Harga Tiket Pantai Balekambang Malang

Share
Comment 1 reply
Harga Tiket Pantai Balekambang Malang

Di Malang banyak sekali pantai yang sangat mengagumkan. Diantaranya adalah Pantai Tiga Warna Malang, Pantai Sendang Malang, Pantai Maron Malang, Pantai Balekambang Malang, dan masih banyak lagi lainnya. Dan yang akan kami bahas kali ini adalah Pantai Balekambang Malang. Harga tiket Pantai Balekambang pun relatif murah.

Pantai Balekambang memiliki keindahan yang sangat luar biasa ditambah lagi adanya pura di tengah pantai seperti yang ada di Pulau Dewata Bali sehingga pantai ini sering disebut sebagai Tanah Lot-nya Kota Malang. Hal ini membuat pantai ini banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah bahkan wisatawan mancanegara.

Pantai Balekambang saat ini dikelola oleh Perusahaan Daerah Jasa Yasa Kabupaten Malang atau Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) dibawah KPH Malang.

Wahana

1. Pura

tiket masuk pantai balekambang 2019

Terdapat pura di tengah pantai seperti di Tanah Lot Pulau Dewata Bali. Pura ini dapat dilihat dari dekat oleh para wisatawan karena sudah adanya jembatan penghubung. Jadi untuk melihat pura ini dari dekat para wisatawan tidak perlu menunggu laut air surut.

2. Tiga Buah Pulau

Di Pantai Balekambang juga terdapat tiga buah pualu yang letaknya sejajar yaitu Pulau Anoman, Pulau Ismoyo, dan Pulau Wisanggeni. Pulau – pulau ini juga yang menambah keindahan dari Pantai Balekambang.

3. Pasir Putih

Pantai ini juga memiliki pasir yang berwarna putih. Para wisatawan dapat bermain pasir di tepi sungai seperti membuat istana pasir dan yang lainnya sesuai kreatif wisatawan sendiri.

4. Camping

tiket masuk pantai balekambang 2019

Di sini juga para pengunjung dapat melakukan camping atau bermalam di pantai. Suasana dan sensasi tersendiri saat bermalam di Pantai Balekambang ini.

Fasilitas

  • Penginapan
  • Tempat Ibadah
  • Toilet Umum
  • Kamar Mandi
  • Kamar Ganti
  • Kios Oleh – oleh
  • Tempat Parkir Luas

Lokasi

Pantai Balekambang berlokasi di Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Sumberbening, Bantur, Kota Malang, Jawa Timur.

Akses jalan menuju ke Pantai Balekambang sudah cukup baik dan dapat dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat.

Jam Operasional

Pantai Balekambang di buka tanpa mengenal kata tutup alias buka selama 24 jam nonstop. Di buka setiap harinya mulai dari hari Senin s/d Minggu.

Harga Tiket Masuk Pantai Balekambang Malang

Harga Tiket Masuk Pantai Balekambang Malang
TiketKategoriHarga
Tiket MasukRp15.000
Biaya ParkirSepeda MotorRp5.000
MobilRp10.000
BusRp15.000

Note :

  1. Harga tiket masuk Pantai Balekambang tersebut hasilnya dibagi menjadi dua yaitu untuk Perusahaan Daerah Jasa Yasa Kabupaten Malang dan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH).
  2. Harga tiket masuk Pantai Balekambang dapat berubah sewaktu – waktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu dari pihak pengelola.

Tips Wisata

  1. Berhati – hatilah saat berada di lokasi wisata.

Demikian yang dapat saya sampaikan mengenai Pantai Balekambang Malang. Semoga dapat bermanfaat. Terima kasih 🙂

Artikel Lainnya
Mungkin kamu juga suka artikel ini.