Dwi Okta Mahasiswi jurusan pariwista di salah satu Universitas di Indonesia. Suka jalan-jalan dan traveling. Hobi menulis sejak remaja dan sekarang menjadi pengurus di hargatiket.net.

Harga Tiket Masuk Monas Jakarta

2 min read

Harga Tiket Masuk Monas

Siapa sih yang tidak tahu Monas? Ikon kota Jakarta ini sudah sangat terkenal ke berbagai pelosok tanah air. Monas atau kepanjangan dari Monumen Nasional ini merupakan sebuah tempat rekreasi yang bisa Anda kunjungi saat singgah ke Jakarta. Dengan harga tiket masuk monas yang murah, membuatnya selalu ramai dikunjungi.

Monumen ini memiliki bentuk obelisk dimana dibangun pada masa pemerintahan Ir. Soekarno. Apalagi dengan bentuk arsitektur yang digunakan membuat monumen ini terlihat sangat luar biasa. Satu hal yang paling penting bahwa harga tiket masuk Monas Jakarta sangatlah terjangkau.

Spot Menarik

Untuk Anda yang ingin melihat dan berlibur di Monas, ada nih beberapa wahana yang tidak boleh Anda lewatkan. Mau tahu apa saja wahana tersebut, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Taman Kota yang Hijau

jadwal buka monas 2019

Di Monas terdapat taman kita yang sangat hijau yang disusun dengan sangat cantik dan rapi. Suasana yang hijau ini bisa digunakan sebagai tempat bersantai bersama keluarga.

2. Jogging Track

tiket masuk monas malam hari

Selain taman, bagi Anda yang gemar berolahraga, di sini juga sudah disediakan Jogging Track sebagai lahan khusus untuk berolahraga.

3. Patung Khas Monumen Nasional

harga tiket masuk monas weekend

Di sekitar Monas juga ada beberapa patung dengan karya seni yang indah yang membuat monumen ini sebagai salah satu catatan sejarah Indonesia.

4. Air Mancur Menari

harga tiket masuk monas 2019

Jika Anda berkunjung di hari sabtu malam dan minggu malam, Anda bisa menyaksikan indahnya pertunjukkan air mancur menari di Monas.

5. Museum Sejarah Nasional

harga tiket masuk monas untuk wna

Di Monas juga terdapat museum sejarah Nasional yang memiliki ukuran 80 x 80 meter persegi.

6. Tugu Monas

Dan wahana yang paling menarik yang wajib Anda datangi saat ke Monas adalah naik ke tugu Monas dan menyaksikan keindahan kota jakarta dari ketinggian.

Bagi anda dan keluarga yang ingin berkunjung ke taman satwa maka bisa mengunjungi kebun binatang ragunan. Karena di dalamnya terdapat banyak sekali jenis binatang yang bisa menambah edukasi bagi anak.

Fasilitas

Untuk fasilitas, tenang saja karena di sini Anda tidak perlu khawatir soal fasilitas. Sebab, Monas menawarkan fasilitas yang sangat lengkap bagi setiap pengunjungnya. Beberapa fasilitas tersebut seperti yang ada di bawah ini.

1. Area Kuliner Lenggang Jakarta

Untuk Anda yang merasa lapar setelah berjalan-jalan mengelilingi Monas, Anda bisa berwisata kuliner di Lenggang. Di sini Anda bisa menemukan berbagai macam kuliner yang dijamin enak. Dimulai dari nasi timbel, ayam talilawang, sate madura dan masih banyak lainnya.

2. Kereta

Untuk mengelilingi Monas, Anda juga bisa naik kereta lo.

3. Hotel

Di sekitar Monas juga terdapat banyak hotel yang bisa digunakan untuk menginap

Tidak hanya fasilitas di atas, fasilitas lain seperti mushola, toilet tentunya sudah disediakan bagi Anda yang ingin berwisata di Monas.

Lokasi Monas


Untuk Anda yang tidak tinggal di Jakarta dan ingin datang ke Monas, tentunya Anda harus tahu dimana lokasi monumen bersejarah ini. Monas berada di Gambir jakarta Pusat. selain itu, lokasinya juga mudah dijangkau baik menggunakan transportasi pribadi maupun transportasi umum.

Untuk masalah harga tiket masuk Monas Jakarta hanya dikenakan untuk masuk ke Museum dan pelataran puncak saja. harga tiket masuk Monas Jakarta juga beraneka ragam lo.

Sedangkan untuk jam buka, Monas dibuka setiap hari meskipun hari libur nasional. Untuk jam pagi dibuka sejak pukul 08.00 hingga 16.00 Wib. Sedangkan di malam hari dibuka dari jam 19.00 hingga 22.00 WIB.

Tips Liburan

Ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti saat liburan ke Monas. Beberapa tips tersebut seperti di bawah ini.

  1. Jika Anda datang dari jauh, berangkatlah lebih pagi sebab Monas ditutup jam 16.00 WIB
  2. Jangan lupa bawa kamera untuk abadikan setiap momen

Harga Tiket Masuk Monas

TiketHarga
Museum
PelajarRp3000
DewasaRp5000
Anak-anakRp2000
Tiket Pelataran Puncak
PelajarRp5000
DewasaRp10.000
Anak-anakRp2000

Promo Tiket

Promo Tiket
Triwulan weekday10 tiket
Triwulan Allday10 tiket

Seru bukan? Yuk kunjungi Monas, dijamin deh ngga bakal nyesel soalnya harga tiket masuk Monas Jakarta murah banget.

Dwi Okta Mahasiswi jurusan pariwista di salah satu Universitas di Indonesia. Suka jalan-jalan dan traveling. Hobi menulis sejak remaja dan sekarang menjadi pengurus di hargatiket.net.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *