Harga Tiket Pantai Balangan

Share
Comment 0 reply
Harga Tiket Pantai Balangan

Pantai Balangan yang ada di daerah Uluwatu ini sering disebut sebut sebagai pantai tersembunyi di bagian Selatan Pulau Bali.

Sebab, apabila kalian hendak berkunjung ke pantai satu ini, lalu lintasnya tak seramai menuju pantai lainnya. Bahkan rutenya terbilang relatif sepi.

Objek Wisata

Berikut ini adalah beberapa objek wisata yang dapat kalian jumpai ketika berkunjung ke Pantai Balangan, antara lain:

1. Pantai Pasir Putih

pantai balangan bali

Hamparan pesisir pantai dengan pasir putih bersih akan menjadi sambutan pertama yang kalian dapatkan ketika berkunjung ke Panti Balangan.

Oleh sebab itu, pantai ini menjadi lokasi favorit para wisatawan asing untuk melakukan aktivitas berjemur.

2. Surfing

tebing pantai balangan

Seperti kebanyakan pantai di Bali yang memiliki ombak besar, Pantai Balangan satu ini juga mempunyai ombak yang besar, sehingga memiliki potensi yang baik untuk dijadikan sebagai tempat surfing.

Tidak hanya itu saja, pantai satu ini juga sangat nyaman untuk dikunjungi, sebab menyuguhkan ketenangan serta angin sepoi yang menggelitik.

Buat kalian yang masih belajar memakai papan selancar, maka kalian tidak sangat disarankan untuk mencoba berselancar di pantai satu ini.

Sebagian besar turis asing yang datang berkunjung ke pantai ini berasal dari negara Australia.

3. Pemandangan Batu Karang Besar

pantai balangan jimbaran

Salah satu suguhan pemandangan menakjubkan yang ada di Pantai ini yaitu meilihat adanya karang besar yang terlihat mengapit pantai Balangan.

Tepat di atas batu karang itu, para pengunjungnya juga bisa menyaksikan pemandangan alam yang luar biasa.

Selain itu, letak pantainya yang cukup tersembunyi juga membuat pantai ini masih jauh dari keramaian serta kalian bisa dengan puas melakukan beragam kegiatan disana.

4. Foto Prewedding

balangan beach

Pantai satu ini juga cocok untuk dijadikan sebagai lokasi lokasi untuk melakukan sesi foto prewedding.

Sebab, memang pantai ini juga termasuk menjadi incaran sebagai lokasi untuk melakukan sesi foto prewedding.

Lokasi yang sangat strategis cocok dijadikan untuk tempat berfoto sebab masih jarang dikunjungi oleh para turis, sehingga kegiatan berfoto pun akan lebih leluasa.

Alasan yang lain pantai ini dijadikan sebagai lokasi prewedding karena tempatnya memiliki pemandangan yang sangat indah.

Terlebih lagi pada waktu sunset akan tiba serta keadaan langit akan berubah warna menjadi kemerahan. Hal tersebut akan menambah keunikan dari foto prewedding yang diabadikan.

5. Yoga Studio

Yoga Studio

Lokasi pantainya yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan menjadikan tempat ini menjadi lokasi yoga favorit untuk para wisatawan yang berkunjung ke Bali.

Banyak dijumpai turis mancanegara yang datang untuk belajar yoga di pantai ini. Pemandangan dari matahari tenggelam yang menawan akan menjadi suguhan serta menambah ketenangan ketika kalian melakukan yoga.

Disini, nantinya kalian juga akan didampingi oleh instruktur yoga profesional yang akan mengajari sekaligus melatih kalian dengan penuh kesabaran.

6. Wisata Kuliner

kuliner seafood

Berbagai menu pilihan seafood layaknya udang, cumi, ikan bakar yang menggugah selera dapat kalian cicip di area pantai Balangan.

Es kelapa muda yang ada disana juga menjadi minuman favorit untuk melepas dahaga setelah lelah bermain di area Pantai Balangan.

Masyarakat lokal biasanya akan mencari keuntungan disana dengan cara membuka restoran serta café yang menyuguhkan beragam olahan seafood, daging, serta makanan dan minuman lokal Bali yang khas.

Di pantai ini juga menjual beragam seafood seperti ikan panggang, dan udang. Apabila kalian ingin mencoba makanan yang ada disana, maka kalian harus membayar tarif makanan mulai dari harga Rp45.000 sampai Rp80.000.

Fasilitas

  • Spot sunset & sunrise
  • Spot foto
  • Wisata kuliner (cafe, restoran, warung)
  • Penginapan
  • Kolam renang
  • Kursi panjang untuk berjemur
  • Payung
  • Tenda
  • Area parkir

Lokasi

Pantai Balangan berada di alamat:  Jalan Pantai Balangan, Desa Uluwatu, Kelurahan Jimbaran Kecamatan Kuta Selatan, Badung Bali.

Rute

  • Berjarak sekitar 21 KM dari arah kota denpasar, atau memerlukan sekitar 56 menit waktu perjalanan.
  • Berjarak 14,5 KM dari arah Kawasan pariwisata Nusa Dua atau membutuhkan sekitar 31 waktu perjalanan.
  • Berjarak sekitar 19 Km dari arah Tempat Wisata di Seminyak Bali atau membutuhkan sekitar 49 menit waktu waktu perjalanan.
  • Berjarak 17,3 KM dari arah Pantai Dreamland dan juga Pantai Bingin atau membutuhkan sekitar 38 menit waktu perjalanan.

Berikut ini adalah rute yang dapat kalian gunakan apabila berangkat dari arah Bandara Ngurah Rai Bali:

Jalan Airport Ngurah Rai – bundaran Jalan By Pass Ngurah Rai – pertigaan yang terdapat KFC, Mc Donald’s, dan Pizza Hut – Jalan Uluwatu II – Rumah Makan Rindu Rasa  – Bundaran – Jalan Wanagiri – pertigaan belok kiri ke arah Jalan Karang Mas – pertigaan lainnya ditandai dengan adanya Summerfield Executive Residence Bali serta Kafe Kul Kul yang berseberangan kemudian beli kiri  – Jalan Jepun – Jalan Goa Peteng – Jalan Goa Peteng – Jalan Boulevard – Villa Seratus – Belok ke kanan (Balangan Inn di sebelah kiri) – Jalan Pantai Balangan. Dan tak lama kemudian kalian akan sampai di titik lokasi.

Jam Operasional

Pantai Balangan buka setiap harinya (Senin – Mingg) selama 24 jam.

Harga Tiket Masuk

KategoriHarga
HTM per orangGratis
Parkir motorRp2.000
Parkir mobilRp5.000

Happy holiday!

Artikel Lainnya
Mungkin kamu juga suka artikel ini.