Dwi Okta Mahasiswi jurusan pariwista di salah satu Universitas di Indonesia. Suka jalan-jalan dan traveling. Hobi menulis sejak remaja dan sekarang menjadi pengurus di hargatiket.net.

Harga Tiket Kapal Laut Surabaya Lombok

2 min read

harga tiket kapal laut surabaya lombok

Kali ini HargaTiket.net akan membahas jalur laut dari Surabaya Menuju Lombok yaitu dengan menggunakan kapal laut Surabaya Lombok.

Lombok merupakan kota yang memiliki banyak kekayaan alam yang luar biasa dan menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi oleh banyak orang. Baik itu wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Banyak cara untuk dapat menempuh Lombok ini, baik jalur darat, laut, maupun udara.

Berikut adalah pemaparan tentang kapal laut yang digunakan untuk perjalanan Surabaya Lombok, harga tiket, dan jadwal keberangkatannya.

1. KMP Legundi

harga tiket kapal laut surabaya lombok 2019harga tiket kapal laut surabaya lombok 2019

Salah satu kapal laut Surabaya Lombok adalah KMP Legundi. Kapal ini dikelola oleh PT Angkutan Sungai Danau Penyebrangan (ASDP) Indonesia Ferry dan memiliki kapasitas angkut yang cukup banyak.

Adapun kapasitas angkut tersebut meliputi 60 unit truk besar, 70 unit kendaraan keluarga, dan 800 orang penumpang.

Fasilitas di Kapal KMP Legundi sudah sangat banyak, interior ruangannya pun sudah sangat modern. Semua ruangan dilengkapi dengan pendingin ruang atau biasa disebut dengan AC.

Para penumpang dapat dengan bebas memilih tempat duduk mana yang akan diduduki karena kapal ini tidak ada perbedaan kelas tempat duduk. Bagi anda yang ingin lebih menikmati berada di kapal ini kami sarankan anda untuk menuju dek bagian atas agar dapat menikmati hembusan angin laut.

Kapal KMP Legundi juga dilengkapi dengan 3 cafetaria dan 2 diantaranya berada di dalam ruangan dan 1 yang lainnya berada di luar ruangan.

Di setiap cafetaria terdapat kursi yang sudah menggunakan model reclining seat, sehingga anda dapat mengatur sendiri posisi yang anda inginkan. Terdapat pula meja dengan jarah setiap 6 kursi untuk mempermudah anda menikmati hidangan atau sekedar untuk menaruh barang.

Anda juga akan menjumpai beberapa kasur untuk istirahat selama perjalanan berlangsung.

Fasilitas lainnya adalah mushola tempat ibadah yang dapat menampung kurang lebih 50 orang. Di mushola terdapat aLat solat, Al – Qur’an, dan kompas untuk menentukan arah kiblat karena jika di kapal arah kiblatnya tidak menentu.

Banyak pula terdapat toilet yang bersih walaupun ukurannya sedikit sempit.

Anda juga akan dapat makan dan minum gratis selama perjalanan. Namun hanya berlaku sekali saja dengan cara menunjukkan tiket kapal ke petugas. Namun jika anda berlayar pada hari jumat, bisa mendapat makan 2x yang dibagikan seusai sholat jumat.

Jika anda kehabisan baterai handphone anda dapat menchargenya ditempat yang telah disediakan dengan biaya Rp5.000 meski jumlahnya tidak terlalu banyak.

Waktu yang di tempuh dari perjalanan ini cukup singkat yaitu kurang lebih mencapai hampir 2 hari lebih tepatnya 20 jam. Sedangkan jika anda menempuhnya dengan jalur darat anda membutuhkan waktu tempuh 2x lipat lebih lama di bandingkan jalur laut yaitu 4 hari atau kurang lebih 48 jam.

Harga Tiket Kapal Laut Surabaya Lombok

1. Penumpang

Harga Tiket Penumpang Kapal Laut KMP Legundi Surabaya Lombok
KategoriHarga
DewasaRp87.000
Anak – anakRp62.000

2. Kendaraan

Harga Tiket Kendaraan Kapal Laut KMP Legundi Surabaya Lombok
KendaraanHarga
Golongan I (Sepeda)Rp132.000
Golongan II (Sepeda Motor < 500 cc)Rp225.000
Golongan III (Sepeda Motor >= 500 cc)Rp420.000
Golongan IV-A (Mobil atau Sedan Panjang <= 5 m)Rp1.525.000
Golongan IV-B (Mobil Barang Panjang <= 5 m)Rp1.392.000
Golongan V-A (Bus Sedang Panjang <= 7 m)Rp2.937.000
Golongan V-B (Truk Sedang Panjang <= 7 m)Rp2.474.000
Golongan VI-A (Bus Besar Panjang <= 10 m)Rp4.847.500
Golongan VI-B (Truk Besar Panjang <= 10 m)Rp3.966.500
Golongan VII (Truk atau Trailer Panjang <= 12 m)Rp5.024.000
Golongan VIII (Truk atau Trailer Panjang <= 16 m)Rp7.279.000
Golongan XI (Truk atau Trailer Panjang > 16 m)Rp11.434.000

 

Cara Pesan Tiket

Anda dapat memesan tiket KMP Legundi dengan datang ke kantor ASDP Surabaya yang beralamat di Jalan Kalimas Baru No. 194 A, Perak Utara, Pabean Cantian, Surabaya, Jawa Timur 60165, Indonesia.

Atau dapat juga menghubungi pihak ASDP di nomor berikut ini :

  • 0812 3291 085
  • 0813 3069 2850

Namun kami sarankan agar anda tetap datang ke kantornya. Karena via telepon sangat jarang dilayani. Namun jika anda tidak sempat anda juga dapat pesan tiket secara online. Dengan cara sebagai berikut.

Cara Pesan Tiket Online

  1. Kunjungi website PT ASDP Indonesia Ferry https://tiket.indonesiaferry.co.id/
  2. Pilih pelabuhan asal Surabaya dan pelabuhan tujuan Lembar. Pilih tanggal keberangkatan yang anda inginkan dengan jenis layanan penumpang. Serta tentukan berapa tiket yang anda ingin beli sesuai kriteria usia yang akan ikut dalam perjalanan tersebut untuk membedakan harga. Klik Tampilkan.
  3. Lalu akan muncul jadwal keberngkatan di sampingnya. Pilih jadwal keberangkatan yang anda inginkan. Klik Selanjutnya.
    Isi data pemesan sesuai yang diminta.
  4. Lalu isi data penumpang yang akan ikut dalam perjalanan ini. Perlu diingat bahwa nama harus diisi dengan nama asli pemesan sesuai dengan KTP atau SIM atau Paspor yang masih berlaku.
  5. Kemudian akan keluar rincian data penumpang dan ttal yang harus dibayar. Jika sudah sesuai klik pembayaran.
  6. Pilih metode pembayaran yang anda inginkan. Dan lakukan pembayaran sebelum 3 jam.
  7. Jika sudah membayar silahkan cek email anda maka akan muncul di kotak masuk. Dan jika tidak ada biasanya akan ada di folder spam.

Jadwal Keberangkatan KMP Legundi Surabaya Lombok

KMP Legundi melayani perjalanan dari Surabaya menuju Lombok setiap hari Selasa dan Sabtu dengan jam keberangkatan pada pukul 14.00 WIB. Waktu tempuh yang biasanya diperlukan adalah kurang lebih sekitar 18 – 20 jam.

Customer Care Kantor Pusat ASDP

  • PSTN : 021 191
  • Telp : (021) 4288 2233
  • SMS Center : 0812 9393 1000 (Senin – Jumat)

Sekian yang dapat saya sampaikan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Terima kasih 🙂

Dwi Okta Mahasiswi jurusan pariwista di salah satu Universitas di Indonesia. Suka jalan-jalan dan traveling. Hobi menulis sejak remaja dan sekarang menjadi pengurus di hargatiket.net.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *