TERAS KACA Jogja: Aktivitas & Tiket Masuk 2022

Share
Comment 0 reply
TERAS KACA Jogja: Aktivitas & Tiket Masuk 2022
Harga Tiket MasukRp10.000
Jam Buka08.00 - 17.00 WIB
Nomor HP-
LokasiBolang, Girikarto, Kec. Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Wilayah Gunungkidul Yogyakarta memang tak hentinya menyajikan sejumlah tempat wisata keren dan menarik. Terutama untuk tempat wisata alamnya yang selalu berhasil membuat para wisatawan terpukau, seperti misalnya wisata Teras Kaca Jogja.

Teras Kaca ini terletak di Pantai Nguluran, dan memiliki sejumlah keistimewaan seperti spot-spot fotonya yang sangat unik. Destinasi liburan Anda selanjutnya bisa mencoba Teras Kaca di Kota Jogja, yang tak kalah menariknya dengan tempat wisata keren lainnya di Bali.

Harga Tiket Masuk

Harga Tiket Masuk Teras Kaca Jogja

Biaya masuk Teras Kaca Jogja sebenarnya sangat murah, yaitu hanya Rp10.000 an saja per orang. HTM tersebut adalah biaya masuk ke pantainya saja, sedangkan untuk ke teras kacanya sendiri tidak dikenakan biaya apapun karena letaknya berada di dekat pantai.

Namun harga itu belum termasuk dengan spot foto yang ada di area Teras Kaca dan Pantai Nguluran. Sehingga jika ingin berfoto di sejumlah spot foto menarik di sana maka Anda harus mengeluarkan uang lagi.

Berikut ini harga tiket masuk ke Teras Kaca lengkap dengan harga wahana dan spot fotonya:

Biaya-biayaHarga
HTMRp10.000
Parkir MotorRp2000
Wahana Teras KacaRp25.000
Glass BoatRp30.000
Giant ChairRp10.000
Wahana BecakRp10.000
Fly GiddingRp20.000
Jogja SwingRp50.000
Giant TerazzzRp50.000

Jadi tiket masuk dan wahananya kurang lebih hanya Rp10.000 sampai Rp50.000 saja.

Jam Buka

Jam Buka Teras Kaca Jogja

Jika Anda mencoba untuk berdiri di atas tebing yang ada di Pantai Nguluran maka Anda akan melihat keindahan pemandangan laut selatan yang sangat indah. Dibandingkan dengan pantai ternama lainnya di Jogja, Pantai Nguluran ini keindahannya lebih istimewa.

Lokasinya juga agak ke bagian barat wilayah Gunungkidul Jogja. Tak hanya keindahan pemandangannya saja, tetapi Teras Kaca memang menawarkan sejumlah spot foto menarik yang bisa Anda nikmati.

Wahana-wahana yang tersedia di sana juga sangat estetik dan instagramable untuk dipajang di akun Instagram. Kehadirannya membuat tempat wisata di Jogja semakin variatif dan menjadi destinasi favorit banyak orang.

Untuk jam bukanya sendiri yaitu mulai dari pukul 08.00 hingga pukul 17.00. Tapi jika Anda kelamaan atau kemalaman di sana, sebaiknya menginap di hotel atau penginapan yang berada di area wisata tersebut.

Aktivitas di Teras Kaca Jogja

Aktivitas di Teras Kaca Jogja

Sayangnya di Pantai Nguluran ini Anda tidak bisa bermain air seperti pada pantai secara umum. Tapi Anda hanya bisa menikmati pemandangan dan hamparan lautnya yang luas serta spot favorit untuk berfoto di Teras Kaca.

Inilah beberapa spot foto menarik yang bisa Anda pilih untuk berfoto di sana:

1. Teras Kaca

Sama dengan namanya Teras Kaca menjadi salah satu spot foto yang menyerupai teras dengan bahan dasar kaca. Sambil berfoto di sana Anda juga bisa melihat ke bawah tebing pemandangan yang ada di bawah.

Misalnya pemandangan di bawah tebing dengan keindahan ombak yang pecah di sana, dan memperlihatkan sebuah buih yang sangat cantik. Anda juga bisa memadukan gaya terbaik dengan angle fotonya yang ciamik.

Anda juga bisa memperoleh foto dengan hasil yang instagramable dan instagenic. Tak heran jika spot foto di Teras Kaca Yogyakartatersebut sangat terkenal.

2. Jogja Swing

Tak mau kalah juga dengan spot foto instagramable lainnya yaitu di Pulau Bali, yang juga menyajikan spot foto terbaik yaitu Jogja Swing. Dengan latar belakang Samudera Hindia dengan airnya yang sangat jernih dan biru akan membuat hasil fotonya semakin bagus.

