Dwi Okta Mahasiswi jurusan pariwista di salah satu Universitas di Indonesia. Suka jalan-jalan dan traveling. Hobi menulis sejak remaja dan sekarang menjadi pengurus di hargatiket.net.

Harga Tiket Masuk Pantai Drini Yogyakarta

1 min read

harga tiket masuk pantai drini yogyakarta

Pantai Drini merupakan salah satu dari sekian banyak pantai yang ada di Gunung Kidul. Pantai Drini ini juga banyak diburu oleh banyak wisatawan karena keindahan yang luar biasa. Bahkan pantai ini termasuk pantai yang paling baik di kawasan Gunung Kidul.

Pantai ini masih memiliki air yang sangat jernih sehingga kita dapat melihat terumbu karang yang ada. Sering kali juga kita akan menjumpai ikan – ikan kecil yang sedang berenang di dasar pantai seperti ikan sergean major, jambrong, dan masih banyak lagi.

Istilahnya panti ini semacam aquarium yang sangat besar yang mempunyai berbagai macam kumpulan biota laut yang mengagumkan. di sini pengunjung dapat bermain air di pantai ini dan menikmati suasana yang tercipta.

Terdapat pulau kecil di tengah pantai yang membagi 2 bagian pantai ini yaitu sisi sebelah timur dan sisi sebelah barat. Pantai sebelah timur mempunyai air dan ombak yang cukup tenang. Dan biasanya ini yang menjadi tempat wisata para pengunjung.

Sedangkan pantai di sebelah barat airnya cukup garang dengan ombak yang juga besar. Dan biasanya para nelayan mencari ikan di pantai sebelah barat ini.

Wahana

1. Gardu Pandang

Gardu pandang biasanya banyak ditemukan di wisata perbukitan ataupun wisata gunung dan jarang ditemukan di wisata pantai. Namun Pantai Drini ini memilikinya. Gardu pandang ini digunakan untuk pengunjung yang ingin menikmati fenomena alam terbitnya matahari atau yang biasa disebut dengan sunrise.

2. Pulau Kecil

pantai drini 2019

Ini yang menjadi ciri khas dari Pantai Drini. Pulau kecil ini berada di sebelah selatan pantai dan lokasinya tidak jauh dari pantai. Sehingga pengunjung juga dapat berkunjung ke pulau tersebut dengan menyewa perahu yang ada.

Kunjungi juga pantai yang tak kalah menariknya yang sama berlokasi di Jogja yaitu Pantai Kukup Yogyakarta.

3. Sunset dan Sunrise

Seperti pantai – pantai pada umumnya. Pantai ini juga menyuguhkan pemandangan yang indah ketika pagi hari saat matahari terbit dan sore hari ketika matahari terbenam.

4. Spot Foto

gambar pantai drini

Terdapat juga sppot foto love di pantai ini yang menambah keindahannya. Berfoto dengan background pemandangan pantai yang begitu indah dapat memikat siapa saja yang melihatnya.

Fasilitas

  • Lahan Parkir Luas
  • Gazebo
  • Toilet Umum
  • Kamar Mandi (Pria dan Wanita)
  • Tempat Ibadah
  • Warung Makan
  • Pedagang Ikan Laut Segar
  • Kios – kios Souvenir

Lokasi

Pantai Drini berlokasi di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Jogjakarta 55881.

Untuk menuju lokasi tersebut dari pusat Kota Jogja ambillah arah Wonosari dan kemudian mengambil arah Mulo. Ketika sudah sampai di pertigaan Mulo, lurus saja menuju arah Pantai Baron, sebelum masuk ke kawasan Pantai Baron ada pertigaan dan belok ke kiri untuk menuju Pantai Drini.

Jika kurang jelas anda dapat menggunakan Google Maps yang alamatnya sudah tertera di atas.

Jam Operasional

Pantai Drini di buka 24 jam nonstop. Jadi pengunjung dapat kapan saja mengunjungi pantai ini tanpa adanya batasan waktu tertentu.

Harga Tiket Masuk Pantai Drini Yogyakarta

Harga Tiket Masuk Pantai Drini Yogyakarta
TiketKategoriHarga
Tiket MasukRp10.000
Biaya ParkirSepeda MotorRp3.000
MobilRp5.000
BusRp10.000

Tips Wisata

  1. Menjaga kebersihan. Karena Pantai Drini masih sangat alami.
  2. Membawa baju ganti dan peralatan mandi jika ingin berenang di sini.
  3. Menjaga keselamatan selalu dengan cara berhati – hati ketika berada di sini.

Ayooo cobalah untuk menikmati keindahan di Pantai Drini ini. Jangan sampai ketinggalan dengan yang lain. Semoga arikel ini dapat bermanfaat. Terima kasih 🙂

Dwi Okta Mahasiswi jurusan pariwista di salah satu Universitas di Indonesia. Suka jalan-jalan dan traveling. Hobi menulis sejak remaja dan sekarang menjadi pengurus di hargatiket.net.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *