viral di media sosial sehingga pengelola wisata lain pun turut mencari lokasi yang sesuai untuk spot yang serupa.

2. Spot Flower

Spot ini dibuat untuk mencegah antrian yang mengular di gardu pandang. Hampir mirip dengan gardu pandang, hanya saja bentuk pijakan rumah pohonnya adalah bunga atau flower.

3. Spot Panggung

Spot ini tidak kalah keren. Bentuknya adalah papan lebar di pinggir tebing dengan view bukit hijau dan bisa digunakan foto beberapa orang bersamaan.

4. Kano Terbang

Ada spot baru di kalibiru yaitu kano terbang. Pengunjung bisa menaiki sebuah kano yang digantung dengan pose mendayung. Jadi, pada hasil fotonya, Anda seakan sedang bermain kano di udara.

5. Sky Bike atau Sepeda Langit

Harga Tiket Kalibiru Yogyakarta 2018

Wahana ini cukup digemari di beberapa tempat wisata. Salah satunya ada di kalibiru. Sky bike akan membuat Anda senam jantung. Jadi persiapkan mental sebelum menaikinya ya!

Spot foto dan wahana lainnya seperti spot oval, spot panggung, high ropes games, flying fox, dan MTB Downhill Track juga bisa Anda nikmati di tempat ini.

Di jogja banyak sekali tempat wisata seperti pantai, gunung, dan lainnya. Diantara yang cukup terkenal selain kalibiru yaitu queen of the south resort dan pantai parangtritis.

Fasilitas di Kalibiru Jogja

Nah, bagi Anda yang mengunjungi Kalibiru Yogyakarta, tak perlu khawatir jika merasa lelah, lapar, atau ingin bermalam. Di sini, fasilitas penunjangnya cukup mumpuni. Diantaranya:

  1. Tempat makan (warung kecil)
  2. Tempat pertemuan
  3. Masjid
  4. Tempat parkir
  5. Penginapan (home stay)

Lokasi

Alamat lengkap wisata alam kalibiru adalah di Kalibiru, Hargowilis, Kokap, Kab. Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tips Saat Berkunjung ke Kalibiru

  1. Sebaiknya perhatikan jam operasional saat akan mengunjungi Kalibiru Yogyakarta. Tempat wisata ini dibuka setiap hari mulai pukul 06.00 – 17.00 WIB
  2. Datanglah agak sore untuk menikmati pemandangan berupa sunset yang menakjubkan.
  3. Jika malas jalan kaki, Anda bisa naik ojek motor dari lokasi parkir dengan tarif sekitar 5 ribu rupiah per orang.

Harga Tiket Kalibiru Yogyakarta

Sebelum mengunjungi wisata alam Kalibiru, Anda perlu mempersiapkan budget untuk membayar tiket masuk dengan rincian sebagai berikut:

KategoriHarga
Tiket Masuk / OrangRp10.000
Parkir MobilRp5.000
Parkir MotorRp2.000
Spot High Rope Game (HRG)Rp35.000
Spot Foto PanggungRp15.000
Spot Foto 1Rp15.000
Spot Foto Bundar / TampirRp15.000
Spot Foto 2Rp10.000
Spot Foto 3Rp10.000

Demikian informasi mengenai harga tiket Kalibiru Yogyakarta. Semoga dapat membantu Anda mempersiapkan liburan di tempat indah ini. Happy Holiday!

Dwi Okta Mahasiswi jurusan pariwista di salah satu Universitas di Indonesia. Suka jalan-jalan dan traveling. Hobi menulis sejak remaja dan sekarang menjadi pengurus di hargatiket.net.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *