Dwi Okta Mahasiswi jurusan pariwista di salah satu Universitas di Indonesia. Suka jalan-jalan dan traveling. Hobi menulis sejak remaja dan sekarang menjadi pengurus di hargatiket.net.

Harga Tiket Taman Safari Bogor

2 min read

Taman Safari Bogor

Taman Safari Bogor merupakan salah satu tempat untuk wisata favorit yang cocok jika Anda ingin menghabiskan waktu liburan bersama  orang terdekat seperti keluarga, pasangan ataupun sahabat.

Taman safari Cisarua bogor ini memiliki kurang lebih 2500 satwa dari berbagai satwa di belahan dunia yang dapat Anda saksikan dengan cara berkeliling menggunakan bus atau mobil yang telah disediakan pihak pengelola taman safari.

Banyak satwa berkeliaran secara bebas layaknya di habitat mereka sendiri di hutan. Anda dapat melihat secara langsung satwa diantaranya adalah rusa, gajah, macan tutul, kerbau, kuda nil, tapir, anoa, bison Eropa, singa, orang utan dan masih banyak lagi.  Selain Anda bisa berinteraksi langsung dengan para satwa di sana, Anda juga bisa melihat pertunjukan ataupun bermain disejumlah wahana permainan yang telah disediakan.

Terdapat berbagai macam permainan atau wahana seperti speedway, crazy plane, angsa terbang, mandi bola, rumah hantu 3D, baby zoo, foam ball, sepeda air, bom bom car, sepeda layang dan masih banyak arena permainan lagi.

Tips Berkunjung

Nah, setelah Anda mengetahui harga secara detail maka anda juga memerlukan tips agar liburan anda menyenangkan dan tidak mengecewakan. Berikut adalah tips saat Anda mengunjungi taman safari Bogor, dilanjtkan dengan harga tiket taman safari bogoryuk simak!

1. Berangkat Sehari Sebelumnya

Tips ini khusus untuk Anda yang datang dari daerah luar kawasan Bogor. Taman Safari Cisarua ini terletak di kawasan puncak yang seperti diketahui sangat terkenal dengan kemacetannya, terlebih saat weekend dan hari-hari libur nasional. Untuk menghindari kemacetan, sebaiknya anda berangkat sehari sebelumnya dan mencari penginapan yang dekat dengan Taman Safari Cisarua.

Harga Tiket Taman Safari Bogor

2. Berangkat Lebih Pagi

Jika Anda tiba saat pagi hari, maka Anda dapat melihat satwa di Taman Safari sedang makan. Dan sebaliknya jika Anda datang kesiangan, biasanya para satwa tersebut sudah malas dan malah tidur.

3. Bawa Payung

Jika musim hujan telah tiba, akan lebih baik jika anda membawa payung sendiri. Karena jika membeli di kawasan taman safari, harganya pasti cukup mahal.

Lokasi anda dekat bogor? Baca: Harga Tiket Masuk The Jungle Bogor

4. Bawa Kamera

Agar pengalaman liburan Anda terekam dengan baik, jangan sampai lupa membawa kamera. Pastikan juga baterai kamera anda terisi penuh agar anda tidak kehabisan baterai ketika berkeliling selama seharian penuh.

5. Bawa Uang Tunai

Sebaiknya Anda membawa uang tunai saat membeli tiket masuk Taman Safari Cisarua Bogor ini. Dan jangan lupa untuk membawa uang tunai yang cukup, karena loket tiket tidak menerima pembayaran menggunakan kartu kredit ataupun debit.

6. Beli Sayur Makanan Para Satwa

Jangan lupa untuk membeli beberapa makanan seperti jenis sayuran dan buah. Anda dapat memberi makanan langsung pas satwa berjenis herbivora ataupun satwa yang tidak berbahaya dengan cara membuka sedikit kaca mobil anda.

Lokasi

Alamat: Jalan Kapten Harun Kabir No. 724, Cibeureum, Cisarua, Cibeureum, Cisarua, Bogor, Jawa Barat 16750

Harga Tiket Masuk

objek wisata taman safari indonesia

Nah, sebelum Anda memutuskan untuk berwisata di Taman Safari Bogor, anda perlu mengetahui harga tiket masuk taman safari Cisarua Bogor agar persiapan liburan Anda lebih matang lagi. Namun harga tiket dapat mengalami kenaikan harga sewaktu-waktu. Jadi, tidak ada salahnya Anda mencari tahu harga yang paling baru setiap kali akan pergi ke tempat tersebut.

Harga tiket masuk Taman Safari Bogor ini sendiri dibagi menjadi beberapa waktu, yakni untuk siang dan malam hari.

Harga Tiket Taman Safari Cisarua Bogor di Siang Hari

KategoriNusantaraMancanegara
Dewasa (6 tahun ke atas)Rp 150.000Rp 300.000
Anak (1-5 tahun )Rp 140.000Rp 250.000
MobilRp15.000Rp 15.000
BusRp 20.000Rp 20.000
Sepeda MotorRp 5.000Rp 5.000

Harga Tiket Taman Safari Bogor di Malam Hari

KategoriNusantaraMancanegara
Dewasa (6 tahun ke atas)Rp 150.000Rp 300.000
Anak-anak (1-5 tahun)Rp140.000Rp 250.000
MobilRp15.000Rp 15.000

Sedangkan untuk harga tiket Taman Safari Cisarua Bogor untuk malam hari juga sebenarnya tidak jauh berbeda, sehingga Anda tidak perlu terlalu mengkhawatirkannya jika ingin datang kesini ketika malam hari. Selain dari harga tiket yang sudah disebutkan tadi, Anda juga harus membayar biaya tambahan untuk parkir motor, mobil ataupun bus.

Dwi Okta Mahasiswi jurusan pariwista di salah satu Universitas di Indonesia. Suka jalan-jalan dan traveling. Hobi menulis sejak remaja dan sekarang menjadi pengurus di hargatiket.net.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *