Harga Tiket Tebing Keraton Bandung

Share
Comment 1 reply
Harga Tiket Tebing Keraton Bandung

Salah satu objek wisata alam yang sedang booming di Bandung adalah Tebing Keraton. Bandung memang menyuguhkan berbagai wisata alam yang cantik karena kondisi geografisnya yang dikelilingi oleh pegunungan. Tebing Keraton memang populer karena menjamurnya foto selfie dengan background panorama alam nan menawan sehingga banyak yang penasaran dengan tempat ini.

Ketinggian tebing ini mencapai 1200 mdpl. View yang akan dihasilkan saat Anda menjepret pemandangan adalah hamparan karpet hijau pohon dan corak utama berupa lembah. Cantik sekali bukan?

Tak hanya itu, wisatawan juga tertarik untuk datang ke tempat ini saat matahari terbit dan terbenam. Saat fajar, matahari seakan membuka tirai dari kabut yang lebat. Sedangkan saat senja hari, momen romantis akan tercipta. Sangat dianjurkan untuk datang bersama pasangan!

Spot Terbaik untuk Foto

Ada beberapa spot foto yang sangat menarik di tempat ini yang bisa anda nikmati hanya dengan membayar harga tiket Tebing Keraton Bandung yang murah. Berikut ulasannya:

1. Sunrise

tiket masuk tebing keraton

Banyak wisatawan yang datang ke tempat ini pada waktu dini hari hanya untuk menyaksikan dan mengabadikan sunrise. Moment ini sangat fenomenal dan banyak diburu oleh wisatawan.

2. Sunset

harga tiket masuk tebing keraton

Tidak hanya matahari terbit saja yang menarik perhatian pelancong. Pun, matahari tenggelam. Anda akan menyaksikan moment teromantis di Tebing Keraton saat matahari kembali ke peraduan. Pada saat sore inilah alasan bagi wisatawan untuk tidak kunjung beranjak pergi.

3. Bongkahan Batu di Tepi Tebing

Ada bongkahan batu yang berukuran besar di tepi tebing. Ini adalah spot favorit bagi para wisatawan. Sebab, view yang akan dihasilkan tidak kalah cantik dari view dari atas Sabang Hill yang sedang hits.

Apabila anda ingin spot foto yang menarik di daerah bandung, anda dapat mengunjungi Amazing Art World Bandung yang menyediakan beragam spot foto keren.

Fasilitas

Tak banyak fasilitas di tempat ini. Sebab, lokasinya cukup sulit dengan jalan setapak berkelok-kelok. Anda harus tracking selama kurang lebih 10 menit untuk mencapai area. Namun, ada fasilitas yang akan didapatkan diluar harga tiket Tebing Keraton Bandung berupa:

  1. Tempat parkir mobil
  2. Tempat parkir motor

Lokasi

Tebing Keraton terletak di kawasan Taman Hutan Raya Djuanda (Tahura Djuanda), Desa Ciburial, Kel. Dago, Kab. Bandung Utara, Jawa Barat.

Sedangkan jam operasional objek wisata ini adalah mulai pukul 08.00 – 18.00 WIB.

Rute yang bisa Anda tempuh adalah mulai dari Stasiun Bandung – Jalan IR. H. Djuanda – ke arah ITB – terminal Dago – ambil jalan sebelah kanan – Dago Pakar – simpang tiga – pilih jalan sebelah kiri – Taman Hutan Raya Djuanda – persimpangan – Warung Bandrek – simpang dua – ambil kiri – gapura masuk Tebing Keraton.

Tips Berwisata

  1. Pastikan Anda sedang dalam kondisi yang prima saat datang ke tempat ini, sebab perjalanannya cukup jauh dan melelahkan
  2. Sebaiknya tidak mengajak serta anak-anak. Mengingat lokasinya yang ada di ketinggian akan sangat rawan bagi anak kecil
  3. Recommended untuk membawa kamera berkualitas baik untuk mengabadikan foto dengan panorama alam terbaik yang pernah ada
  4. Kenakan pakaian yang tebal. Tempat ini memiliki suhu yang cukup dingin
  5. Jika tidak ingin kecapekan, Anda bisa memanfaatkan jasa ojek untuk menuju lokasi.

Harga Tiket Tebing Keraton Bandung

TiketHarga
Tiket Masuk / orangRp11.000
Tiket Masuk / orang (WNA)Rp76.000
Parkir motorRp5.000
Parkir mobilRp10.000
OjekRp50.000 sampai Rp80.000

*Tiket sudah termasuk asuransi sebesar Rp1.000

Nah, tempat wisata alam yang satu ini juga cocok menjadi latar foto pre-wed Anda loh! Dijamin akan menjadi foto pre-wed terbaik yang pernah ada. Namun, Anda harus memperhatikan beberapa tips di atas ya. Jangan sampai momen liburan Anda rusak gara-gara mengenakan baju yang tidak sesuai atau tidak membawa kamera berkualitas baik. Demikian, semoga bermanfaat.

Artikel Lainnya
Mungkin kamu juga suka artikel ini.