Coban Rais Malang: Daya Tarik & Harga Tiket Masuk 2022

Share
Comment 0 reply
Coban Rais Malang: Daya Tarik & Harga Tiket Masuk 2022
Harga TiketRp10.000
Jam Buka24 Jam
No Telepon-
AlamatJalur Lkr. Bar. No.8, Oro-Oro Ombo, Batu, Batu, Jawa Timur, Indonesia, 65316

Kota Batu adalah kota yang mempunyai keseriusan dalam membangun industri pariwisata dan terus menggali potensi – potensi wisata yang ada. Salah satu objek wisata yang di rombak sedemikian rupa sehingga mempunyai daya tarik tersendiri bagi para pengunjung adalah Coban Rais. Harga tiket Coban Rais pun tergolong murah dan terjangkau.

Sebelum dirombak objek wisata ini hanya memiliki 10 pengunjung saja setiap harinya. Namun setelah dirombak pengunjung Coban Rais naik drastis hingga mencapai 120 orang setiap harinya.

Untuk dapat sampai ke lokasi Coban Rais anda harus melewati Batu Flower Garden terlebih dahulu dan anda harus melewatai jarak kurang lebih mencapai 7 km serta memiliki akses jalan yang cukup ekstrim.

Jalan ekstrin tersebut adalah anda harus melewati jalan setapak yang sempit dan terjal, melintasi jembatan besi, memanjat batu – batu besar, menyusuri sungai, dan hal ekstrim lainnya. Tempat ini cocok untuk mereka yang memiliki hobi berpetualang.

Coban Rais dulu bernama Coban Sabrangan. Di beri nama tersebut karena untuk menjangkau air terjun ini harus menyebrang sebuah sungai. Namun sekarang berganti menjadi Coban Rais.

Air terjun ini memiliki ketinggian 75 meter dan kemiringan hampir 90 derajat serta berada di ketinggian mencapai 1025 mdpl. Berada di lereng Gunung dan lokasinya yang cukup tinggi menjadikan udara di sini terasa sangat dingin.

Wahana

1. Coban Putri

Coban Putri ini berada di bawah Coban Rais dan memiliki ketinggian mencapai 20 meter saja.

Baca: Coban Putri

2. Machete Cafe

Machete Cafe adalah cafe yang berkonsep out door dengan lokasi yang dikelilingi oleh hutan pinus. Meja dan kursi di cafe ini di buat menggunakan bagian pangkal batang pohon dengan bentuk yang masih dipertahankan keasliannya.

Cafe ini sangat sering dikunjungi oleh pengunjung yang datang.

3. Hammock

harga tiket flower garden malang

Area hutan pinus tak lengkap bila tak ada hammock warna – warni bertingkat yang sejajar untuk bersantai sejenak dan melepas lelah.

Baca: Bukit Bulu Batu Flower Garden

4. Trekking

Untuk sampai di Coban Rais anda harus melakukan perjalanan melintasi jalan setapak yang sempit dan terjal, melewati jembatan besi, menaiki batu – batu besar, menyebrangi sungai, dan yang lainnya dengan jarak tempuh sekitar 7 km.

Maka anda harus benar – benar memperhatikan kondisi fisik untuk dapat sampai ke Coban Rais ini.

5. Kolam

Kolam ini berada di bawah air terjun dan dapat digunakan untuk berenang, main air, dan sebagainya. Namun perlu diingat bahwa air di sini bersuhu sama seperti suhu air yang berada di dalam lemari es (kulkas).

Baca: Coban Sewu

6. Camping Ground

harga tiket masuk coban rais 2019

Terdapat area camping yang cukup luas dan dapat di gunakan untuk bermalam di Coban Rais. Lokasinya pun dekat dengan sumber air sehingga kita tidak akan kekurangan air ketika berada di sana.

Fasilitas

  • Jalan yang mudah di akses.
  • Tempat Parkir Luas
  • Kamar Mandi
  • Toilet Umum
  • Musola
  • Cafe
  • Warung Makan
  • Wifi

Baca: Coban Rondo

Lokasi

Coban Rais berlokasi di Jalur Lingkar Barat, Dusun Dresel, Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65316, Indodesia.

Coban Rais berada di sebelah timur lereng Gunung / Bukit Panderman dan hanya berjarak sekitar 5 km dari Kota Batu.

Jam Operasional

Coban Rais di buka selama 24 jam nonstop setiap hari Senin – Minggu.

Harga Tiket Masuk Coban Rais Malang

Harga Tiket Masuk Coban Rais Malang
TiketKategoriHarga
Tiket MasukRp10.000
Biaya ParkirSepeda MotorRp5.000
MobilRp10.000
BusRp20.000

Note :

Harga tiket masuk Coban Rais dapat berubah sewaktu – waktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu oleh pihak pengelola.

Tips Wisata

  1. Pastikan kondisi fisik anda sehat dan persiapkan stamina yang ekstra. Karena anda akan melewati jalan yang sangat ekstrim dan berjarak sekitar 7 km.
  2. Gunakan alas kaki yang nyaman dipakai karena anda akan berjalan cukup jauh dan cukup sulit akses jalannya.
  3. Membawa penghangat tubuh seperti jaket, sweter, kaos tangan, kaos kaki, dan yang lainnya. Karena lokasi wisata ini cukup dingin.
  4. Membawa bekal makanan dan minuman dari rumah.
  5. Selalu berhati – hati dalam berbuat, berucap, dan bertindak.
  6. Selalu tamakan keselamatan.

Itulah beberapa ulasan mengenai Coban Rais yang ada di Malang. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Terima kasih 🙂

Artikel Lainnya
Mungkin kamu juga suka artikel ini.