LENGKUNG LANGIT: Aktivitas & Tiket Masuk 2023

Harga Tiket MasukRp10.000 - Rp15.000
Jam Buka08.00 - 20.00 & 08.00 - 21.00
Nomor HP0821-8038-0187
LokasiPinang Jaya, Kemiling, Bandar Lampung, Lampung

Berada di Bandar Lampung rasanya kurang puas kalau belum berkunjung ke Lengkung Langit. Tempat wisata kekinian ini menawarkan banyak hal, termasuk suasana dan makanan yang enak. Meskipun terbilang baru, namun tempat ini sudah menyedot perhatian khalayak.

Berada di ketinggian 300 mdpl, tempat ini menyuguhkan pemandangan indah khas dataran tinggi yang sukar ditolak. Selain itu, tempat ini juga luas. Bangunan yang membentang di area sebesar 2.400 meter persegi ini memiliki banyak sekali spot menarik untuk dikunjungi.

Harga Tiket Masuk

Harga Tiket Masuk Lengkung Langit

Sebagai tempat yang didirikan pada tahun 2020, tempat wisata yang satu ini memang mengalami kemajuan pesat. Bahkan saat ini sudah ada cabang yang didirikan tak jauh dari lokasi pertama. Keduanya memiliki konsep yang serupa.

TempatHarga Tiket
Lengkung Langit IRp10.000
Lengkung Langit IIRp15.000

Jika dilihat memang ada perbedaan harga tiket di antara kedua tempat tersebut, walaupun berada dalam satu naungan yang sama. Hal ini dikarenakan tempat kedua memiliki fasilitas yang lebih baru dan sedikit lebih lengkap.

Semua kelompok umur harus membeli tiket dengan harga yang sama. Hanya saja ada pengecualian untuk anak di bawah 2 tahun.

Harga tersebut belum termasuk harga biaya parkir dan juga makanan. Untuk biaya parkir, Anda akan dikenakan sebesar Rp5.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp10.000 untuk kendaraan roda empat. Sedangkan untuk makanan memiliki harga yang bervariasi.

Jam Buka

Jam Buka Lengkung Langit

Baik tempat pertama maupun kedua, memiliki jam buka yang sama yaitu pukul 08.00. Hanya saja untuk waktu tutupnya agak sedikit berbeda. LL II tutup satu jam lebih lama dibandingkan dengan LL I. Namun, keduanya sama-sama buka setiap hari, baik hari biasa maupun hari libur.

LokasiJam OperasionalKeterangan
Lengkung Langit I08.00 – 21.00Buka setiap hari
Lengkung Langit II08.00 – 20.00Buka setiap hari

Lokasi ini bisa didatangi kapan saja. Jika pun tempat ini tutup smeentara, umumnya ada pemberitahuan terlebih dahulu sejak jauh hari. Salah satunya adalah saat kebijakan baru yang dibuat pemerintah semasa pandemi.

Di luar waktu khusus tersebut, tidak ada perubahan jam yang berarti. Waktu berkunjung yang terbaik juga tergantung dari aktivitas yang dipilih untuk dinikmati di tempat ini. Pasalnya, baik siang maupun malam memiliki pemandangan yang berbeda.

Aktivitas dan Atraksi di Lengkung Langit

Aktivitas dan Atraksi di Lengkung Langit

Dengan lokasi yang luas serta beragam fasilitas, tempat ini menawarkan berbagai macam aktivitas yang bisa dilakukan pengunjung saat berada di sana. Kegiatan formal maupun non formal bisa dilakukan di tempat ini.

1. Berfoto

Daya tarik utama dari tempat wisata kekinian Lampung ini memang spot untuk berfoto. Di LL I, Anda dapat menemukan rumah warna-warni yang sangat memanjakan mata. Salah satu spot ikonik lainnya di tempat ini adalah gapura bergaya Mataram dan juga perahu di atas bukit.

Sedangkan di LL II, Anda dapat Menikmati pemandangan Teluk Lampung sambil berfoto di atas perahu kaca, rumah pohon dan masih banyak lagi. Jika ingin berfoto amatir, tidak dipungut biaya alias gratis.

Namun, hal ini tidak berlaku untuk pengambilan foto profesional, misalnya pemotretan untuk katalog produk maupun prewedding. Untuk melakukan pemotretan profesional maka ada biaya sebesar Rp 200.000 yang dikenakan. Biaya ini tidak termasuk harga tiket.

Hampir semua titik yang ada di kedua cabang tempat ini cocok untuk digunakan sebagai lokasi pemotretan. Maka tidak heran jika banyak sekali kaum muda yang menyukai tempat ini, terlebih mereka yang aktif di media sosial.

2. Bersantai

Dengan pemandangan indah khas perbukitan ditambah dengan hawa yang sejuk, tempat ini memang cocok digunakan untuk bersantai. Terlebih lagi terdapat banyak kursi panjang di setiap sudut yang membuat siapapun betah untuk duduk lama menikmati pemandangan.

Konsep tempat ini memang area yang semi terbuka. Maka jika ingin bersantai, Anda harus siap terpapar sinar matahari. Maka gunakan pakaian yang sesuai serta pelindung tabir surya jika Anda ingin bersantai di kala pagi atau siang hari.

Sebaliknya, jika hari gelap, tempat ini memiliki angin yang cukup kencang. Jika ditambah hawa dingin, maka suasana di tempat ini menjadi tidak ramah bagi mereka yang sensitif terhadap udara dingin.

Untuk itu, Anda harus membawa jaket, syal atau pakaian yang nyaman lainnya. Jika datang saat musim penghujan, tidak ada salahnya juga membawa payung untuk berjaga-jaga. Saat sedang ramai, seringkali tidak ada ruang berteduh yang cukup.

3. Wisata Kuliner

Liburan ke suatu tempat memang belum lengkap tanpa menyempatkan diri menikmati makanan. Di Lengkung Langit juga terdapat foodcourt dan juga kafe yang menyediakan berbagai macam menu makanan dan minuman.

Anda dapat menikmati makanan ringan seperti kentang goreng, sosis goreng hingga makanan berat seperti bakso, steak dan lain sebagainya. Minuman yang tersedia juga berbagai macam, mulai dari air mineral hingga jus,

Harga makanan dan minuman di tempat ini cukup terjangkau. Anda bisa menyediakan dana mulai Rp20.000 untuk menikmati menu di tempat ini.

4. Rapat

Selain acara santai, tempat ini juga bisa digunakan untuk acara formal, misalnya pertemuan dengan klien, gathering perusahaan dan lain sebagainya. Tempatnya yang luas memungkinkan tempat ini dijadikan sebagai lokasi pertemuan dalam jumlah besar.

Hanya saja, jika ingin berkunjung membawa rombongan dan mengadakan acara, Anda harus konfirmasi kepada pihak pengelola terlebih dahulu. Selain untuk menyiapkan tempat, makanan dan minuman juga harus disiapkan.

Mengingat lokasi ini selalu ramai, memesan tempat akan menjauhkan Anda dan rombongan dari ketidaknyamanan karena tidak kebagian tempat maupun makanan. Anda dapat menghubungi nomor 082180380187 terkait informasi tersebut.

Fasilitas

Fasilitas Lengkung Langit

Walaupun baru 2 tahun berdiri tetapi lokasi wisata terkenal Lampung ini sudah memiliki fasilitas yang memadai. Beberapa fasilitas tersebut adalah sebagai berikut:

  • Area parkir luas
  • Kamar mandi
  • Mushola
  • Tempat duduk panjang
  • Spot foto
  • Kafetaria dan foodcourt

Lokasi dan Rute

Lokasi dari LL I adalah di Pinang Jaya, Kemiling, kota Bandar Lampung. Sedangkan untuk lokasi kedua berada tidak jauh dari lokasi pertama dan masih berada di kawasan Kemiling juga. Untuk lebih mudahnya, Anda dapat mengikuti peta berikut:

Karena berada di kawasan pemukiman warga, Anda dapat menemukan tempat ini dengan mudah. Salah satu rute yang paling sering digunakan adalah melalui jalan RA Kartini menuju perumahan Bukit Kemiling Permai melewati jalan Imam Bonjol

Sedangkan jalur kedua adalah rute yang menggunakan jalan Cut Nyak Dien menuju jalan H. Agus Salim. Ada banyak papan penunjuk jalan yang bisa dijadikan patokan agar bisa sampai ke lokasi. Atau Anda juga bisa bertanya ke penduduk sekitar.

Nama Lengkung Langit memang identik dengan anak indie penyuka senja. Walau demikian, semua golongan usia juga bisa menikmati hiburan di tempat ini. Selain tiket masuk yang murah, pemandangan di tempat ini juga sangat memanjakan mata dan pikiran.

Kunjungi juga:

Photo of author

Dwi Okta

Mahasiswi jurusan pariwista di salah satu Universitas di Indonesia.

Tinggalkan komentar