Dwi Okta Mahasiswi jurusan pariwista di salah satu Universitas di Indonesia. Suka jalan-jalan dan traveling. Hobi menulis sejak remaja dan sekarang menjadi pengurus di hargatiket.net.

Harga Tiket Masuk Pantai Goa Cina Malang

2 min read

harga tiket masuk pantai goa cina malang

Pantai Goa Cina Malang merupakan salah satu pantai di Malang bagian selatan yang bersebelahan dengan Pantai Watu Leter. Sebenarnya pantai ini bernama Pantai Rowo Indah tetapi para pengunjung sering menyebut Pantai Goa Cina Malang. Karena konon katanya terdapat orang dari China yang sedang melakukan tapa meninggal di goa yang ada pada pantai ini.

Di pantai ini keindahan yang nyata bisa dilihat yaitu keindahan sunsetnya. Seperti pantai lainnya, objek wisata ini juga menawarkan keindahan alam yang berupa ombak liar yang menghadap langsung ke salah satu samudera di sekitar Indonesia yaitu Samudera Hindia.

Ombak tersebut bersimpangan dengan tidak teratur yaitu berasal dari arah timur, barat, dan selatan, keindahan inilah yang menarik minat pengunjung untuk mengunjungi pantai ini.

Selain misteri kematian orang Cina, keindahan sunrise, batu karang yang kokoh, serta pasir putih yang sangat memanjakan mata. Jika diamati lebih teliti pantai ini tidak begitu luas, tetapi tengahnya yang didiami oleh Pulau Nyonya, Pulau Goa Cina, dan Pulau Bantengan sehingga pantai ini terlihat begitu luas.

anyak juga misteri yang beredar seperti lolongan di tengah malam, penampakan hantu, dan penampakan yang sangat misterius.

Anda bisa membeli oleh – oleh untuk keluarga di rumah, seperti ikan segar, dan oleh oleh yang berbahan dasar ikan dengan harga yang terjangkau.

 

Wahana

1. Goa Cina

tiket masuk pantai goa cina 2019

Goa yang diceritakan warga setempat sebagai tempat pertapaan orang China yang akhirnya meninggal ini terletak di kanan pantai di bukit Karang yang mempunyai jarak sekitar 50 m. Tampilannya menjorok ke dalam sejauh 8 m dan tinggi mencapai 2 m kiranya. Akan tetapi goa ini tidak mempunyai stalaktit dan stalakmit.

Bagian dalam goa ini bisa digunakan untuk berjalan 2 orang beriringan jadi cukup besar yah. Di dinding – dinding gua ini terdapat tulisan berbahasa China serta terdapat sebuah mangkok.

2. Berkemah

fasilitas pantai goa cina

Pantai ini juga bisa digunakan untuk berkemah hanya saja anda harus menyiapkan peralatannya sendiri dari rumah, tetapi untuk bekal makanan di tempat ini sudah disediakan warung sehingga anda bisa membelinya di sini.

3. Olahraga Pantai

Tidak hanya bermain air dan berswafoto anda juga bisa menyegarkan tubuh anda dengan berolahraga di pantai ini seperti volly dan sepak bola pantai. Hal ini membuat liburan anda bersama keluarga menjadi asyik dan tidak membosankan.

4. Wisata Kuliner

Di warung yang disediakan pengelola pantai anda bisa menyicipi berbagai makanan baik makanan ringan maupun makanan berat seperti soto, mie instan, nasi goreng, dan menu lainnya, tetapi harganya yang memang lebih mahal jika dibandingkan dengan warung dekat rumah.

 

Fasilitas

  • Tempat Parkir Luas
  • Kamar Mandi
  • Mushola
  • Warung Makan

 

Lokasi

Pantai Goa China terdapat di Dusun Tumpak Awu, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.

Jika anda datang dari pusat Malang anda bisa sampai di Pantai Goa China selama kurang lebih 2 sampai 3 jam karena jaraknya yang lumayan jauh yaitu mencapai 68 km. Para pengunjung bisa melewati rute perjalanan dari Gadang yang kemudian masuk ke wilayah Bululawang, lalu pengunjung melewati Sumber Manjing Wetan.

Dan jika sudah melihat persimpangan maka arahkan kendaraan ke Pantai Sendang Biru dan terdapat papan petunjuk yang arah kanannya menunjukkan Goa China Wisata – Jaelangkung – Balekambang – Bajulmati, dari persimpangan tersebut pengunjung bisa masuk sekitar 800 m untuk menuju Pantai Goa China.

 

Jam Operasional

Anda bisa mengunjungi pantai yang penuh dengan misteri ini kapan saja karena jam operasional dari objek wisata ini adalah 24 jam.

 

Harga Tiket Masuk Pantai Goa Cina Malang

Harga Tiket Masuk Pantai Goa China Malang
TiketKategoriHarga
Tiket MasukRp10.000
Biaya ParkirSepeda MotorRp5.000
MobilRp7.000
BusRp10.000

 

Tips Wisata

  1. Jangan bermain – main terlalu jauh dari bibir pantai.
  2. Jagalah kebersihan.
  3. Lebih baik membawa makanan dari rumah.
  4. Hati – hati saat membawa barang bawaan.
  5. Jangan menentang peraturan yang ada karena bahaya bisa menimpa kapan saja.
  6. Jika anda ingin berjemur maka kenakanlah tabir surya dan jangan gunakan pakaian yang tebal.
  7. Kunjungilah pantai saat sore hari agar bisa menikmati sunset atau pada pagi hari untuk menikmati sunrise.

 

Itulah ulasan mengenai Pantai Goa Cina Malang. Semoga dapat bermanfaat. Terima kasih 🙂

Dwi Okta Mahasiswi jurusan pariwista di salah satu Universitas di Indonesia. Suka jalan-jalan dan traveling. Hobi menulis sejak remaja dan sekarang menjadi pengurus di hargatiket.net.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *