PANTAI SLILI: Daya Tarik & Tiket Masuk 2022

Share
Comment 0 reply
PANTAI SLILI: Daya Tarik & Tiket Masuk 2022
Loading...
Harga Tiket MasukRp10.000
Jam Buka24 Jam
Nomor HP-
LokasiJalan Pantai Krakal, Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta

Selain dikenal dengan objek wisata sejarah yang masih ada sampai saat ini seperti Candi Borobudur dan Prambanan, di Yogyakarta juga terdapat destinasi wisata pantai yang cocok untuk pecinta alam bawah laut yaitu Pantai Slili. Pemandangan pantai yang menawan dan kebersihan lokasi menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan.

Disebut juga dengan nama Slili iLove atau Pantai Watu Lawang, destinasi wisata berbukit karang ini memang tak pernah sepi pengunjung terutama di waktu libur. Anda penasaran ingin datang kesana? Simak dulu informasi seputar pantai tersebut berikut ini.

Harga Tiket Masuk

Harga Tiket Masuk Slili

Biaya yang harus dikeluarkan untuk dapat menikmati wisata di Slili Love tidak terlalu mahal. Ada biaya tiket dan parkir saja yang wajib ada.

NoJenis TiketHarga Tiket/orang
1Tiket MasukRp10.000
2Tiket Parkir MotorRp2.000
3Tiket Parkir MobilRp5.000
4Tiket Parkir BusRp20.000

Tiket masuk tersebut diberlakukan untuk semua usia, mulai dari anak-anak sampai dewasa. Kalau memungkinkan bayarlah dengan uang pas, mengurangi transaksi tunai yang disarankan untuk diminimalisir demi mencegah penyebaran virus penyakit berbahaya seperti Covid-19.

Harga tiket masuk, juga sudah include biaya Anda mengunjungi kawasan pantai lain yang berada satu jalur dan disebut gugusan Pantai Baron Yogyakarta. Murah bukan?

Biaya Snorkeling

Biaya Snorkeling Slili

Bagi Anda yang memang sangat suka melakukan snorkeling di lokasi pantai-pantai indah nusantara, tentu sudah punya alat sendiri untuk melihat kehidupan di bawah laut dengan jarak tertentu.

Tapi, bagi pemula yang penasaran seperti apa ikan berenang dan terumbu karang pantai tersebut bisa menyewa perlengkapan snorkeling dengan harga berkisar Rp50.000/set lengkap untuk satu orang.

Jadi, nanti Anda tinggal mencari penyedia perlengkapan Snorkeling di kawasan Pantai Slili. Kemudian pilih yang sesuai digunakan, bayar untuk durasi pemakaian yang sudah ditetapkan.

Jika sekalian ingin mengabadikan momen di bawah laut, melalui jepretan kamera profesional maka Anda bisa pakai jasa sewa foto keliling di area tersebut dengan biaya sekitar Rp10.000/foto.

Sedangkan untuk beristirahat usai snorkeling, tinggal pilih salah satu gazebo tersedia di pinggir pantai dan membayar sewanya hanya sekitar Rp20.000 saja.

Jika dikalkulasikan, biaya yang dikeluarkan untuk snorkeling hingga istirahat adalah maksimal Rp100.000/orang.

Jam Buka

Jam Buka Slili

Kebanyakan pantai memang bisa dikunjungi kapan saja, termasuk Slili Love yang juga memiliki jam buka 24 jam. Artinya Anda dapat datang kapan saja dan selama mungkin berada disana.

Menikmati pemandangan, sekaligus menghabiskan waktu melihat matahari terbenam atau sekedar nongkrong bersama teman-teman.

Daya Tarik Pantai Slili

Daya Tarik Pantai Slili

Enam daya tarik berikut ini, ada di Pantai yang masih sedikit perawan jika dibandingkan pantai lain di Yogyakarta. Hal itulah, yang membuat wisatawan penasaran seperti apa lokasi tersebut dan menghabiskan waktu disana untuk eksplorasi berbagai hal.

1. Snorkeling

Snorkeling dapat dilakukan di beberapa spot pantai, untuk melihat bagaimana terumbu karang alami hidup di bawah laut begitu juga berbagai flora dan fauna lainnya yang ada di kawasan pantai tersebut.

Tapi, memang tidak bisa dilakukan setiap saat karena Anda harus memastikan kondisi laut tenang dan tidak banyak tekanan angin yang membuatnya bergelombang.

Advertisement

Bagi pemula, akan ditemani oleh instruktur berpengalaman untuk memilih spot snorkeling terbaik. Jadi, tak perlu khawatir dan bingung untuk mulai menjajaki alam bawah laut di kawasan Slili Tersebut.

2. Berenang

Anda juga bisa sepuasnya berenang di laut, dengan perlengkapan yang cukup. Untuk memuaskan rasa penasaran apakah benar air laut di Pantai Slili benar-benar masih jernih.

Sejumlah pengunjung mengaku puas saat berenang disana, dengan mudah mereka bisa melihat banyak fauna laut yang nyaman hilir mudi tanpa takut seolah sedang menemani mereka berenang. Anda pasti jadi ingin cepat kesana bukan?

3. Tracking Bukit Antara Slili dan Krakal

Kalau Anda pecinta tracking atau mendaki perbukitan yang pastinya akan menguji adrenalin, dapat melakukan aktivitas tracking di bukit antara pantai pasir putih tersebut dengan Pantai Krakal.

Rutenya tidak terlalu curam, tapi cukup untuk memenuhi hasrat tracking apalagi bagi yang sudah lama tidak melakukannya.

Jika sudah sampai di puncak bukit, rasa penat sepanjang perjalanan akan hilang karena pemandangan yang tersaji sangat menakjubkan dan membuat terpesona.

4. Menikmati Sunrise dan Sunset

Duduk dan istirahat di spot yang tepat, memberikan Anda kesempatan untuk dapat melihat matahari terbit maupun tenggelam.

Apalagi di pantai ini tidak ada batasan buka dan tutupnya lokasi wisata, jadi bisa bebas mencari jam yang pas untuk menikmati fenomena alam di pagi atau menjelang malam tersebut.

5. Spot Fotografi Menarik

Pecinta fotografi juga akan dibuat puas, dengan aktivitas fotografi yang dapat dilakukan di kawasan wisata ini.

Banyak background menarik bisa dipilih, untuk menghasilkan foto selfie atau wefie terbaik Anda. Contohnya saja di pinggir pantai menghadap perbukitan, dengan bentuk yang unik atau saat sedang berada di tengah laut sambil menyajikan pemandangan permukaan laut yang biru dan jernih.

Di atas bukit yang ada di Pantai Slili juga ada beberapa spot foto dapat dipilih, cocok untuk foto sendiri atau bersama pasangan Anda.

6. Wisata Kuliner

Satu hal yang akan jadi perhatian wisatawan saat berkunjung ke sebuah objek wisata, yaitu adalah tempat makan dan kuliner apa yang bisa mereka nikmati disana?

Anda bisa memilih warung tradisional yang tersedia di bibir pantai atau di area lainnya, menyuguhkan banyak makanan ringan hingga makanan rumahan khas daerah setempat.

Fasilitas

Fasilitas Slili

Bagaimana dengan fasilitas yang ada di kawasan pantai pasir putih tersebut? Ternyata cukup lengkap, membuat pengunjung tak perlu bingung untuk beraktivitas apapun. Berikut ini beberapa yang paling umum dan tersedia.

1. Mushola

Bagi umat muslim, mushola sangat penting saat dalam perjalanan jauh. Dimana mereka dapat tetap beribadah ketika waktunya tiba, tanpa harus meninggalkan area wisata karena mungkin belum puas menjelajahinya.

Mushola tersebut dilengkapi tempat wudhu’ terpisah untuk pria dan wanita, sangat nyaman dan cukup bersih.

2. Toilet

Jika selesai berenang tentu ingin membersihkan badan dari air garam, toilet di pantai tersebut juga ada dan tersedia untuk beberapa kategori dan dibagi untuk pria dan wanita.

3. Tempat Parkir

Tempat parkir di pintu masuk pantai, juga cukup memuat banyak kendaraan roda dua dan roda empat.

4. Gazebo

Kalau mau istirahat, ada beberapa gazebo bisa dimanfaatkan sambil menikmati pemandangan laut yang indah.

Lokasi dan Rute

Lokasi dan Rute Slili

Pantai yang tergolong mini ini, berada di Jalan Pantai Krakal, Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

Jika Anda berangkat dari Alun-alun Wonosari, bisa melewati Pasar Hargosari lalu belok kanan di pertigaan kedua Jalan Baron menuju Karangrejek.

Selanjutnya jika sudah sampai Mulo, lanjut ke Kemiri, Polsek Tanjung Sari, Kemadang, lalu Pos Pembayaran Retribusi. Pada pertigaan selanjutnya bisa belok kiri ke arah Pantai Kukup dan belok kiri ke arah Pantai Krakal. Tidak jauh dari sana, belok kanan di pertigaan dan Anda sudah akan sampai di lokasi.

Jangan lupa berkunjung ke Pantai Slili jika Anda berada di Yogyakarta. Bukan sekedar pantai biasa karena ternyata bisa snorkeling layaknya di lokasi snorkeling terbaik dunia.

Kunjungi juga:

X CLOSE
Advertisements
ADVERTISEMENT
X CLOSE
Artikel Lainnya
Mungkin kamu juga suka artikel ini.