Harga Tiket Masuk Dufan Ancol

Share
Comment 1 reply
Harga Tiket Masuk Dufan Ancol

Dufan dibangun sebagai taman bermain pertama di Indonesia sejak tahun 1985. Selain sebagai kawasan bermain, Dunia Fantasi juga memperkenalkan konsep edutainment yang menampilkan sensasi Fantasi Keliling Dunia.

Dufan memiliki kawasan hiburan outdoor dengan berbagai wahana berteknologi tinggi. Seiring berjalannya waktu, Dunia Fantasi Ancol mulai berkembang dengan menambahkan kawasan indoor sebagai daya tarik pengunjung. Kini pengunjung dapat menikmati lebih banyak wahana dan keseruan yang disuguhkan di Dufan.

Harga tiket masuk Dufan Ancol setara dengan kemewahan yang disajikan. Tidak heran jika Dunia Fantasi menjadi salah satu destinasi paling diminati oleh wisatawan dalam maupun mancanegara.

Wahana

Berikut ini beberapa wahana yang ada di dufan:

1. Turangga-Rangga

Turangga-Rangga Dufan

Permainan komidi putar dengan duduk diatas kuda ini bisa anda nikmati dengan bersantai, apalagi dengan tambahan sinar lampu yang warna warni.

2. Ubangga

Wahana Ubangga Dufan

Permainan ini asik dinikmati dengan buah hati tercinta, anda akan dibawa menaiki permainan berbentuk hewan-hewan lama.

3. Kalila Adventure

Kalila Adventure Dufan

Di wahana ini ada pertunjukkan 4 dimensions petualangan yang dilakukan ole Paddle Pop. Buah hati anda tentunya akan sangat suka berada di tempat ini.

4. Alap-Alap 

Wahana Alap Alap

Wahana ini mempunyai bentuk mirip seperti halilintar, tetapi dengan ukuran mini, termasuk rel lintasannya. Uniknya, jika halilintar berputar 1x saja, wahana alap-alap berputar sampai 3x.

5. Tornado

Tornado Dufan

Kami yakin anda tidak asing dengan wahana ini, dengan sensasi duduk dengan posisi terbalik, adrenalin anda akan meningkat drastis. Silahkan dicoba

6. Safari Games

Safari Game Dufan

Di tempat ini anda bisa melakukan games asik dengan berbagai icon binatang yang berada di dalamnya. Ini akan menambah pengetahuan buah hati tentang berbagai jenis satwa.

7. Hysteria 

Hysteria Dufan

Salah satu wisata terkenal dan terpopuler di dufan yaitu hysteria. Anda akan dibawa naik dengan cepat di hysteria ini dan akan langsung dibawa ke bawah dalam beberapa detik saja. Sungguh sangat memacu adrenalin.

8. Halilintar

Wahana Halilintar Dufan

Permainan ekstrim ini mungkin sering terdengar di telinga anda, di wahana ini anda akan dibawa melintasi rel yang meliuk-liuk serta terbalik.

9. Arum Jeram

Arum Jeram Dufan

Jika anda termasuk orang yang suka dengan permainan air, maka arum jeram sangat cocok untuk anda. Anda akan dibawa hanyut dengan aliran sungai yang cukup deras.

10. Ombang-ambing

Ombang Ambing Ancol

Walau tidak terlalu besar, wahana ombang ambing ini cukup membuat anda merasakan sensasi seru. Walau terkadang setelah menaiki wahana ini, badan terasa mual karena berputar di satu tempat saja.

11. dan masih banyak lagi 

Fasilitas

Selain wahana yang mengasyikkan, menarik, dan juga menantang. Dunia Fantasi Ancol juga menyediakan beberapa fasilitas seperti berikut:

1. Masjid

Memudahkan pengunjung muslim untuk menunaikan ibadah solat jum’at atau solat 5 waktu.

2. Mushola

Selain masjid, di Dufan juga terdapat mushola untuk melaksanakan ibadah sholat 5 waktu.

3. Toilet

Dufan menyediakan 12 toilet yang tersebar di berbagai sudut.

4. Ruang Menyusui / Baby Care

Bagi ibu-ibu yang sedang menyusui atau ingin melakukan penggantian popok untuk si kecil, Dufan menyediakan fasilitas Baby Care yang aman dan nyaman.

5. ATM Center

Unit ATM yang tersedia antara lain Bank Mandiri, BNI, Danamon, BRI dan BTN.

6. P3K

Ruang perawatan atau P3K bisa digunakan untuk para pengunjung yang mengalami cidera, sakit, atau butuh pengobatan.

7. Locker / Penitipan Barang

Pengunjung tidak perlu kebingungan terhadap barang berharga yang dibawa karena bisa ditempatkan pada penitipan barang atau locker yang tersebar diberbagai lokasi.

8. Charging Point

Apabila pengunjung kehabisan daya baterai untuk gadgetnya maka pengunjung dapat menggunakan fasilitas charging point.

