Harga Tiket Masuk Ekowisata Mangrove PIK

Share
Comment 1 reply
Harga Tiket Masuk Ekowisata Mangrove PIK

Siapa yang tidak kenal dengan kota Surabaya? Ini adalah kota pahlawan yang sangat terkenal sekali akan tempat wisatanya. Di kota ini terdapat berbagai macam tempat wisata bagus dan sangat menarik pengunjung, salah satunya yaitu Ekowisata Mangrove PIK. Kota yang wilayahnya dekat dengan Selat Madura ini merupakan kota paling besar nomor 2 di Indonesia.

Namun kepadatan penduduknya yang mencapai 2.765.487 jiwa ini membuat warganya kurang mementingkan kelestarian lingkungan. Maka dari itu, hal tersebut membuat situasi di Surabaya menjadi panas. Banyak sekali orang yang baru saja ke Surabaya merasakan hawa panas.

Hal ini tentunya tidak hanya berlaku saja untuk orang pendatang. Warga asli Surabaya pun juga merasakan hal yang sama. Namun yang menjadi perhatian belakangan ini adalah Kota Surabaya berubah menjadi kota yang paling teratur dan memiliki hawa paling bersih. Banyak warganya yang sudah sadar akan kelestarian lingkungan itu sangatlah penting.

Sekarang muncul cukup banyak ruangan terbuka hijau di Surabaya, salah satunya ada Rimba Mangrove Wonorejo. Salah satu alasan mengapa Anda harus datang kesini ialah karena harga tiket masuk Ekowisata Mangrove PIK masih sangat terjangkau.

Kawasan Ekowisata Mangrove

Tempat wisata baru ini di bangun dengan tujuan untuk mengurangi adanya abrasi yang terjadi di sekitar Pantai Timur Kota Surabaya. Meskipun tidak terlalu berpengaruh terhadap udara panas di Surabaya, akan tetapi tempat wisata ini menjadi salah satu upaya pelestarian lingkungan yang sangat bagus.

Baca ini barangkali anda ke medan: Harga Tiket Masuk Hairos Waterpark

Ekowisata Rimba Mangrove Wonorejo terletak di tempat yang strategis yaitu ada di Jalan Raya Wonorejo No. 1, Rungkut atau 40 menit dari Bandara Internasional Juanda. Sehingga untuk menuju ke tempat ini dari pusat kota tidak terlalu jauh. Luas tempat wisata ini kurang lebih 200 hektar, sehingga membuat tempat ini bisa dihuni 147 burung dan 12 spesies binatang yang dilindungi pemerintah.

Saking luasnya, pengunjung bisa leluasa mengeksplore ekowisata Rimba Mangrove Wonorejo layaknya tempat wisata milik sendiri. Pasalnya meskipun banyak pengunjung, tidak akan membuat tempat wisata ini menjadi sesak dan padat.

Mangrove Wonorejo

Untuk menuju Ekowisata Rimba Mangrove tidak terlalu sulit, Anda hanya perlu mengawali perjalanan dengan melewati jalan setapak dari kayu. Kemudian wisatawan harus naik kapal atau perahu dan menyusuri sungai sepanjang 5 kilometer. Di area sungai terdapat pohon bakau yang sangat rimbun. Para wisatawan bisa melihat berbagai spesies burung yang sangat beragam dan bahkan beterbangan kesana kemari.

Di tempat wisatawa ini para wisatawan juga bisa melakukan kegiatan penanaman mangrove atau pohon bakau. Apabila berkunjung ke Ekowisata Rimba Mangrove, sebaiknya jangan lupa untuk mencoba sirup buah mangrove. Rasanya unik dan pastinya sangat segar sekali. Beberapa fasilitas yang tersedia di tempat wisata ini antara lain gazebo, musholla, toilet, resto dan tempat parkir yang cukup luas.

Lokasi dan Jam Buka

Alamat: Jalan Raya Wonorejo No. 1, Wonorejo, Rungkut, Wonorejo, Rungkut, Kota SBY, Jawa Timur 60296

Jam Buka

Ekowisata Rimba Mangrove Wonorejo dibuka pada jam 08.00 WIB sampai jam 16.00 WIB

Harga Tiket Masuk Ekowisata Mangrove

KategoriTarif
DewasaRp 25.000
Anak-anakRp 15.000

Harga tiket masuk Ekowisata Mangrove PIK tersebut sudah termasuk biaya kapal dan juga perahu yang akan mengantarkan wisatawan ke lokasi. Sedangkan untuk biaya parkir, Anda akan dikenai biaya Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Jadi buat Anda yang ingin berwisata sekaligus edukasi tentang alam, maka sangat cocok sekali untuk mengunjungi Ekowisata Rimba Mangrove Wonorejo ini. Apalagi harga tiket masuk Ekowisata Mangrove PIK. Selamat berlibur dan selamat bersenang-senang.

Artikel Lainnya
Mungkin kamu juga suka artikel ini.