Harga Tiket Masuk Pantai Bajul Mati Malang

Share
Comment 0 reply
Harga Tiket Masuk Pantai Bajul Mati Malang

Jika berbicara tentang Malang memang tidak ada habisnya, apalagi tentang objek wisata yang terlalu sayang untuk dilewatkan. Tempat wisata Malang biasanya mempunyai harga tiket yang murah termasuk harga tiket pantai bajul mati Malang. Malang memiliki banyak pantai yang sangat indah, hal ini dikarenakan garis pantai yang panjang. Salah satu pantai di Kota Malang yaitu Pantai Bajul Mati yang terkenal belum lama ini. Padahal pantai ini telah ditemukan di abad yang ke-19.

Pantai ini dinamakan Bajul Mati karena konon kabarnya saat pantai ini ditemukan terdapat buaya mati. Pantai ini masih belum banyak dikenal oleh mayarakat sehingga keasrian dan kebersihan dari lingkungan pantai masih sangat terjaga. Objek wisata ini mempunyai hamparan pasir putih yang bersih dari sampah dan terdapat pula karang yang mengelilinginya.

 

Wahana

1. Jembatan Bajul Mati

korban pantai bajul mati

Jembatan Bajul Mati merupakan sebuah tempat untuk berfoto ataupun berselfie. Tempat ini berbentuk artistik dan sebenarnya berada sebelum Pantai Bajul Mati. Jembatan ini memiliki panjang 90 m dan terletak di ruas jalan lintas selatan serta bisa ditempuh selama 10 menit dari Pantai Bajul Mati. Dengan background yang memikat hati dan memanjakan mata pengunjung berbondong – bondong untuk mengabadikan moment yang tak terlupakan di sini.

2. Muara Sungai

Pantai Bajul Mati memiliki angin yang kencang dan ombak yang begitu besar sehingga tidak aman jika digunakan untuk berenang. Tetapi jika anda tetap ingin berenang maka kunjungi juga muara sungai yang biasanya digunakan untuk bermain air serta melihat fenomena alam yang menarik.

3. Berkemah

Karena garis pantainya yang panjang Bajul Mati mempunyai lahan yang sangat cocok untuk berkemah. Memandang indahnya pantai sambil bersantai di tenda menikmati suasana yang ada dapat membuat liburan anda sangat menyenangkan.

4. Karang Berbentuk Buaya

Pada malam hari karang yang berbentuk memanjang ini terlihat seperti buaya. Buaya ini konon ceritanya adalah milik Nyi Loro Kidul.

5. Legenda Bajul Mati

pantai bajul mati angker

Ada 3 legenda yang beredar tentang Bajul Mati ini. Di antaranya yaitu ditemukannya buaya bajul yang mati saat penemuan pantai. Kedua yaitu karang yang berbentuk seperti buaya. Sedangkan yang terakhir yaitu pertarungan antara kedua buaya dengan Nyi Loro Kidul dan dimenangkan oleh Nyi Loro Kidul.

 

Fasilitas

  • Mushola
  • Warung Makan
  • Kamar Mandi
  • Toilet
  • Lahan Parkir Luas

 

Lokasi

Pantai yang menyimpan berbagai keindahan ini beralamat di Jalan Lintas Selatan RT 42 RW 05 Gajahrejo, Umbulrejo, Gajahrejo, Gedangan, Malang, Jawa Timur 65178, Indonesia.

Dari Kota Malang sendiri lokasi ini bisa ditempuh selama 3 jam karena mempunyai jarak 61 km. Jalan menuju pantai ini juga lumayan mulus walau ada beberapa yang berlubang. Rute jalan yang bisa dilalui yaitu dari Kota Malang menuju ke Sumbermanjing Wetan melalui arah Turen, kemudian menuju Pantai Sendang Biru melalui jalan lurus. Setelah sampai di Sendang Biru ini, berarti anda sampai di Gajahrejo, alamat dari Pantai Bajul Mati.

Anda juga perlu mengunjungi tempat wisata yang ada di Malang selain ini yaitu Hawai Waterpark Malang.

 

Jam Operasional

Karena wisata Pantai Bajul Mati merupakan wisata alam maka untuk jam operasionalnya adalah dibuka 24 jam.

 

Harga Tiket Masuk Pantai Bajul Mati Malang

Harga Tiket Masuk Pantai Bajul Mati Malang
TiketKategoriHarga
Tiket MasukRp10.000
Biaya ParkirSepeda MotorRp3.000
MobilRp5.000
BusRp10.000

Note :

Harga tiket masuk dapat berubah sewaktu – waktu tanpa adanya pemberitahuan dari pihak pengelola.

 

Tips Wisata

  1. Jangan berenang di pantai karena ombaknya yang besar.
  2. Ikuti aturan dari Tim SAR dan pihak pengelola yang telah ditentukan.
  3. Jangan membuang sampah sembarangan.
  4. Berhati – hati dalam membawa barang bawaan.

 

Demikian sedikit ulasan mengenai Pantai Bajul Mati yang berada di Malang. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih 🙂

Artikel Lainnya
Mungkin kamu juga suka artikel ini.