Dwi Okta Mahasiswi jurusan pariwista di salah satu Universitas di Indonesia. Suka jalan-jalan dan traveling. Hobi menulis sejak remaja dan sekarang menjadi pengurus di hargatiket.net.

Harga Tiket Goa Pindul Yogyakarta

2 min read

Harga Tiket Goa Pindul

Goa Pindul, merupakan objek wisata yang akan membuat Anda melupakan sejenak bahwasanya Gunung Kidul identik dengan wisata pantai. Goa ini sangat unik, di mana Anda bisa menemukan sebuah sungai panjang bawah tanah di dalamnya. Meskipun hanya sebuah goa dan sungai, para wisatawan tetap bisa menikmati berbagai macam aktivitas di sana loh. Bahkan mungkin aktivitas tersebut tidak bisa ditemukan pada tempat wisata lainnya.

Goa Pindul mempunyai panjang 350 meter dan lebar 5 meter yang dibagi menjadi tiga zona yaitu zona terang, zona remang, serta zona remang. Dengan harga tiket Goa Pindul Yogyakarta, Anda bisa menikmati semua zona yang ada dan juga beberapa aktivitas di dalamnya. Nah langsung saja yuk simak beberapa ulasan lengkap mengenai objek wisata Goa Pindul di Gunung Kidul.

Wahana

Goa Pindul menawarkan beberapa wahana menarik dan unik yang tidak akan Anda temukan di tempat lainnya. Memang sih wahana yang ada tidak banyak, namun Anda dan wisata lainnya dijamin akan merasa puas berlibur di sana. Di bawah ini merupakan beberapa wahana di Goa Pindul:

1. Cave Tubing

tiket goa pindul terbaru

Wahana yang pertama ini akan mengajak Anda untuk menyusuri sungai bawah tanah yang ada di dalam wisata Goa Pindul. Susur sungai dilakukan menggunakan bantuan pelampung dan juga dipandu oleh tim yang sudah berpengalaman. Dari aktivitas susur sungai Anda akan merasakan sensasi gelapnya goa dengan stalaktit yang menempel di atasnya.

Anda mungkin sudah terbiasa menyusuri sungai menggunakan pelampung, tapi bisa jadi kali ini adalah pertama bagi Anda melakukannya di goa. Petualang Anda akan berjalan selama 45 hingga 60 menit, jadi siapkan energi yang prima ya!

Dengan membayar harga tiket Goa Pindul Yogyakarta untuk wahana Cave Tubing, Anda akan mendapatkan beberapa peralatan seperti baju rompi pelampung, sepatu karet, ban pelampung, sepatu karet dan pemandu yang profesional.

2. Rafting Sungai Oyo

harga tiket masuk goa pindul

Wahana kedua dari wisata Goa Pindul adalah wahana rafting di Sungai Oyo. Sama halnya dengan wahana yang pertama, Anda akan menyusuri sungai Oyo yang mengalir dari timur ke barat Desa Bejiharjo. Penelusuran akan dilakukan sejauh 4 kilo meter dengan kedalaman sungai yang mencapai 7 hingga 10 meter.

Tenang saja, tidak perlu merasa panik dengan kedalamannya, Anda dan beberapa wisata lainnya akan dipandu menikmati wahana oleh tenaga yang profesional. Perjalanan ini akan menjadi semakin sempurna karena Anda akan menikmati pemandangan yang indah dari batuan karst di sekeliling sungai.

Bahkan wahana ini juga bisa dikatakan sebagai terapi alami bagi Anda yang selama ini sibuk dengan aktivitas harian. Anda juga akan mendapatkan beberapa peralatan setelah membayar tiket dengan harga tiket Goa Pindul Yogyakarta seperti rompi pelampung, transportasi menuju sungai Oyo, ban pelampung, pemandu yang profesional dan sepatu karet.

Ketika anda sudah di jogja, kunjungi juga salah satu wisata populer di jogja yaitu Taman Sari Jogja. Karena harga tiket masuk taman sari jogja terbilang sangat murah.

Fasilitas

  1. Ruang ganti
  2. Kamar mandi
  3. Toilet umum

Lokasi

Jalan Kyai Legi No. 101, Dusun Siyono Wetan RT. 64 RW 10, Desa Logandeng, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta

Tips Wisata

Liburan tentunya bukan soal main saja bukan? Anda pun akan membutuhkan kenyamanan dan juga keamanan selama menjalani libur. Sebenarnya ada banyak sekali kok cara yang bisa digunakan agar liburan terasa nyaman termasuk wisata di Goa Pindul. Berikut diantaranya:

  1. Datang pada waktu yang tepat misalkan pada saat cuaca sedang bagus
  2. Usahakan untuk datang pada pukul 7 pagi hingga jam 5 sore
  3. Datang lebih awal agar mendapatkan pelayanan pertama, sebab pihak pengelola tetap melayani meskipun belum jam buka,

Harga Tiket Goa Pindul

TIKETHARGA
Harga tiket masuk untuk wisatawan domestik per orangRp10.000
Harga tiket masuk untuk wisatawan asing per orangRp50.000

 

PROMO PAKET
Caving Goa PindulPer orangRp35.000
Rafting Tubing Sungai OyoPer orangRp45.000
Susur Goa SritiPer orangRp30.000
Susur Goa GetaltikPer orangRp30.000
Susur Goa AsriPer orangRp20.000
Susur Goa EmasPer orangRp25.000

 

Dwi Okta Mahasiswi jurusan pariwista di salah satu Universitas di Indonesia. Suka jalan-jalan dan traveling. Hobi menulis sejak remaja dan sekarang menjadi pengurus di hargatiket.net.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *