Harga Tiket Taman Bunga Celosia

Share
Comment 7 reply
Harga Tiket Taman Bunga Celosia

Kota Semarang memang menyimpan banyak sekali tempat wisata keren di dalamnya. Salah satu wisata terbuka yang sangat menarik untuk dikunjungi di kota Semarang adalah Taman Bunga Celosia.

Taman bunga satu ini berada di kaki Gunung Ungaran, Semarang. Sehingga memiliki pemandangan sekitar yang sangat alami lengkap dengan adanya view pegunungan yang semakin menambah daya tarik wisatawan.

Pada saat kalian berkunjung, kedatangan kalian akan langsung disambut dengan gapura bertuliskan selamat datang.

Di rute perjalanan ke arah loket tiket juga telah dihiasi dengan pagar bentuk pensil raksasa yang berwarna – warni. Tidak lupa juga di sekitar pagar itu sudah dihiasi dengan bunga warna-warni.

Sekilas

taman bunga celosia bandungan

Kesan pertama dari para pengunjung taman ini adalah colorfull atau penuh warna. Sehingga tak heran menjadi spot wisata yang terkenal untuk para pecinta selfie.

Untuk kalian yang gemar akan tanaman bunga-bungaan, maka lokasi dari taman bunga Celosia adalah surga dunia untuk kalain.

Selain kalian dapat berswafoto ria, disini kalian juga dapat membeli bunga yang sudah dikemas di dalam polybag.

Beberapa koleksi bunga yang ada di taman ini antara lain:

  1. Hebras
  2. Vii Besar
  3. Lavender
  4. Diantus
  5. Melati
  6. Mawar
  7. Dan lain sebagainya.

Letak taman bunga ini ada di daerah Ungaran.

Ungaran sendiri adalah salah satu daerah di kota Semarang yang mana kalian bisa merasakan hawa udara yang dingin dan sejuk lengkap dengan suguhan pemandangan yang indah.

Konsep yang diterapkan dalam objek wisata satu ini adalah mengkombinasikan antara hamparan pemandangan alam dengan adanya beragam spot foto yang kekinian.

Hal tersebut mengacu terhadap trend yang pada waktu ini tengah banyak dimintai oleh para pengguna sosial media untuk hunting feeds di instagram.

Objek Wisata

1. Arena Bermain Anak

taman bunga celosia semarang

Untuk kalian yang datang dengan membawa anak-anak, kalian juga dapat mengajaknya untuk bermain di playground.

Disana telah disediakan beragam permainan anak yang seru. Tak lupa juga, disana terdapat patung dari tokoh kartun terkenal seperti Upin Ipin, Spongebob, serta Kurcaci.

Ada juga arena permainan lain yang ramah untuk anak seperti sepeda gantung untuk anak-anak serta flying fox.

2. Menikmati Berbagai Jenis Bunga

taman bunga celosia gedong songo

Seperti namanya, taman bunga satu ini memiliki bunga Celosia yang menjadi primadona utama dari tempat wisata ini.

Tak hanya itu saja, disini juga sudah tersedia beragam bunga lainnya seperti lavender, bunga hebras,  diantus, gerbera, krisan, atau yang lainnya.

Bunga yang ada di dalam taman bunga ini memang terawat dengan baik sehingga terlihat sangat cantik serta bermekaran dengan indah.

Bunga disini juga telah dikelola sedemikian rupa mulai ada yang di dalam pot, digantung, serta ditata dengan ornamen guna dijadikan sebagai spot foto yang bagus untuk para pengunjungnya.

3. Miniatur Landmark

taman bunga celosia semarang, jawa tengah

Salah satu objek wisata atau spot yang paling banyak diincar oleh para wisatawan disana adalah spot miniatur landmark dunia.

Di kawasan ini kalian dapat menemukan beragam miniatur landmark dunia ternama seperti Kincir Angin, Menara Eiffel, Patung Merlion, serta yang lainnya.

4. Pyramida

tiket masuk taman bunga celosia

Baru-baru ini di dalam Taman Bunga Celosia juga menghadirkan spot baru di Celosia 2 yakni Pyramida.

Bangunan satu ini terlihat sangat megah dengan bentuk Piramida yang tak kalah menyita perhatian dari wisatawan.

Hasil foto yang bagus dengan menggunakan latar belakang Pyramid ini akan terlihat semakin cantik pada waktu menjelang sunset atau matahari terbenam.

5. White Marine Park

taman bunga celosia bandungan semarang

White Marine Park merupakan salah satu spot favorit dati para pengunjung berupa sebuah jembatan yang dirancng dengan dominasi putih sebagai warna dasarnya.

6. Little Amsterdam

Little Amsterdam

Seperti namanya, di kawasan ini kalian dapat merasakan vibes atmosfer yang ada di Amsterdam.

Disini telah tersedia beragam properti yang bisa kalian jadikan sebagai penunjang hasil foto kalian, salah satu properti yang paling favorit yaitu telepon umum dengan warna dasar merah.

7. Taman Lampion

Taman Lampion

Apabila kalian hendak menikmati suasana malam hari di kawasan Taman Celosia lengkap dengan cahaya lampu warna-warni yang menghiasinya, maka kalian harus datang di Taman Lampion ini.

Di taman lampion ini kalian akan menjumpai puluhan Lampu Lampion dengan beragam bentuk yang berbeda.

8. Little Korea

Little Korea

Selain ada Little Amsterdam, disini juga menawarkan suasana seperti tengah berada di negeri Korea. Tepatnya ada di kawasan Little Korea.

Di kawasan ini, seluruhnya identik dengan Negeri Ginseng. Mulai dari penataan bangunan dan juga kalian dapat berkostum ala orang Korea.

Bahkan ada beberapa poster drama korea lengkap dengan karakter pemainnya.

9. Belanja Souvenir

taman bunga celosia semarang jawa tengah

Setelah kalian puas berkeliling di taman bunga, maka kini saatnya kalian mencari buah tangan untuk sanak saudara dirumah.

Disini kalian dapat membeli bibit bunga yang telah dikemas di dalam polybag. Ada berbagai macam bibit bunga dengan spesies yang bervariasi.

Tak ketinggalan disini juga terdapat souvenir dari hasil kerajinan tangan warga setempat yagn bisa kalian jadikan sebagai pilihan buah tangan.

10. Spot Lainnya

Little Italy

Selain objek wisata di atas, tempat ini juga masih memiliki beragam spot lain yang tak kalah bagusnya, antara lain:

  • Rotterdam Zwembad
  • Jalan Tikungan Asmara
  • Lorong Tanpa Batas
  • Little Italy
  • Red Fort
  • Spot foto 3 dimensi
  • Dunia terbalik atau upside down

Penginapan

Berikut ini adalah beberapa penginapan dekat dengan Taman Bunga Celosia yang dapat kalian singgahi, diantaranya ialah sebagai berikut:

Nama HotelAlamat
Omah Kopi HotelJl. Ke Candi Gedong Songo, Banyukuning, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah 50614.
Green Valley Hotel
  • Jalan Ampel Gading, RT 05 / RW 06, Dusun Ampel Gading, Desa Kenteng, Kecamatan Bandungan, Banyukuning, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah 50614.
  • Nomor telepon (0298) 711465.
Frieda HotelDuren, Kecamatan Bandungan, Kabupaten.
Nugraha Wisata HotelBanyukuning, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah 50614.
Hotel RawapeningJl. Nusa Indah No.15, Duren, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah 50614.

Fasilitas

  • Area parkir
  • Mushola
  • Food court
  • Toilet
  • Bangku taman
  • Area bermain anak
  • Tempat oleh – oleh
  • Spot foto
  • Taman lampion

Lokasi

Taman Bunga Celosia berada di alamat: Jl. Ke Candi Gedong Songo No.KM 0,5, Beroken, Candi, Kec. Bandungan, Semarang, Jawa Tengah 50614.

Kontak:

  • Nomor telepon: 0822 1308 4893
  • WhatsApp: 0822 1308 4893

Rute

Dari arah pusat kota Semarang menuju wisata taman bunga Celosia akan membutuhkan waktu tempuh 1 setengah jam perjalanan atau berjarak 35 kilometer.

Rute untuk mencapai lokasi wisata sangat mudah. Karena rute ke arah taman bunga Celosia sejalan dengan rute ke arah wisata candi Gedong Songo.

Jika kalian berangkat dari arah kota Semarang, silahkan arahkan kendaraan kalian ke arah SPBU Gedong Songo.

Setibanya disana, kemudian arahkan ke arah wisata candi. Dari pusat lokasi candi itu kalian hanya membutuhkan 100 meter perjalanan sehingga tiba di lokasi wisata yang ada di kanan jalan.

Jam Operasional

Taman Bunga Celosia buka setiap harinya (Senin – Minggu) mulai dari pukul 07.30-17.00 WIB.

Harga Tiket Masuk

KeteranganHarga
Tiket WeekdayRp20.000
Tiket Weekend & HolidayRp25.000

Wisata Lain

Berikut ini adalah beberapa tempat wisata lain yang dekat dengan Taman Bunga Celosia, diantaranya ialah sebagai berikut:

Tempat WisataAlamatKeterangan
Wisata Setiya Aji Flower FarmJalan Kendalisodo, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah 50614Jarak 4,5 kilometer (11 menit) dari Taman Bunga Celosia
Wisata Candi Gedong SongoJl. Ke Candi Gedong Songo, Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah 50614Jarak 2,2 kilometer (7 menit) dari Taman Bunga Celosia.
Wisata Kampung Krisan ClaparJl. Kendalisodo Bandungan, Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah 50614Jarak 6 kilometer (15 menit) dari Taman Bunga Celosia.
Wisata Kebun Bunga Pak YotoJurang RT. 1 / RW. 2, Kenteng, Bandungan, Duren, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah 50614Jarak 3 kilometer (8 menit) dari Taman Bunga Celosia

Tips

  • Lebih disarankan untuk memakai kendaraan pribadi, khususnya motor.
  • Sebaiknya kalian berkunjung pada hari biasa, sebab pada waktu weekend atau hari libur tiba pada umumnya akan dipadati oleh para wisatawan.
  • Ada waktu yang terbaik untuk kalian berkunjung ke Taman Bunga Celosia yaitu pada waktu pagi menjelang siang.
  • Menjaga kebersihan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan serta selalu patuh kepada peraturan disana.
  • Datanglah pada waktu musim cerah, sebab ketika musim hujan sebagian besar kawasan taman bunga akan becek dan mengganggu aktivitas liburan kalian.
  • Membawa kamera atau ponsel dengan kondisi batrai full, sebab banyak sekali spot foto yang sayang apabila dilewatkan begitu saja.

Selamat berlibur!

Artikel Lainnya
Mungkin kamu juga suka artikel ini.