Dwi Okta Mahasiswi jurusan pariwista di salah satu Universitas di Indonesia. Suka jalan-jalan dan traveling. Hobi menulis sejak remaja dan sekarang menjadi pengurus di hargatiket.net.

Harga Tiket Masuk Gembira Loka Zoo

3 min read

Gembira-Loka-Zoo

Selain dikenal dengan kota pelajar, Yogyakarta juga terkenal kaya akan objek wisata menarik. Baik itu wisata alam, wisata buatan, wisata kuliner, dan wisata lainnya. Bak menyelam sambil minum air, anda dapat mencoba berbagai macam wisata ketika berada di Yogyakarta. Salah satu objek wisata menarik dan ramai pengunjung adalah Gembira Loka Zoo.

Gembira Loka Zoo menyajikan berbagai macam satwa dan wahana menarik, tentunya dapat dijadikan tempat edukasi bagi anak-anak untuk lebih mengenal satwa dan dapat bermain bergembira di berbagai wahana.

Gembira Loka Zoo memiliki berbagai macam spesies satwa mulai dari satwa Asia, Amerika, Eropa, Eurasia, bahkan Afrika sekalipun. Untuk harga tiket masuk Gembira Loka Zoo sendiri pun tergolong murah dengan apa yang disajikan didalamnya.

Wahana

Berbagai macam wahana yang dapat pengunjug nikmati ketika berada di Gembira Loka Zoo adalah sebagai berikut:

1. Petting Zoo

Harga-Tiket-Gembira-Loka-Zoo

Petting Zoo menawarkan kepada pengunjung untuk berinteraksi secara langsung dengan hewan-hewan jinak seperti kura-kura Emys, kura-kura Sulcata, domba Batur, kelinci Jawa, kelinci German Giant, kuda poni, ayam Brahma, dan keledai.

2. Gajah Tunggang

Pengunjung dapat menaiki gajah di wahana ini. Gajah yang besar namun sudah terlatih membuat wahana ini tetap aman untuk dicoba.

3. Unta Tunggang

Wahana ini dihuni 8 ekor onta. Pengunjung dapat menaiki unta di atas pasir khas Timur Tengah dan berfoto ria di depan piramid.

4. Zoo Express

Harga-Tiket-Masuk-Gembira-Loka-Zoo

Wahana ini berupa kereta mini yang dapat menampung sekitar 8-10 orang dewasa atau 12 anak-anak. Kereta mini ini melintas di rel nyata dengan tanjakan, tikungan, bahkan terowongan sekalipun.

5. Terapi Ikan

Pengunjung dapat mencoba terapi di wahana ini dengan cara merendam kaki ke dalam air yang nantinya akan dieksekusi oleh ikan kecil Garra Rufa. Sang ikan bekerja dengan cara menggigit lapisan kulit mati anda tanpa rasa sakit.

6. Ninebot

Ninebot atau biasa disebut dengan Smart Wheels merupakan semacam Self Balancing Electric Scooter dengan dua roda yang posisinya di kanan kiri. Alat ini hanya dapat digunakan untuk 1 orang dan dijalankan dengan cara menggerakkan kaki.

7. Perahu Katamaran

Perahu Katamaran dapat menjadi wahana favorit pengunjung di Gembira Loka Zoo, karena dengan menaiki Perahu ini pengunjung dapat mengelilingi Danau buatan dengan view yang indah dan Bangunan Mayang Tirta dengan bentuk seperti Kapal Besar yang berada ditengah Danau.

8. Bumper Boat

wahana-gembira-loka-zoo

Bumper Boat merupakan wahana seperti bom bom car, yang menjadi pembeda adalah bumper boat dilakukan diatas air dan dapat bertabrakan dengan pengunjung lainnya menggunakan bumper boat.

9. Speed Boat

Tidak perlu pergi ke laut lepas untuk dapat mencoba speed boat. Anda dapat mencobanya di Gembira Loka Zoo dan nikmati keseruannya!

10. ATV

Mencoba motor beroda empat dengan sirkuit tanah yang berkelok membuat wahana ini asyik untuk dicoba.

11. Sekuter Air

Sekuter air ini hampir mirip dengan jet sky, namun sekuter ini berjalan dengan pelan sehingga aman untuk dicoba untuk anak-anak sekalipun. Beroperasi diatas danau buatan dan tentunya tetap harus menggunakan pelampung untuk keselamatan.

12. Transportasi Keliling (TARING)

jadwal-gembira-loka-zoo

Transportasi ini tentunya sangat memudahkan pengunjung untuk menuju tempat-tempat yang ingin dikunjungi.

13. Perahu Kayuh

Perahu berbentuk angsa ini sangat diminati oleh pengunjung. Pengunjung dapat mengitari kolam menggunakan perahu yang dapat menampung 2 orang ini.

14. Kolam Tangkap

Kolam ini dikhususkan bagi anak-anak, baik dari balita hingga umur 10 tahun. Bila pengunjung dapat menangkap ikan yang ada di kolam maka dapat membawa pulang ikan tersebut, bila tidak berhasil pihak pengelola masih menyediakan ikan yang telah disiapkan untuk dibawa pulang.

15. Kolam Sentuh

Untuk mencoba wahana ini, pengunjung tidak akan dikenakan tarif alias gratis. Pengunjung dapat menyentuh aneka satwa yang tersedia di kolam tersebut.

Fasilitas

Selain wahana diatas, pengunjung juga dapat menikmati fasilitas yang disediakan pihak pengelola seperti berikut:

1. Sentral Servis

Sentral Servis merupakan pusat pelayanan bagi para pengunjung. Seperti halnya pengunjung membutuhkan beberapa fasilitas berupa ruangan bagi ibu menyusui, toilet bagi penyandang disabilitas, toilet dan kamar mandi.

2. Food Court

Berbagai sajian lezat khas Indonesia dapat anda nikmati saat mengunjungi Food Court.

3. Stroller Bayi

Pengunjung hanya meninggalkan kartu identitas diri untuk dapat meminjam stroller bayi tersebut secara gratis.

4. Kursi Roda

Seperti halnya stroller bayi, anda hanya tinggal meninggalkan kartu identitas diri untuk dapat meminjam kursi roda bagi penyandang disabilitas secara gratis.

5. WiFi

WiFi yang disediakan pihak pengelola diberi nama “GLZoo Free”, untuk password anda dapat memintanya di pos kemanan maupun loket wahana. Anda hanya disuruh untuk menukarkan sobekan kertas tiket masuk.

6. Masjid dan Mushola

Tersedia masjid dan mushola untuk memudahkan umat muslim melaksanakan kewajibannya. Di hari jumat pun biasa dilangsungkan solat jumat di masjid tersebut.

7. Gelang Anak

Gelang ini digunakan bagi anak berusia 3 – 6 tahun, pada gelang akan dituliskan nomor orang tua dari anak tersebut untuk memudahkan petugas apabila anak terpisah dengan orang tuanya.

Lokasi

Gembira Loka Zoo beralamat di Jl. Kebun Raya No.2, Rejowinangun, Kotagede, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55171.

Untuk informasi lanjut hubungi Phone: 0274-373861 Fax: 0274-384666 Email: info@gembiralokazoo.com

Harga Tiket Masuk dan Tiket Wahana

TiketHariHarga
Tiket MasukWeekday (Senin – Jumat)Rp25.000
Tiket MasukWeekend (Sabtu – Minggu & Hari Libur)Rp35.000
Tiket Bumber BoatEverydayRp20.000
Tiket Speed BoatEverydayRp20.000
Tiket ATVEverydayRp20.000
Tiket TARING &
Katamaran + TARING
EverydayRp8.000
Rp25.000
Tiket Skuter AirEverydayRp20.000
Tiket Perahu KayuhEverydayRp20.000
Tiket Terapi IkanEverydayRp20.000/15 menit
Tiket Kolam TangkapEverydayRp10.000
Tiket Gajah TunggangEverydayRp35.000

Untuk harga tiket wahana yang belum dijelaskan bisa karena gratis ataupun belum ada update harga terbaru.

Gembira Loka Zoo beroperasi setiap hari mulai pukul 07.30 – 17.30 WIB.

Promo Tiket Gembira Loka Zoo

Khusus untuk rombongan akan mendapatkan diskon dari 10% – 50% sesuai dengan kriteria dibawah ini:

Syarat Rombongan

  • Minimal 25 orang (Tidak berlaku kelipatan)
  • Membawa surat pengantar dari instansi terkait saat kunjungan

Diskon Rombongan

  • SLB/ Panti Asuhan = 50%
  • KB/ PAUD/ TK/ TPA/ SM = 25%
  • SD/ SLTP/ SLTA/ Sederajat = 15%
  • Umum/ mahasiswa = 10%

3 Jenis Tiket Masuk

  1. Tiket masuk biasa seharga Rp 25.000 untuk hari Senin – Jumat, sedangkan Rp 35.000 untuk hari Sabtu – Minggu & Hari Libur.
  2. Tiket Terusan Perahu Katamaran untuk rombongan (Harga Tiket + 5rb).
  3. Tiket Paket Hemat Kataring (Perahu Katamaran dan Kereta Keliling) (Harga Tiket + 25rb)Keuntungan dari tiket nomor 2 & 3  adalah harga lebih murah dan tidak perlu antri untuk membeli tiket lagi.

Tips Berkunjung

  1. Datang lebih awal untuk mencoba semua wahana yang ada.
  2. Membawa bekal dari rumah.
  3. Datang bersama keluarga, terlebih bila mempunyai anak ataupun adik kecil guna memberikan edukasi tentang satwa-satwa yang ada.
  4. Selalu dampingi anak kecil.

Dwi Okta Mahasiswi jurusan pariwista di salah satu Universitas di Indonesia. Suka jalan-jalan dan traveling. Hobi menulis sejak remaja dan sekarang menjadi pengurus di hargatiket.net.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *