Harga Tiket Food Junction Surabaya

Share
Comment 0 reply
Harga Tiket Food Junction Surabaya

Sesuai dengan namanya, Food Junction Surabaya merupakan pusat wisata kuliner di kota Surabaya yang menjadi lokasi asik untuk berbincang bersama.

Tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan, terlebih lagi pada waktu akhir pekan atau hari libur tiba.

Pengenalan

food junction grand pakuwon surabaya

Food Junction Grand Pakuwon sebetulnya merupakan suatu pujasera dengan konsep yang sedikit berbeda dengan tempat lainnya.

Tempatnya yang terletak di area Tandes, Surabaya Barat (strategis dengan suasana romantis dan unik) dimana jika dari arah pusat kota hanya membutuhkan waktu 20 menit untuk sampai ke lokasi. Sehingga tidak heran apabila banyak warga Surabaya yang menghabiskan waktu sore hari  ditempat ini.

Untuk kalian yang hendak berkunjung nantinya kalian dapat langsung masuk serta memilih tempat duduk mana yang kalian inginkan seperti di pujasera pada umumnya. Baik indoor maupun outdoor termasuk juga smoking room disana.

Disini telah tersedia beragam tenant makanan yang siap untuk kalian kunjungi. Mulai dari makanan ringan layaknya kentang goreng, bakso, sampai makanan Jepang, dan juga Chinese Food.

Tak lupa juga untuk minuman pun juga tersaji di dalam sini. Kalian dapat memilih sesuai dengan selera lidah kalian. Mulai dari menu kopi, teh, coklat, sampai milkshake.

Dan untuk kalian yang beragama Islam, ada baiknya jika kalian menanyakan terlebih dahulu kepada penjual makanan yang akan kalian coba apakah itu halal atau tidak. Sebab, tidak semua makanan yang ada disini berstatus halal.

Selain sajian menunya yang menggugah selera, lokasi dari Food Junction juga sangat menarik untuk dijadikan sebagai latar belakang foto selfie.

Adapun spot favorit yang paling diminati, yakni area danau. Jika waktu malam, seluruh lampu hias akan mewarnai setiap sudut dari lokasi ini. Sehingga kapan saja kalian datang dari waktu sore menjelang malam, ataupun malam hari tentu terdapat banyak pengalaman menarik yang dapat kalian temykan dari berbagai sudut lokasi wisata.

Objek Wisata

1. Spot foto

alamat food junction surabaya

Tidak hanya menyajikan tenant makanan serta minuman saja, Food Junction Grand Pakuwon juga menawarkan sederet fasilitas penunjang disana.

Kalian disana dapat berswafoto di setiap sudut lokasi wisata kuliner ini. Sudah ada banyak tempat menarik yang dapat kalian jadikan untuk latar belakang foto. Khususnya untuk kalian yang gemar berfoto.

Lokasi bangku yang ada di taman tepi danau menjadi lokasi favorit yang kerap untuk digunakan untuk berfoto.

Di spot ini kalian dapat mengambil gambar dengan penggunaan latar belakang danau buatan serta bianglala.

Persis di bagian depan bianglala, juga sudah disediakan beberapa spot foto keren berupa tulisan unik serta undakan tangga.

Tak hanya itu saja, disana juga terdapat air mancur menari. Percikan dari air mancur tersebut tentunya akan menambah cool hasil jepretan gambar yang kalian ambil.

Kalian juga dapat mengeksplorasi deretan pepohonan rindang yang ada di lokasi wisata. Kalian tinggal memilih sudut terbaik mana yang dapat menghasilkan gambar dengan kualitas terbaik.

2. Wahana permainan

food junction pakuwon surabaya

Food Junction Grand Pakuwon juga telah menyediakan beragam wahana permainan menarik yang dapat kalian coba. Mulai dari trampolin, mobil listrik, kereta mini, bumper boat, sepeda air, bombom car, euro bungee, vw mini, merry go round, dan juga bianglala.

Untuk kalian yang ingin mencoba deretan wahana itu maka kalian akan dikenakan biaya tiket antara Rp5.000 sampai Rp50.000.

Untuk wahana sepeda air serta mobil listrik merupakan wahana favorit untuk para pengunjung disini. Dengan memakai dua kendaraan mini itu, kalian dapat lebih dengan leluasa mengelilingi area sekitar Food Junction Grand Pakuwon.

3. Taman Festival of Light

food junction surabaya barat

Sesuai dengan namanya, taman satu ini berupa taman lampion yang sangat menarik untuk kalian jadikan sebagai tempat berswafoto.

Ditempat ini, kalian akan menjumpai berbagai bentuk lampion yang sangat unik, sehingga kalian tidak akan merasakan bosan untuk berkeliling.

4. Event menarik

food junction surabaya pakuwon

Selain objek wisata di atas, tempat wisata ini juga menghadirkan beragam event sebagai salah satu dari consument attraction.

Beberapa event menarik tersebut antara lain: Street Dance Competition, Fireworks show, KulineRun, Zumba Party, Festival Barongsai, FDJ Performance, dan yang lainnya.

5. Lagoon Pond

Lagoon Pond

Lagoon Pond yang ada di Pakuwon Food Junction ini membuat keindahan dari lokasi wisata terasa lebih lengkap. Objek wisata satu ini merupakan Danau yang dikelilingi dengan beragam tumbuhan yang menempati lahan seluas 4400m2. Lagoon Pond telah ditata sedemikian rupa sehingga menciptakan kesan modern dan juga indah.

Banyak para fotografer dari Surabaya ataupun luar kota yang sengaja mengambil sunset dari arah Lagoon Pond ini jika cuaca tengah mendukung. Dan kalian juga dapat berburu latar belakang sunset dari tempat ini.

Tenant Favorit

Berikut ini adalah beberapa menu favorit di Food Junction Surabaya yang dapat kalian coba, antara lain:

1. Depot Nyaman

wisata food junction surabaya

Depot Nyaman merupakan tenant dengan menyajikan beragam menu makanan yang sangat banyak dengan varian porsi yang juga tak kalah banyak.

Di tenant ini kalian dapat memiliki bakmi goreng, capcay, nasi goreng, atau sajian menu lainnya dengan porsi normal maupun jumbo yang dapat dimakan berdua hingga tiga orang.

Untuk rasanya tidak usah khawatir alias enak banget, sebab dibuktikan dengan banyaknya pengunjung yang rela antre di tenant satu ini.

2. Poenya Nyonya Anina

Poenya Nyonya Anina

Jika kalian sangat menggemari menu khas dari Pasundan kayak, soto betawi, ketoprak, cireng, rujak, atau menu yang lainnya, maka kalian perlu untuk berkunjung ke Poenya Nyonya Anina ini.

Sebab sajian menu khas dari Pasundan yang disajikan disini sangatlah enak, sehingga kalian tidak akan merasakan rugi untuk makan di tenant ini.

3. Idola Corner

Idola Corner

Untuk tenant makan yang satu ini memiliki sajian menu andalan berupa masakan khas nusantara dengan range harga mulai dari Rp5.000 sampai Rp25.000 saja.

Beragam sajian menu yang ditawarkan juga lumayan banyak, mulai dari nasi campur, soto, batagor, rawon, gado-gado, lontong serta yang lainnya.

4. Bebek Pak Janggut

Bebek Pak Janggut

Sesuai dengan namanya, tenant yang satu ini merupakan tenant yang menyajikan menu utama berbahan dasar bebek.

Lokasi dari tenan ini sangat mudah untuk dicari, sebab ada di dekat pintu masuk. Harga dari sajian bebek yang ada di Bebek Pak Janggut relatif murah, yakni hanya Rp20.000/ paket.

5. Pempek Ny. Farina

Pempek Ny. Farina

Untuk sebagian orang nama dari Pempem Ny. Farina pastinya sudah sangat familiar, sebab memang cukup terkenal menyajikan makanan yang enak.

Di Food Junction kalian dapat mencoba pempek khas dari Palembang.

Varian yang disajikan dari Pempek Ny. Farina juga sangat beragam, mulai dari pempek kapal selam, pempek kulit atau yang lainnya.

Seluruh pempek yang tersaji akan dilengkapi dengan irisan mentimun serta mie kuning sebagai topping.

6. WOK Express

WOK Express

Tenant yang satu ini merupakan tempat makan yang menjual menu andalan berupa Chinese Food.

Tak hanya itu saja, Food Junction Surabaya dari WOK Express juga sudah membuka cabang di beberapa mall yang ada di kota Surabaya.

Beragam menu andalan dari WOX Express yang perlu untuk kalian coba antara lain Jamur Mayonaise, Bakmi Goreng, serta Nasi Gorengnya.

Fasilitas

  • Non smoking area
  • Smoking area
  • Outdoor dining
  • Indoor dining
  • Lagoon pond
  • Wahana permainan
  • Area parkir
  • Toilet
  • Taman
  • Danau
  • 100 tenant

Lokasi

Food Junction Surabaya berada di alamat: Jl. Grand Banjar Boulevard, Banjar Sugihan, Kec. Tandes, Kota Surabaya, Jawa Timur 60184.

Kontak:

  • Nomor telepon: (031) 99019500
  • Instagram: @foodjunctiongp.

Rute

  • Jika kalian berangkat daria rah SMP Negeri 26 Surabaya maka lokasi wisata kurang lebih 350-400 m saja.
  • Berjarak sekitar 500 meter dari arah Stasiun Kandangan.
  • Jika kalian berangkat dari arah Jln. Tandes, maka tinggal lurus saja mengikuti jalan menuju Jalan Benowo hingga tiba di pertigaan antara Jln. Raya Bandarsugihan, Manukan Kulon dengan Grand Pakuwon. Tempat Food Junction ada di sisi kanan jalan.

Jam Operasional

Food Junction Surabaya buka setiap harinya (Senin – Minggu) mulai dari pukul 11.00 – 22.00 WIB.

Harga Tiket Masuk

KategoriHarga
HTM per orangGratis
Parkir motorRp3.000
Parkir mobilRp6.000

Tips

  • Sebaiknya kalian datang dengan menggunakan kendaraan pribadi agar kegiatan kalian di lokasi wisata akan terasa bebas.
  • Seperti yang telah disebutkan di atas, tidak semua sajian menu yang ada di tempat lokasi wisata satu ini berstatus halal. Maka dari itu untuk kalian umat muslim sebaiknya menanyakan terlebih dahulu kepada penjual apakah makanan itu halal atau tidak.
  • Membawa uang lebih untuk jaga-jaga siapa tahu kalian hendak mencicipi seluruh makanan yang terdapat di lokasi wisata ini.
  • Membawa kresek ataupun jas hujan untuk berjaga siapa tahu hujan akan turun tiba-tiba.
  • Membawa smartphone atau kamera dengan baterai full, karena spot foto yang ada disini tak akan membuat kalian merasa kecewa.
  • Waktu terbaik untuk berkunjung ke lokasi wisata yaitu pukul 16.00 WIB sembari menunggu waktu sunset datang.

Artikel Lainnya
Mungkin kamu juga suka artikel ini.