Harga Tiket Masuk Taman Sari Jogja

Share
Comment 1 reply
Harga Tiket Masuk Taman Sari Jogja

Taman Sari Jogja adalah salah satu lokasi wisata yang ada di Yogyakarta yang wajib Anda kunjungi. Awalnya Taman Sari merupakan bekas kebun Istana Keraton NgaYogyakarta Hadiningrat. Taman ini memiliki luas wilayah hingga 10 hektar dimana di bangun pada masa pemerintahan Sultan Hamengkubuwono I.

Di taman ini terdapat 57 jenis bangunan yang terdiri dari kolam pemandian, kanal air, danau, hingga jembatan gantung. Selain itu ada juga lorong bawah tanah, gedung, pulau buatan dan masih banyak lainnya.

Saat berwisata ke tempat ini, Anda akan diajak menikmati suasana baru yang tidak akan ditemukan di manapun. Apalagi dengan harga tiket masuk taman sari jogja yang terjangkau membuat wisata Anda menjadi lebih indah dan tak terlupakan.

Objek Wisata

Untuk masalah wahana, ada banyak banget wahana yang bisa Anda kunjungi di taman ini. Berikut ini adalah beberapa wahana yang bisa Anda nikmati saat berwisata di Taman Sari Jogja.

1. Pemandian Umbul Pasiraman (Umbul Binangun)

tiket masuk taman sari jogja 2019

Ini adalah wahana yang paling populer yang ada di Taman Sari Yogyakarta. Seperti namanya, tempat ini merupakan pemandian untuk keluarga Sultan seperti para Selir dan Putri-Putri Sultan. Pemandian ini dikelilingi oleh bangunan tinggi yang mana memiliki tiga jenis kolam yakni Umbul Pamuncar, Umbul Binangun dan Umbul Panguras.

2. Pulo Kenongo

Harga Tiket Taman Sari Jogja

Di tempat ini, Anda bisa menyaksikan indahnya sunset di Yogyakarta. Pulau yang dibuat di tengah-tengah danau buatan ini awalnya digunakan sebagai tempat untuk menyantap makanan oleh sultan. Selain itu pulau ini juga dijadikan sebagai tempat untuk mengintai musuh.

3. Masjid Bawah Air

Harga Tiket Taman Sari

Masjid bawah air atau masjid bawah tanah merupakan salah satu lokasi yang unik yang ada di Taman Sari Jogja. Dinding masjid ini dibuat dari batu bara, dan untuk memasuki masjid ini Anda harus melewati sebuah gerbang bertingkat dua seperti menara.

4. Gedhong gapura Panggung

harga tiket masuk taman sari

Ini merupakan salah satu bangunan yang bergaya portugis, di sini terdapat relief ular pada bagian dindingnya. Adanya dinding ular ini bisa digunakan sebagai salah satu spot foto yang paling menarik.

Tidak hanya itu saja, masih ada banyak lagi wahana yang bisa Anda kunjungi di Taman Sari Yogyakarta seperti Pulo cemethi, Gedhong Temanten, Gedhong Sekawan, Sumur Gumuling dan masih banyak lainnya.

Anda juga dapat mengunjungi tempat wisata lain di jogja seperti Kalibiru dan Galaxy Waterpark Jogja yang tidak kalah bagus dengan wisata taman sari ini.

Fasilitas

Untuk Anda yang ingin berlibur di Taman Sari Jogja, tenang saja untuk fasilitas yang ada di taman ini sudah sangat lengkap. Adapun beberapa fasilitasnya adalah sebagai berikut.

  1. Hotel yang dekat dengan Taman Sari seperti Hotel Neo Plus Awana dan Villa Pondok Terra.
  2. Tempat parkir yang luas yang ada di samping Alun-Alun.
  3. Warung makan dan restoran
  4. Tour guide
  5. Serta toko cendramata

Lokasi

Untuk Anda yang berencana liburan ke Taman Sari Jogja dan belum tahu dimana lokasinya. Taman ini berada di Jalan Kompleks Wisata Taman Sari, kelurahan Patehan, Kecamatan Keraton, Provinsi daerah Istimewa Yogyakarta.

Tips

Sebelum Anda memutuskan untuk berkunjung, ada nih beberapa tips yang bisa Anda ikuti agar liburan Anda semakin menyenangkan. Beberapa tips ini seperti:

  1. Berangkatlah lebih pagi karena taman ini ditutup jam 2 siang.
  2. Jangan lupa untuk bawa kamera agar Anda bisa mengabadikan momen berharga di tempat ini.

Harga Tiket Masuk Taman Sari Jogja

TiketHarga
PeroranganRp5000
Sewa guideRp25.000

Promo Tiket

Promo Tiket
Triwulan weekday10 tiket
Triwulan Allday10 tiket

Bagaimana? Sudah siapkah Anda untuk berlibur di Taman Sari Yogyakarta. Hanya dengan harga tiket masuk Taman Sari jogja yang sangat murah, Anda bisa menikmati semua wahana dan fasilitas yang ada.

Artikel Lainnya
Mungkin kamu juga suka artikel ini.