Dwi Okta Mahasiswi jurusan pariwista di salah satu Universitas di Indonesia. Suka jalan-jalan dan traveling. Hobi menulis sejak remaja dan sekarang menjadi pengurus di hargatiket.net.

Harga Tiket Masuk Pantai Jogan Yogyakarta

1 min read

harga tiket masuk pantai jogan yogyakarta

Pantai Jogan merupakan pantai yang mungkin belum banyak dikenal oleh masyarakat luas dibandingkan dengan pantai – pantai yang lain.

Padahal pantai ini memiliki keunikan. Keunikannya yaitu pantai ini memiliki air terjun yang langsung jatuh dari atas tebing menuju bibir laut.

Wahana

1. Air Terjun

alamat pantai jogan

Air terjun ini jatuh langsung dari atas tebing menuju ke bibir laut dan memiliki ketinggian sekitar 10 – 12 meter. Di sekeliling air terjun ini terdapat pemandangan alam yang indah dan menjadikan suasana pantai semakin mempesona.

Para pengunjung yang datang juga diperbolehkan untuk merasakan kesegaran air dari air terjun ini. Perpaduan antara air terjun, ombak pantai, dan bebetuan karang akan memberikan sensasi serta pengalaman tersendiri yang dapat anda dapatkan.

2. Aktifitas Ekstrim dari Atas Air Terjun

Terdapat beberapa aktifitas ekstrim yang dapat dilakukan dari atas air terjun ini. Diantaranya adalah Canyoning, Scrambling, abseiling, rappelling, river – hiking, dan cliiff jumping.

Namun anda harus tetap berhati – hati dalam melakukan hal – hal tersebut. Agar tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan.

Namun bagi kalian yang tidak suka tantangan ekstrim anda juga dapat turun melalui tangga kayu yang telah disediakan pihak pengelola. Namun juga harus berhati – hati karena tangganya licin.

3. Adanya Kepiting

Begitu anda sudah sampai bawah anda akan disambut oleh ribuan bayi kepiting transparan yang berukuran sekitar 5 mm. Jadi pastikan anda tetap memakai alas kaki yang cukup tinggi. Karena gigitan dari kepiting ini walaupun kecil tapi ribuan kan sakit juga.

4. Adanya Kupu – kupu

Selalin kepiting anda juga akan disambut dengan ratusan kupu – kupu yang sangat cantik yang dapat membuat suasana air terjun lebih menarik. Tapi ingat ratusan kupu – kupu ini ada saat musim – musim tertentu saja atau sesuai dengan keberuntungan para pengunjung.

Fasilitas

Fasilitas di Pantai Jogan ini masih sangat minim yaitu hanya ada parkiran yang tidak begitu luas, warung makanan dan minuman yang kurang begitu menarik, serta toilet yang kurang begitu terawat.

Untuk fasilitas yang lain seperti tempat ibadah dan yang lainnya mungkin akan di bangun lagi akan tetapi entah kapan.

Lokasi

Pantai Jogan berlokasi di Jalan Pantai Siung, Purwodadi, Tepus, Pantai, Purwodadi, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55881, Indonesia.

Pantai ini berjarak 70 km dari pusat Kota Jogja dan membutuhkan waktu sekitar 2 jam. Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi untuk sampai ke tempat wisata ini.

Jam Operasional

Pantai Jogan Yogyakarta di buka setiap hari Senin s/d Minggu dan tanpa mengenal kata tutup alias 24 jam nonstop.

Harga Tiket Masuk Pantai Jogan Yogyakarta

Harga Tiket Masuk Pantai Jogan Yogyakarta
TiketKategoriHarga
Tiket MasukRp3.000
Biaya ParkirSepeda MotorRp2.000
MobilRp5.000

Tips Wisata

  1. Menggunakan alas kaki yang agak tinggi jika ingin turun ke bawah air terjun. Karena disana banyak sekali kepiting transparan yang siap untuk menggigit anda.
  2. Karena warung makanan dan minuman yang kurang menarik maka anda disarankan untuk membawa bekal makanan dan minuman sendiri dari rumah.
  3. Datanglah ketika musim hujan. Karena debit air terjun akan maksimal dan terlihat lebih sempurna.
  4. Tetap memperhatikan keselamatan dalam berbagai hal.
  5. Tidak membuang sampah sembarangan agar pantai ini tetep terjaga kebersihan dan kealamiannya.

Demikian yang dapat saya sampaikan mengenai Pantai Jogan Yogyakarta. Semoga dapat bermanfaat. Terima kasih 🙂

Dwi Okta Mahasiswi jurusan pariwista di salah satu Universitas di Indonesia. Suka jalan-jalan dan traveling. Hobi menulis sejak remaja dan sekarang menjadi pengurus di hargatiket.net.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *