Dwi Okta Mahasiswi jurusan pariwista di salah satu Universitas di Indonesia. Suka jalan-jalan dan traveling. Hobi menulis sejak remaja dan sekarang menjadi pengurus di hargatiket.net.

Harga Tiket Masuk Bukit Moko Bandung

1 min read

Bukit Moko Bandung

Apakah Anda sedang mencari tempat wisata malam di sekitar Bandung? Jika iya, maka Bukit Moko Bandung adalah jawabannya.

Tempat ini sering disebut sebagai surga kecil di Bandung. Pasalnya, Bukit Moko menyajikan keindahan alam yang memukau.

Suasana dingin dari kabut tipis berpadu dengan pemandangan lampu Kota Bandung akan memberikan kesan romantis.

Berkat adanya sosial media, lokasi ini kian populer dan sering dijadikan background untuk foto romantis bersama pasangan. Tak heran banyak pemuda yang memenuhi tempat ini jika weekend tiba.

Banyak spot foto menarik yang bisa Anda eksplore di Bukit Moko. Apa saja itu? Mari masuk ke pembahasan yang lebih detail.

Spot Foto

Objek wisata yang satu ini merupakan salah satu lokasi terbaik untuk mengambil foto. Banyak spot foto yang romantis dan pastinya Instagramable. Langsung saja, ini dia spot foto terbaik di Bukit Moko Bandung:

1. Hutan Pinus

Tiket Masuk Bukit Moko Bandung

Keberadaan hutan pinus yang alami tentu akan membuat mata sejuk saat memandangnya. Apalagi, bagi warga Ibu Kota yang lebih terbiasa dengan polusi dan kesemrawutan lalu lintas. Di sini adalah tempat yang tepat untuk melepaskan penat.

Tak hanya itu, hutan pinus di Bukit Moko bisa jadi spot foto yang keren. Sebab, tempat ini sering digadang sebagai Nami Island-nya Indonesia. Wah, serasa ke Korea Selatan!

2. Matahari Terbenam (Sunset)

Harga Tiket Masuk Bukit Moko Bandung

Dari ketinggian 1.500 meter di atas permukaan laut, Anda tentunya bisa melihat pemandangan matahari terbenam dengan lebih jelas. Anda akan menyaksikan setiap detik proses Sang Surya bergulir ke ufuk timur. Amazing!

Ingin yang anget-anget? Coba ke Pemandian Air Panas Ciater. Mantep lho! Seger.

3. Puncak Moko

puncak bintang bukit moko bandung

Tak lama setelah matahari terbenam, hamparan kerlip lampu di seluruh Kota Bandung akan membuat Anda semakin berdecak kagum. Berdiam diri di tempat ini sembari memotret keindahannya tentu akan menjadi pengalaman paling berkesan.

Puncak Moko adalah lokasi paling strategis untuk menikmati pemandangan City Light Bandung. Sedangkan di siang hari, Anda bisa melihat pemandangan perbukitan yang mengelilingi Kota Kembang tersebut.

Lokasi

Cimenyan, Bandung, Jawa Barat 40197

Fasilitas

Sama seperti wisata lain yang masih alami, Bukit Moko tidak terlalu banyak dilengkapi dengan berbagai fasilitas. Namun, ada beberapa fasilitas yang bisa Anda nikmati di tempat ini, seperti:

  1. Warung Daweung : Tempat makan yang berada di lokasi. Anda bisa menikmati sajian kuliner dengan duduk di atas kursi berupa bongkahan kayu.
  2. Camping ground : jika ingin bermalam di Bukit Moko, ada camping ground yang bisa ditempati.

Tips Wisata

Ada beberapa tips wisata yang perlu Anda perhatikan saat mengunjungi Bukit Moko. Berikut ulasannya:

  1. Jika Anda pergi ke Bukit Moko dengan kendaraan pribadi, pastikan isi full bensinnya. Sebab, dari Jalan Padasuka hingga ke lokasi, Anda tidak akan menemui Pom bensin
  2. Kenakan baju yang hangat dan tebal, sebab suhu udaranya sangat dingin
  3. Kondisi jalan tidak sepenuhnya mulus, jadi, kehati-hatian sangat diperlukan saat mengendarai mobil
  4. Siapkan kamera dengan kualitas terbaik untuk mendapatkan foto yang kece.

Harga Tiket Masuk Bukit Moko Bandung

Berikut daftar harga tiket di Bukit Moko secara detail:

TiketHarga
Tiket Masuk/orangRp15.000
Puncak BintangRp8.000
Warung DaweungRp10.000
Camping groundRp10.000
Parkir sepeda motorRp3.000
Parkir kendaraan roda empatRp5.000
Makanan di Warung DaweungSekitar Rp20.000

Demikian informasi mengenai harga tiket Bukit Moko Bandung beserta fasilitas serta spot foto yang bisa dieksplor. Ingin melihat bintang yang tidak di langit melainkan di Kota Bandung? Yuk, segera masukkan tempat ini sebagai destinasi wisata alam untuk dikunjungi pada weekend Anda.

Dwi Okta Mahasiswi jurusan pariwista di salah satu Universitas di Indonesia. Suka jalan-jalan dan traveling. Hobi menulis sejak remaja dan sekarang menjadi pengurus di hargatiket.net.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *