Coban Pelangi Malang: Daya Tarik & Tiket Masuk 2022

Share
Comment 0 reply
Coban Pelangi Malang: Daya Tarik & Tiket Masuk 2022
Harga TiketRp6.000
Jam Buka24 Jam
No Telepon-
AlamatDesa Ngadas, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65157

Malang merupakan kota yang di penuhi dengan tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Terdapat sekitar 78 lokasi wisata dan salah satunya Coban Pelangi ini.

Coban Pelangi juga menjadi salah satu wisata ter-favorit para wisatawan. Daya tarik tempat ini adalah adanya keunikan yang tercipta yaitu munculnya berbagai macam warna seperti pelangi. Dan hal itu lah yang menjadikan tempat ini diberi nama Coban Pelangi.

Suasana di Coban Pelangi masih sangatlah alami. Disekelilingnya tumbuh banyak pepohonan yang hijau nan asri. Ditambah lagi jika ada suara hewan – hewan yang ada di sekitar lokasi seperti burung yang berkicau dengan merdunya yang dapat menambah kesan alam tempat wisata ini.

Ketinggian Coban Pelangi mencapai 1.400 mdpl. Cukup tinggi ya? Jika anda ingin melihat keindahan tersebut kami sarankan anda untuk datang antara pukul 10.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB.

Karena pada waktu tersebut matahari sudah mulai meninggi sehingga akan terlihat percikan air yang pastinya terlihat memiliki warna yang berbeda – beda seperti pelangi. Semakin sore maka semakin hilang pula percikan air tersebut.

Wahana

1. Camping

jam buka coban pelangi

Anda dapat bermalam di area yang telah di sediakan oleh pihak pengelola. Area tersebut mencapai kurang lebih sekitar 8000 meter dan letaknya di dekat air terjun.

Suasana yang jarang anda dapatkan di lokasi wisata lain. Anda juga dapat menyewa peralatan camping yang telah di sediakan oleh pihak pengelola di sini.

Baca: Coban Rondo

2. Naik Kuda

Di sediakan pula kuda yang dapat dinaiki oleh para pengunjung untuk mengelilingi kawasan Coban Pelangi. Pengalaman yang luar biasa akan anda dapatkan.

Baca: Pantai Banyu Anjlok Malang

3. Rafting dan Tubing

Anda dapat melakukan rafting dan tubing di sungai. Untuk kegiatan yang seru ini anda dapat menyewa peralatannya di warung yang dikelola oleh penduduk sekitar.

Kedua kegiatan tersebut dilakukan di sungai yang berbeda dan mempunyai arus sungai yang berbeda. Letak kedua sungai tersebut berseberangan.

Baca: Coban Rais

4. Jembatan Bambu

rute coban pelangi

Terdapat jembatan yang terbuat dari bambu dan dibangun dengan baik serta berkualitas bagus. Jembatan ini difungsikan untuk menghubungkan kedua sungai yang ada di Coban Pelangi.

Dan sering kali dijadikan spot foto untuk para pengunjung yang gemar berfoto dan berselfie.

Baca: Coban Talun

Fasilitas

  • Mushola
  • Kamar Mandi
  • Toilet Umum
  • Gazebo
  • Warung Makan

Lokasi

Coban Pelangi berlokasi di Desa Ngadas, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65157.

Untuk dapat sampai ke lokasi wisata anda dapat menggunakan transportasi umum ataupun kendaraan pribadi. Akses jalannya pun sudah terbilang mudah.

Namun setelah anda sampai di Desa Gubuk Klakah anda harus berhati – hati karena jalannya jalan pegunungan yang curam dan berliku. Anda harus menempuh perjalanan kurang lebih 78 km dari pusat Kota Malang.

Jam Operasional

Coban Pelangi di buka selalu tanpa mengenal kata tutup. Jadi anda dapat mengunjungi wisata ini kapan saja tanpa adanya batasan waktu tertentu.

Harga Tiket Masuk Coban Pelangi Malang

Harga Tiket Masuk Coban Pelangi Malang
TiketKategoriHarga
Tiket MasukRp6.000
Biaya ParkirSepeda MotorRp5.000
MobilRp10.000
CampingWahanaRp10.000
Peralatan CampingRp50.000
Naik KudaRp30.000 / orang
RaftingRp35.000 / tim
TubingRp5.000 / orang

Note :

  1. Untuk biaya camping di atas itu hanya biaya bermalam saja tidak termasuk peralatan campingnya.
  2. Untuk biaya naik kuda dan mengelilingi lokasi Coban Pelangi yang telah disebutkan diatas yaitu biaya untuk 30 menit saja

Tips Wisata

  1. Datang sekitar pukul 10.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB agar dapat melihat percikan air yang berwarna – warni seperti pelangi.
  2. Jangan lupa membawa jaket jika ingin camping karena pada malam hari udara terasa dingin.
  3. Memeriksa keadaan kendaraan yang akan anda gunakan karena ada beberapa jalan yang melewati pegunungan dan jalannya cukup curam dan berliku tajam.
  4. Siapkan tenaga extra karena ada jalan yang tidak bisa ditempuh menggunakan kendaraan alias anda harus jalan kaki agar dapat sampai ke lokasi tujuan.
  5. Selalu mengutamakan keselamatan. Jadi anda harus berhati – hati ketika melakukan aktifitas apa saja yang akan anda lakukan di lokasi wisata.

Demikian yang dapat saya sampaikan mengenai Coban Pelangi yang ada di Malang. Semoga dapat bermanfaat. Terima kasih 🙂

Artikel Lainnya
Mungkin kamu juga suka artikel ini.