9. Pusat Penerangan / Informasi

Disini para pengunjung bisa menanyakan segala sesuatu hal mengenai Dufan dan fasilitas-fasilitasnya. Untuk pengaduan, keluhan serta pelaporan bisa menggunakan fasilitas ini karena petugas akan dengan sigap melayani anda dengan baik.

10. Kursi Roda / Baby Stoller

Bagi pengunjung yang mengalami disabilitas atau tidak mampu berjalan dan bayi, pihak Dufan menyediakan Kursi Roda dan Baby Stroller bagi pengunjung hanya dengan menjamin kartu identitas seperti KTP atau SIM kepada petugas penjaga.

11. Fresh Water

Fasilitas terbaru dari Dufan, pengunjung dapat menikmati air segar untuk diminum secara langsung tanpa perlu mengeluarkan uang. Fasilitas ini merupakan standar internasional untuk taman bermain keluarga.

Lokasi

Taman Impian Jaya Ancol. Beralamat di Jalan Lodan Timur No.7, Ancol, Jakarta Utara, berlokasi diantara Marina Ancol dan Hotel Raddin. Kontak lebih lanjut dapat menghubungi via Line di @dufanancol dan Instagram @infodufan, atau call center ancol di (021) 29 222 222.

Harga Tiket Masuk Dufan Ancol

Untuk masuk kawasan Dunia Fantasi , pengunjung harus melewati pintu gerbang Ancol dengan membayar tiket masuk Mobil Rp 25.000, pengendara motor Rp 15.000, dan pengendara Bus Rp 45.000. Saat tiba di Dunia Fantasi, pengunjung dapat memilih jenis tiket yang diinginkan, tentunya dengan harga berbeda.

Harga Tiket Dufan
Jenis TiketHari BiasaAkhir Pekan
RegulerRp200.000Rp295.000
Fast TrackRp200.000Rp200.000
Annual PassRp299.000Rp299.000
PremiumRp450.000Rp550.000

Tiket masuk Dufan reguler yaitu tiket masuk biasa yang memungkinkan pengunjung menikmati semua wahana Dufan. Tiket masuk Dufan ditawarkan dengan harga Rp200.000 untuk hari biasa dan Rp295.000 untuk weekends.

Akses Fast Track dapat diperoleh dengan harga Rp200.000, dan hanya dapat dibeli di lokasi. Dunia Fantasi Ancol. Harga dapat berubah sewaktu-waktu.

Pengunjung dapat menikmati wahana Dunai Fantasi Ancol setiap hari. Mulai dari pukul 10.00. Pada hari Senin – Jumat, Dunia fantasi Ancol buka dari pukul 10.00 – 18.00 WIB.

Sedangkan pada akhir pekan dan hari libur, Dufan Ancol buka dari pukul 10.00 – 20.00 WIB. Pengunjung memiliki waktu yang sangat cukup untuk dapat menikmati semua wahana yang tersedia di Dufan.

Promo Tiket

Harga tiket masuk Dufan ancol ketika libur lebaran dan periode high season dapat mengalami perubahan. Pada periode ini untuk kepastian harga tiket masuk ada baiknya langsung menghubungi Customer Service.

Tiket masuk Dufan Premium untuk bebas antri di 14 wahana dan akses ke Premium Lounge. Premium Lounge memungkinkan pengunjung bebas menikmati fasilitas seperti ruang istirahat, internet gratis, sofa pijat, dan minuman. Pengunjung dapat menikmati layanan premium ini dengan Rp 450.000 di hari biasa, dan Rp550.000 saat weekends.

Bagi pengunjung yang ingin mendapat tiket masuk Dufan Annual Pass selama satu tahun dapat diperoleh dengan harga Rp299.000. Dan juga akses Fast Track bagi pengguna Reguler dan Annual Pass untuk bebas antri di 14 wahana. Sedangkan untuk tiket reguler mengikuti tabel diatas.

Tips Berwisata ke Dufan

1. Jangan Pakai Baju Warna Hitam

Anda harus bersahabat dengan teriknya matahari, karena Dufan berlokasi outdoor.

2. Membawa Bekal Sendiri

Harga makanan pada tempat wisata dapat dikatakan mahal, lebih baik anda mempersiapkan bekal sebelum pergi ke Dufan.

3. Berangkat Lebih Awal

Antrian yang panjang (saat weekend) membuat anda harus mengantri terlebih dahulu. Usahakan berangkat lebih awal.

4. Cari Harga Promo Tiket

Hal ini bertujuan untuk menghemat pengeluaran anda.

5. Cek Wahana

Buat list wahana yang akan anda coba. Karena terdapat wahana yang dibuka untuk umum pada jam tertentu.

6. Membawa Baju Ganti

Beberapa wahana seperti Arung Jeram dan Niagara mengharuskan anda untuk membawa ganti. Mau tidak mau saat anda menggunakan wahana tersebut akan basah.

Artikel Lainnya
Mungkin kamu juga suka artikel ini.