Namun wisatawan yang naik ke Jogja Swing ini harus memiliki keberanian yang tinggi, karena untuk menaiki ayunan tersebut memang cukup menegangkan. Letaknya pun berada di pinggir tebing pantai.

Tapi jangan khawatir, dari sisi keamanannya sudah terjaga dengan baik dan semua pengunjung yang naik ke sana dipastikan aman.

3. ecak Terbang

Coba juga spot foto menarik lainnya di Teras Kaca Jogja dengan sensasi seolah-olah berada di atas becak terbang. Wahana spot foto Becak Terbang adalah spot foto terbaik yang juga berada di Teras Kaca.

Anda bisa berfoto di atas becak yang memiliki sayap dan berada di atas platform khusus. Ambil foto dari sudut yang pas, supaya benar-benar terlihat seperti becak yang sedang terbang.

4. Glass Boat

Hampir mirip juga dengan spot wisata Teras Kaca Jogja, ada lagi spot foto lainnya yaitu Glass Boat. Jadi Glass Boat ini berbentuk seperti geladak kapal yang dibuat dari bahan kaca. Walaupun ukuran luasnya tidak seluas Teras Kaca tetapi latar belakangnya cukup unik.

Hasilkan foto yang seolah-olah Anda sedang berlayar di pantai dekat Teras Kaca Jogja. Seru banget deh pokoknya!

5. Ngopi di Heha Skyview

Kegiatan lainnya yang bisa Anda nikmati di Teras Kaca adalah nongkrong dan ngopi di Heha Skyview.

Banyak sekali daya tarik yang disuguhkan oleh Heha ini, misalnya menikmati live music, food stall, sampai spot foto yang tak kalah instagramblenya dengan spot foto teras lainnya.

6. Giant Chair

Masih ada lagi spot foto yang sangat sayang untuk dilewatkan di Teras Kaca pantai Jogja, yaitu Giant Chair. Sesuai dengan namanya tempat fotonya adalah berupa kursi raksasa yang dibuat dari bahan kayu berwarna putih.

Fasilitas

Fasilitas Teras Kaca Jogja

Fasilitas yang sudah tersedia di sana juga sangat lengkap, diantaranya yaitu:

  • Area parkir luas
  • Toilet
  • Gazebo
  • Restoran atau warung makan dan minum
  • Mushola

Hingga saat ini, Teras Kaca masih menjadi tempat wisata yang sangat hits di Jogja dan selalu dipenuhi pengunjung. Tak hanya fasilitasnya saja yang lengkap, tapi seluruh wahana dan spot foto di sana sudah dipastikan aman oleh pihak pengelola.

Selain murah meriah, fasilitas lengkap dan memadai, banyak keunggulan lainnya yang dimiliki oleh Teras Kaca. Jangan ragu untuk segera berwisata kesana sekarang juga.

Lokasi dan Rute

Lokasi Teras Kaca dengan kota Yogyakarta memang cukup jauh, dan jarak tempuhnya pun mencapai dua jam perjalanan. Apalagi tidak ada transportasi umum dari Kota Jogja yang langsung ke Pantai Nguluran sehingga transportasi yang bisa digunakan hanyalah kendaraan pribadi.

Jika Anda datang dari pusat Kota Jogja dan ingin ke Pantai Nguluran maka rute teras kaca Jogja yang tepat adalah, mengambil jalur Imogiri. Setelah itu rutenya bisa diteruskan ke Panggang barulah bisa sampai di lokasi.

Lokasinya juga sangat dekat dengan Heha Skyview sehingga Anda bisa sekalian menikmati keindahan Skyview yang tak kalah menariknya. Alamat lengkap Teras Kaca ini yaitu di Desa Girikarto, Kec Panggang, Kab Gunungkidul, Yogyakarta.

Rute lainnya yang juga bisa dicoba adalah dengan melewati wilayah Piyungan, kemudian berlanjut sampai ke Patuk. Ambil arah sebelah kanan lalu masuk ke Pasar Playen, dan terus jalan sampai ke Desa Girikarto.

Ternyata memang banyak sekali keseruan yang dimiliki oleh Teras Kaca Jogja Pantai Nguluran tersebut. Sehingga tempat wisata ini semakin dikenal banyak orang, dan banyak wisatawan luar Jogja yang datang ke sana.

Kunjungi juga:

Artikel Lainnya
Mungkin kamu juga suka artikel ini.